by

Tips Mendapatkan Apartemen Bagus

Agar kita bisa mendapatkan harga sewa apartemen yang lebih murah dan ternyata tidaklah sangat sesulit seperti yang dibayangkan, tapi malah caranya akan terbilang cukup mudah sih kalau menurut saya mah. Karena saat ini kita berada di tengah keterbatasan lahan, maka pemilihan apartemen juga telah menjadi solusi hunian yang banyak diminati oleh banyak orang saat ini. Dan terutama bagi masyarakat urban dan juga para generasi millenial. Jika dibanding dengan rumah biasanya, maka apartemen pastinya juga punya kelebihannya sendiri yaitu dari segi fasilitas yang ditawarkan contohnya saja kamu bisa sewa apartemen taman anggrek residence bulanan yang sangat lengkap fasilitasnya dan juga harga sewanya sangat murah jika dibandingkan dengan yang lainnya.

Pada umumnya apartemen juga telah menawarkan fasilitas akses yang sangat mudah, misalnya seperti kolam renang, mini market, dan jiha fasilitas pendukung lainnya. Namun sebelum menyewa apartemen, maka ada baiknya kamu harus tahu tips yang tepat untuk bisa mendapatkan apartemen dengan harga yang lebih murah! Berikut diantaranya beberapa tips yang harus kamu coba ya.

Tips Manjur Mendapatkan Harga Sewa Apartemen yang Lebih Murah

1. Melakukan Riset Sewa Apartemen Murah

Dengan adanya sejumlah apartemen yakni dengan bjumlahnya banyak dan unit yang disewakan juga banyak. Maka mencari apartemen secara acak justru akan bisa buat kamu merasa rugi sendiri. Jadi oleh karena itu, lakukan riset kecil-kecilan terlebih dulu.

Misalnya bisa dilakukan mulai dari mengurutkan apa saja yang kamu butuhkan yakni bisa dari Segi sebuah apartemen, kemudian lokasinya, apakah semi-furnished ataupun unfurnished, hingga atau sampai dengan rentang harganya. Kemudian kamu harus buat daftar khusus dari hasil risetmu itu dengan tujuan supaya nanti kamu lebih mudah untuk membandingkan nya.

2. Pilihlah Lokasi yang Tidak Strategis

Hal ini dikarenakan jika semakin strategis lokasi sebuah properti, maka akan semakin mahal harganya dong. Sehingga hal tersebut juga akan sangat berlaku untuk semua jenis properti.

Karena kita juga tahu bahwa lokasi adalah poin yang harus kamu jadikan pertimbangan utama ketika kamu ingin mencari apartemen yang murah. Dengan memilih Apartemen yang terletak di lokasi kurang strategis maka pasti akan memiliki harga yang lebih murah.

Karena memang hal yang harus kamu korbankan adalah aksesibilitas yang kurang. Namun kalau kamu ingin dapat harga yang murah di lokasi yang strategis dan sebenarnya juga bisa saja sih, akan tetapi membutuhkan waktu yang lebih karena kemungkinan besar unitnya juga jarang.

3. Harus Bisa Cermati Fasilitas Sewa Apartemen Murah Tersebut

Dan untuk poin ketiga yang harus kamu jadikan pertimbanan yakni pada bagian fasilitas yang disediakan oleh apartemen tersebut. Sehingga kamu harus pastikan apartemen tersebut setidaknya mampunyai fasilitas standar apartemen atau sesuai dengan fasilitas yang kamu butuhkan dan kamu inginkan ya.

Sebagai contoh misalnya saja untuk lahan parkir yang memadai, adanya fasilitas kolam renang, adanya balkon, dekat dengan tempat perbelanjaan, dan juga adanya fasilitas pendukung yang wajib ada misalnya ada taman, kemudian tempat olahraga dan lainnya.

4. Pilih Tipe Apartemen

Banyak sekali apartemen tersedia dalam beberapa tipe. Yakni ada tipe studio, tipe satu kamar, tipe dua kamar, dan juga ada tipe lainnya. Sehingga semakin besar ukuran apartemen, maka akan semakin mahal harganya.

Bukan hanya itu, apartemen yang disewakan juga biasanya dalam kondisi semi-furnished ataupun unfurnished. Sehingga apartemen semi-furnished juga akan cenderung lebih mahal dari apartemen unfurnished. Jadi kamu harus teliti ya saat memilih apartemen.

5. Lihat dan Tanyakan Keamanan Apartemen

Nah untuk poin ini juga tidak boleh kamu anggap remeh, jadi apabila kamu harus benar-benar memastikan adanya sistem keamanan 24 jam pada apartemen tersebut. Sehingga kamu juga bisa pastikan juga apartemen tersebut akan memiliki kartu akses sendiri dan keamanan yang berkeliling hal ini bertujuan supaya keamanannya benar-benar terjaga. Kemudian jangan lupa untuk memastikan terpasangnya CCTV di area-area yang penting. Dan kamu juga jarus ingat, keamanan juga bukan hanya untuk di dalam gedung. Tapi pastikan juga luar gedung juga aman, yakni misalnya lahan parkir.

6. Menggunakan Portal Pencarian Properti yang Tepat

Dan untuk cara mudah riset apartemen setelah merinci daftar kebutuhanmu yakni adalah mencarinya di portal properti.

Untuk berbagai portal pencarian properti akan sangat memudahkan dalam pencarian karena ada fitur-fitur pengkategorian yang mendukung didalamnya. Yakni contohnya saja kamu bisa menggunakan filter untuk bisa mencari sesuai dengan dana yang kamu miliki, hal ini juga bisa berdasarkan lokasi, dan juga fasilitas yang kamu inginkan.

7. Melakukan Survei Sewa Apartemen Murah Tersebut

Nah sesudah kamu bisa mendapatkan apartemen yang cocok, maka kamu juga jangan langsung melakukan perjanjian sewa. Hal ini juga siapa tahu foto yang ditampilkan juga tidak sesuai dengan kondisi asli ataupun dengan harapan kamu.

Sehingga kamu bisa memintalah perjanjian terlebih dahulu, jikalau bisa lakukan survei ke lokasi Terlebih dahulu ya. Apabila ada hal-hal yang kurang kamu juga bisa mengeceknya secara langsung dan menanyakan kepada pihak yang menyewakan terkait apartemen tersebut kamu juga bisa cek juga kondisi sinyal, yang terkadang ada tempat yang susah menangkap sinyal dan juga bisa saja akan merepotkan kamu ke depannya lho. Nah sebagai informasi saja di rumah.com juga ada kontrakan murah 5 juta di solo.

News Feed