by

Tips dan Trik Mencari Tempat Gadai BPKB Motor Tanpa Ditahan yang Aman

Untuk saat ini jika Anda memiliki rencana untuk menggadaikan bpkb motor Anda, tidak perlu bingung lagi karena saat ini sudah banyak layanan gadai bpkb motor tanpa ditahan. Jenis dan layanan seperti ini bisa dengan mudah sekali Anda temukan di beberapa wilayah yang ada di Indonesia. dan bahkan bisa dikatakan tidak cukup sulit Anda bisa menemukan layanan tersebut. Tetapi harus Anda ingat, bahwa yang namanya orang ingin menggadaikan barang berharga seperti bpkb motor meski kendaraan tidak ditahan Anda juga harus tetap waspada dan jangan sampai Anda salah pilih.

Menggadaikan bpkb motor yang kita miliki memang salah satu langkah yang cukup tepat yang bisa kita lakukan jika memang sedang membutuhkan uang dalam waktu yang cepat. Tetapi memang seperti yang sudah dijelaskan di atas, meski sudah ada banyak sekali pilihan Anda masih tetap harus waspada dan jangan sampai sembarangan memilih tempat untuk menggadaikan bpkb motor Anda tersebut. Jika sampai Anda salah pilih tempat maka Anda sendiri juga yang akan menanggung akibatnya dan mungkin Anda juga yang akan mengalami kerugian.

Maka dari itu, diperlukan beberapa tips yang bisa menjadi panduan Anda apabila ingin mencari tempat gadai yang aman dan terpercaya untuk menggadaikan bpkb motor. Meski memang sudah banyak juga lembaga-lembaga terbaik yang bisa menjadi pilihan, tetapi jika Anda sembrono maka tidak menutup kemungkinan bahwa Anda juga akan salah pilih lembaga atau perusahaan gadai yang akan membuat Anda menyesal nantinya. Untuk itu, di bawah ini adalah tips dan trik yang bisa menjadi perhatian Anda:

  • Hindari yang masih illegal

Jadi langkah pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan berusaha untuk menghindari lembaga gadai atau perusahaan gadai yang masih illegal. Cara untuk mengetahui bahwa lembaga tersebut yang bersangkutan masih illegal adalah dengan melakukan pengecekan pada lembaga tersebut apakah lembaga gadai atau perusahaan gadai yang akan Anda pilih tersebut sudah berada di bawah pengawasan OJK atau belum. Jika memang belum berada di bawah pengawasan OJK dan ditambah lagi belum menjadi anggota APPI maka bisa dipastikan bahwa lembaga tersebut memang masih illegal. Jadi sebisa mungkin hindari perusahaan atau lembaga tersebut.

  • Pilih yang sudah memiliki banyak kantor cabang

Jadi selain hal di atas yang sudah disebutkan maka langkah selanjutnya yang bisa Anda lakukan adalah dengan cara memperhatikan apakah lembaga atau perusahaan gadai yang Anda pilih tersebut sudah memiliki banyak kantor cabang. Jadi ini sebagai patokan bahwa jika memang perusahaan gadai yang akan Anda pilih tersebut sudah memiliki banyak kantor cabang, maka bisa menjadi bukti bahwa memang perusahaan tersebut aman dan terpercaya. Disisi lain berarti masyarakat juga sudah banyak yang percaya dengan jasa mereka karena sudah memiliki banyak kantor cabang.

Jadi dengan memperhatikan beberapa tips dan trik di atas maka bisa menjadi jalan dan langkah yang paling tepat bagi Anda untuk mendapatkan tempat gadai bpkb motor tanpa ditahan yang aman dan terpercaya. Anda pasti sudah tidak asing dengan tindakan penipuan yang dilakukan oleh pihak atau lembaga gadai yang tidak bertanggung jawab dengan melakukan penipuan pada nasabah mereka. Mereka memanfaatkan barang gadai nasabah untuk keperluan pribadi dan nantinya menimbulkan masalah pada diri nasabah yang bersangkutan. Maka dari itu, Anda harus benar-benar berhati-hati.

News Feed