by

Tips Optimasi Instagram untuk Personal Branding dan Bisnis

Tentunya saat ini kalian semua sudah mempunyai akun media sosial bukan? Entah itu untuk berbagi kegiatan kalian atau hanya untuk berinteraksi dengan keluarga, kerabat ataupun teman. Media sosial sendiri ada banyak sekali mulai dari, Google+, Youtube, Facebook, Twitter dan tentunya yang saat ini sedang ramai diperbincangkan oleh banyak orang yaitu Instagram.

Saat ini pengguna Instagram sudah melebihi dari 800 juta pengguna. Instagram yang awalnya hanya dipergunakan untuk membuat akun pribadi, tetapi saat ini Instagram sudah bertransformasi menjadi sebuah akun media sosial yang bisa kalian gunakan untuk mengembangkan suatu bisnis milik kalian terlebih lagi itu merupakan bisnis jenis Online.

Baik itu sebuah bisnis yang resmi ataupun hanya personal branding, Instagram akan memberikan kalian ruang yang bisa kalian gunakan untuk mengakomodasikan kedua hal tersebut. Serta kalian juga bisa untuk mempromosikan barang jualan kalian menjadi lebih luas lagi, dan tentunya akan bisa menarik banyak perhatian. Pada artikel kali ini smm panel Indonesia akan memberikan kalian beberapa tips untuk mengoptimasikan Instagram untuk personal branding atau bisnis.

Filter

Instagram sendiri merupakan salah satu aplikasi yang saat ini sudah menerapkan filter digital, yang tentunya di lengkapi dengan banyaknya pilihan. Agar kalian bisa membuat akun Instagram milik kalian mempunyai nilai estetika yang sangat tinggi, kalian bisa menggunakan filter dengan konsisten pada setiap postingan kalian.

Ada lebih dari dua puluh pilihan dari filter gambar yang Instagram tawarkan untuk kalian. Berikut ini ada 7 filter yang paling sering dan paling banyak di gunakan oleh para pengguna media sosial lainnya, yaitu ada Valencia Rise, Lo-Fi, Hudson, Amaro, X-Pro II, dan juga Sierra.

Foto yang Berkualitas

Karena Instagram sendiri merupakan salah satu aplikasi yang ditunjukkan untuk kalian bisa berbagi foto, maka kalian juga harus memastikan kalau foto yang ada di feed kalian itu merupakan foto yang mempunyai kualitas tinggi, menarik serta foto yang bisa mengundang banyak perhatian. Jangan lupa untuk upload foto kalian yang  beragam, agar nantinya orang-orang tidak akan merasa bosan dengan postingan kalian.

Misalnya kalian mempunyai bisnis seperti baju Online, pastinya nanti akan ada banyak sekali foto produk baju dalam Instagram milik kalian. Ada baiknya jika di beberapa postingan kalian tersebut kalian selipkan beberapa foto candid kalian, tren style para selebriti saat ini dan juga kegiatan promosi kalian pada acara-acara tertentu.

Optimalkan Hashtag atau Tagar

Simbol # merupakan tanda Tagar atau Hashtag yang ada di Instagram yang digunakan sebelum kata-kata tertentu. Kalian bisa menggunakan Tagar ini untuk mengelompokkan atau mengategorikan suatu topik. Di lakukannya hal ini sendiri bertujuan agar para pengguna Instagram lain bisa dengan mudah untuk mencari dan menemukan sebuah postingan yang sesuai dengan Tagarnya.

Dengan kalian menggunakan Tagar secara relevan dan juga teapt, nantinya Instagram milik kalian secara tidak langsung akan mendapatkan lebih banyak lagi Viewers. Jika di dalam sebuah bisnis Tagar sendiri biasanya digunakan oleh orang-orang untuk brand hashtag, kuis, give away atu bisa juga event. Kalian bisa menggunakan Tagar atau Hashtag ini sebanyak tiga puluh, dan tentunya hal yang satu ini akan sangat efektif guna mengoptimasikan Instagram milik kalian.

Itulah beberapa tips yang bisa kami berikan untuk kalian, semoga artikel ini bisa membantu kalian untuk optimasi Instagram milik kalian.