Tips dan Trik Merawat Lemari Pakaian Kayu Minimalis yang Paling Tepat

Gaya Hidup39 views

Furniture kayu menjadi pilihan banyak orang, berkat keindahan warna dan daya tahannya, termasuk lemari pakaian. Namun jika lemari pakaian kayu minimalis tidak dirawat dengan baik, maka bisa menyebabkan kerusakan. Dampaknya, lemari tidak bisa bertahan dalam waktu yang lama. Agar menghindarkan dari kondisi tersebut, ada baiknya jika menerapkan tips dan trik berikut.

Tips dan Trik Ampuh Dalam Merawat Lemari Material Kayu

1. Menempatkan perabot Lemari di Spot yang Tepat

Salah satu cara yang bisa anda terapkan yaitu dengan menempatkan perabot di spot yang paling benar. Sebenarnya, anda bisa saka meletakkan sesuai kebutuhan, hika lemari pakaian, maka bisa diletakkan di kamar. Namun, pastikan jika anda sudah meletakkan secara tepat dan tidak terlalu dekat dengan dinding.

Berilah jarak yang sesuai agar tidak merusak lemari kayu secara signifikan. Pastikan jika anda sudah meletakkan sekitar 10 centimeter antara dinding dan lemari. Ini sangat penting dilakukan agar lemari tidak terlalu lembab. Dengan memberi jarak yang benar, maka anda bisa membersihkan permukaan jadi lebih mudah dan tidak ribet.

2. Jangan  Diletakkan Di Spot Sinar Matahari Secara Langsung

Tidak ketinggalan, anda harus memastikan kondisi lemari kayu sesuai dengan kebutuhan. Namun, ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan karena lemari kayu juga tidak boleh terkena sinar matahari secara langsung. Jadi, pastikan lemari pakaian kayu minimalis sudah berada di suhu ruangan yang lembab. Cara ini penting untuk memastikan lemari tidak kusam atau berjamur.

3. Meletakkan Kapur Barus

Jika ingin bebas dari serangga yang membandel seperti rayap, coba letakkan kapur barus di dalam lemari. Selain itu, pertimbangkan juga meletakkan silica gel untuk agar dapat menyerap kelembaban di dalam lemari secara signifikan. Alhasil, ini akan mencegah jamur dan kelembaban berlebih di lemari kau yang anda miliki.

4. Memeriksa Kondisi Lemari Secara Rutin

Untuk menghindari lemari cepat rusak, maka anda harus memeriksanya secara berkala. Bisa saja ada hal hal yang mengganggu, seperti serangga, jamur, dan rayap di dalam lemari tanpa sepengetahuan anda. Selain itu, bersihkan juga dari debu debu yang menempel dengan kain bersih. Kemudian, tata ulang isi lemari agar bisa terorganisir secara rapi.

5. Hindari Meletakkan Barang yang Lembab di Dalam Kayu

Pastikan jika anda sudah meletakkan barang barang yang tepat di lemari pakaian kayu minimalis. Jangan sampai menyimpan barang lembap yang merusak material kayu menjadi lapuk. Jadi, pastikan jika anda sudah meletakkan barang sesuai tempatnya dan menjaga lemari kayu tetap dalam kondisi yang kering.

Secara keseluruhan, ada banyak cara yang bisa anda terapkan untuk membuat lemari agar tetap awet di tahun tahun berikutnya. Yang terpenting anda bisa memaksimalkan perawatannya secara rutin. Tak ketinggalan,  pilihlah produk lemair minimali material kayu dari Cellini Furniture. Dibuat dengan kayu solid, furniture yang dihasilkan tahan lama dan berkualitas.