by

Trik Menabung untuk Biaya Menikah dalam Setahun Meski Gaji Kecil

Menikah adalah moment yang sangat sakral karena menuju ke jenjang yang lebih serius menjadi suami istri. Tak heran jika momen ini menghabiskan banyak biaya, mulai dari sewa gedung, make up, baju pengantin, hingga catering. Oleh karena itu, harus ada persiapan dalam berbagai hal, termasuk mengumpulkan dana supaya terwujud pesta pernikahan yang diinginkan.

Berbagai upaya dilakukan supaya rekening tabungan menggembung. Namun, tidak sedikit dari mereka yang gagal karena gaya hidup yang mewah, apalagi saat berpacaran. Nah, demi mewujudkan pesta pernikahan impian, cobalah untuk menerapkan tips agar mudah menabung untuk pernikahan. Jika dilakukan secara rutin, dijamin uang Anda akan terkumpul dalam satu tahun.

Buatlah Rekening Tabungan Khusus untuk Dana Pernikahan

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah membuka rekening tabungan khusus untuk dana pernikahan. Ingat, karena khusus dana pernikahan, jangan sekali-kali mengambil sedikitpun dari tabungan ini. Jika perlu, tentukan nominal yang ingin ditabung setiap bulannya dengan jumlah yang tidak sedikit.

Oleh karena itu, pastikan untuk mengurangi gaya hidup boros, sehingga baik Anda maupun pasangan Anda bisa lebih fokus menyiapkan dana pernikahan dengan baik. Membuka rekening tabungan bersama adalah optional. Artinya, boleh dilakukan atau tidak tergantung keyakinan masing-masing. Namun, akan lebih baik jika masing-masing memiliki tabungan pernikahan sendiri.

Kurangi Kencan Mewah dan Berlebihan

Sebagai pasangan yang akan menikah, tentunya sudah selayaknya membatasi pengeluaran. Hal ini penting demi terwujudnya pesta pernikahan yang diinginkan. Kurangilah gaya berpacaran mewah seperti holiday atau dinner di restoran mahal. Sebagai gantinya, cobalah untuk merencanakan berbagai aktivitas lain yang lebih hemat biaya seperti movie marathon, makan malam sederhana, sharing, atau barbeque di rumah.

Meski terdengar membosankan, kegiatan yang simple dan minimalis ini mampu membangun chemistry dengan pasangan lho, sehingga bisa lebih mengenal kepribadian masing-masing. Akhirnya, baik Anda maupun pasangan akan lebih mempersiapkan diri dalam membangun rumah tangga kelak.

Gunakan Uang dengan Bijak, Beli Produk Investasi Misalnya

Jika Anda kebetulan memiliki penghasilan yang lumayan besar, ada baiknya untuk membeli satu atau dua instrumen investasi, mulai dari reksadana, emas, atau pendanaan. Tentu saja, investasi ini berlaku jangka panjang dan dijual menjelang tanggal pernikahan. Pertimbangkan pula tingkat keuntungan yang ditawarkan. Perlu Anda tahu, untuk jenis investasi emas atau reksadana ini bisa dicicil lho tiap bulan tanpa harus membayar uang muka. Jika dihitung-hitung, dengan menyisihkan Rp500 ribu sampai Rp600 ribu perbulan, Anda sudah bisa mendapatkan emas 1 gram per bulannya. Lumayan bukan?

Semakin Cepat Menabung, Dana yang Terkumpul Makin Banyak

Biaya pernikahan kian hari makin naik. Jika Anda dan pasangan ingin segera melangsungkan pernikahan, ada baiknya untuk mempercepat proses menabung supaya dana yang terkumpul lebih cepat. Jangan lupa konsisten sehingga hasil yang diperoleh lebih maksimal.

Menabung di Britama, Raih Kesempatan Undian Untung Beliung Britama

BRI Britama adalah salah satu tempat paling aman dan terpercaya untuk menyimpan tabungan pernikahan Anda. Yuk segera daftarkan diri Anda sekarang juga dengan mengisi form aplikasi pembukaan rekening, bawa identitas diri, dan setoran awal sebesar Rp250 ribu.

Nikmati pula beragam fasilitas dengan menjadi nasabah Britama seperti e-banking BRI, asuransi kecelakaan diri, fasilitas transaksi otomatis, biaya administasi hanya Rp12.000, dan yang pasti diikutsertakan pada program undian Untung Beliung Britama. Menarik bukan?

News Feed