by

Tips Kecantikan: Kesal Karena Bekas Jerawat Tak Kunjung Hilang? Simak Berikut Cara Efektif Menghilangkannya!

Bekas jerawat merupakan salah satu permasalahan kulit yang kerap muncul ketika jerawat sudah hilang. Hal ini tentu saja tidak kalah mengganggu dan bisa membuat anda kurang percaya diri. Namun, anda tidak perlu khawatir karena bekas jerawat juga tentu saja bisa dihilangkan dengan cara yang alami. Bagaimana caranya? Simak tips kecantikan tentang cara efektif hilangkan bekas jerawat berikut ini!

Berikut Ini Cara Efektif Menghilangkan Bekas Jerawat yang Sebaiknya Diketahui!

Untuk menghilangkan bekas jerawat, beberapa orang memutuskan untuk membeli sebuah produk penghilang bekas jerawat. Namun selain menggunakan produk penghilang bekas jerawat, terdapat cara alami lain yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan bekas jerawat tersebut. Berikut ini caranya:

  1. Menggunakan Masker Lemon Dan Madu

Jika anda sedang mencari cara menghilangkan bekas jerawat secara alami maka cobalah untuk mengombinasikan lemon dan madu. Buah lemon mengandung zat aman yang berperan sebagai anti-bakteri sehingga bekas jerawat akan mudah hilang. Selain itu, kandungan dalam buah lemon juga membuat produksi minyak berlebih pada wajah akan berkurang.

Anda juga bisa menambahkan madu saat pengaplikasiannya. Madu bermanfaat untuk melembamkan kulit wajah serta mencegah penuaan dini. Dan berikut ini cara penggunaannya:

  • Belah buah lemon lalu peras.
  • Masukkan 1 sdm madu alami pada perasan air lemon tersebut.
  • Oleskan pada bekas jerawat.
  • Diamkan hingga kering lalu bilas dengan air bersih.
  • Setelah menggunakan masker ini anda bisa menggunakan pelembab wajah dan lakukan hal ini selama satu minggu 2 kali.
  1. Lidah Buaya

Berbicara tentang lidah buaya tentu saja tidak asing lagi untuk kita dengar bukan? Selain sudah familiar dikalangan masyarakat Indonesia, lidah buaya juga memiliki segudang manfaat yang salah satunya menyehatkan kulit. Lidah buaya juga mengandung aloesin yang berfungsi untuk menghilangkan bekas jerawat serta flek hitam. Cara pengaplikasiannya hanya cukup mengoleskan lidah buaya pada area bekas jerawat.

  1. Bawang Putih

Walaupun aromanya cukup menyengat, namun perlu anda tahu bahwa bawang putih juga cukup efektif untuk menghilangkan bekas jerawat. Bawang putih mengandung kandungan thiacremonon sulfur yang bersifat anti-bakteri yang mampu menghilangkan bekas jerawat. Untuk lebih jelasnya berikut cara penggunaannya:

  • Siapkan 1 siung bawang putih lalu kupas.
  • Haluskan bawang tersebut sampai benar-benar halus.
  • Oleskan bawang pada bekas jerawat.
  • Diamkan selama kurang lebih 2 menit lalu bilas dengan air hangat.
  1. Kompres Dengan Menggunakan Es Batu

Selanjutnya gunakan es batu. Cara yang satu ini tidak hanya berfungsi untuk mengecilkan pori-pori dan mengurangi produksi sebum penyebab jerawat saja. Es batu juga berperan sebagai astringent alami yang untuk memudahkan bekas jerawat dan mengecilkan luka parut bekas jerawat.

  1. Irisan Tomat

Tomat mengandung vitamin A dan karoten yang tidak hanya efektif untuk menghilangkan jerawat saja. Tomat juga berfungsi untuk menghilangkan bekas jerawat. Cara pengaplikasiannya tentu cukup mudah dimana anda hanya tinggal mengiris tomat lalu tempelkan pada bekas jerawat. Lakukan hal ini secara rutin sebelum tidur.

Nah itulah cara paling efektif untuk menghilangkan bekas jerawat. Cara alami diatas tentu saja bisa menjadi solusi untuk anda yang hingga saat ini kesal karena bekas jerawat tak kunjung hilang. Pilih salah satu dari cara diatas dan lakukan dengan tepat serta rutin. Selamat mencoba!

News Feed