Tips Memilih Lemari Baju untuk Kamar Minimalis

Bisnis38 views

Memiliki kamar tidur dengan ukuran yang terbatas menjadi tantangan tersendiri. Pasalnya, kesalahan memilih perabot bisa membuat ruangan tampak sempit dan tidak nyaman untuk ditempati. Apalagi, setelah seharian melewati penatnya aktivitas bekerja di luar ruangan, tentu  bersantai di  dalam kamar menjadi hal yang menyenangkan.

Untuk itulah, meski kamar tidur tidak terlalu besar, kita perlu lebih cermat dalam menata ruangan supaya tampak nyaman. Selain dalam memilih ranjang dan nakas, penggunalan lemari baju juga perlu diperhatikan. Dengan banyaknya Review pasang partisi ruangan di Jasalemaripartisi.com sehingga sangat menguntungkan jika kamu memilih jasalemaripartisi.com untuk lemari kamu.

Tips Memilih Lemari Baju di Kamar Sempit

Namun, bagaimana cara memilih lemari baju yang tidak bikin kamar jadi sempat? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, kami punya beberapa tips dalam memilih lemari baju untuk kamar yang sempit. Simak, yuk.

1. Lakukan pengukuran terlebih dahulu

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah mengukur luas area kamar tidur terlebih dahulu. Dengan begitu, kamu bisa mengetahui perkiraan luas ruang kosong dan ukuran lemari yang sesuai untuk kamar.

Bukan hanya panjang dan lebar dari lemari yang perlu diukur, melainkan perkiraan tinggi lemarinya juga perlu kita ketahui.

Apalagi, bagian atas lemari bisa menjadi tempat penyimpanan dengan memakai keranjang atau kotak tertutup untuk barang yang jarang digunakan.

2. Pilih desain multifungsi

Lemari dengan kemampuan multifungsi lebih dapat membantu kamu untuk memaksimalkan penyimpanan dengan baik. Dengan begitu, kamu bisa menghemat biaya dua biaya perabot dalam satu transaksi.

Misalnya, lemari pakaian dengan cermin di pintu. Keunggulan lainnya, kehadiran cermin akan memberikan pantulan ilusi agar kamar terlihat lebih luas.

3. Pilih pintu geser atau sliding

Jenis lemari pintu geser atau sliding sangat cocok untuk kamu yang memiliki kamar tidur berukuran kecil. Berbeda dengan pintu engsel pada lemari konvensional yang cenderung membutuhkan ruang lebih agar pintu dapat dibuka.

Dengan jenis pintu geser, ruang yang sempit sudah bukan menjadi batasan untuk memiliki lemari berukuran besar.  Sebaliknya, ruangan akan terasa lega, minimalis elegan, tetapi tetap fungsional dan menghemat ruang.

4. Perhatikan pemilihan warna

Untuk kamu yang mengusung konsep ruangan minimalis, warna terang mampu memberikan efek ilusi mata agar ruangan tampak telihat lebih luas.

Tidak hanya itu, warna terang juga sangat mudah dipadu padankan dengan aksesori perabot lain, seperti unsur kayu dan marble. Meskipun bermotif, ruangan juga tetap tampil elegan dan nyaman dilihat.

5. Memiliki banyak sekat pembatas

Untuk kamu yang memiliki banyak barang, pastikan lemari dilengkapi dengan banyak sekat pembatas. Tentunya, hal ini berguna untuk memudahkan buat menyimpan lebih banyak barang.

Selain itu, sekat pembatas juga akan meminimalisir kemungkinan baju tercampur dengan milik orang lain. Namun, jika lemari tidak memiliki sekat, kamu bisa menggunakan kotak penyimpanan tambahan untuk menyusun pakaian kamu.