Tips Menjadi Customer Service yang Baik

Gaya Hidup22 views

Sekarang saatnya menjelajahi frasa bahasa Inggris kami. Salah satu peran kunci layanan pelanggan adalah menangani keluhan dan masalah pelanggan. Untuk dapat menangani pelanggan  pada tingkat yang sangat profesional, kamu harus terlebih dahulu mempelajari ungkapan bahasa Inggris bisnis yang biasa digunakan untuk menanggapi keluhan pelanggan.

Di lain waktu, kamu mungkin harus menghadapi situasi pelanggan yang sedikit lebih menantang dari biasanya. Misalnya, perusahaan kamu mungkin bersalah dalam suatu situasi. Atau kamu mungkin tidak memiliki solusi untuk masalah tersebut. Ekspresi yang akan saya diskusikan di sini hari ini akan membantu kamu menangani situasi seperti ini seperti seorang bintang. Berikut contoh percakapan customer service dan tips menghadapi pertanyaan pelanggan yang mungkin kamu bisa tiru:

“There seems to be some sort of mix-up”

Mix-up adalah kecelakaan atau kesalahan. Kamu dapat memberitahu pelanggan kamu bahwa telah terjadi kesalahan jika suatu barang dikirim ke alamat yang salah secara tidak sengaja, atau jika barang tersebut salah dibebankan dengan harga yang lebih tinggi. Ungkapan itu tampaknya berarti bahwa mungkin terjadi campur-baur, tetapi kamu tidak sepenuhnya yakin. Ini juga merupakan cara yang lebih lembut untuk mengatakan bahwa memang ada kekeliruan atau kesalahan.

 “I’m afraid there’s been an oversight on our part.”

Kekeliruan adalah ketika kamu menyadari bahwa kamu lupa melakukan sesuatu atau melakukan kesalahan tanpa menyadarinya. Misalnya, perusahaan kamu mungkin lupa mengirim barang atau salah model. Ungkapan di pihak kami memberitahu pelanggan bahwa kamu mengakui masalahnya adalah kesalahan perusahaan, dan bahwa kamu atau perusahaan kamu akan bertanggung jawab untuk itu.

“It looks like we might have made a mistake”.

Frasa terlihat seperti dan kata kerja modal mungkin menunjukkan bahwa ada kemungkinan kesalahan telah dibuat. Ini juga memberikan nada yang lebih lembut pada pesan daripada mengatakan “kami membuat kesalahan.” Untuk lebih tahu lagi, kamu bisa mencoba ikut kursus singkat bahasa inggris di sela-sela kesibukanmu.