Tingkatkan Followers Instagram Bisnis dengan Cara Ini

Bisnis34 views

Menjadi salah satu platform media sosial terbesar di dunia, Instagram sangat tepat untuk digunakan untuk melakukan promosi bisnis. Namun, anda harus memiliki jumlah followers Instagram yang besar agar bisa menggaet pengguna Instagram.

Saat ini, sudah banyak metode yang digunakan untuk meningkatkan followers Instagram. Mulai dari menggunakan metode organic, paid, bahkan menggunakan situs auto followers Instagram. Yap, beberapa metode di atas memiliki kelebihan dan kekurangannya tersendiri.

Beberapa cara mendapatkan followers Instagram sudah pernah dibahas di infokuy secara lengkap. Untuk metode yang saya berikan ini bisa anda gunakan agar bisa meningkatkan followers Instagram secara gratis dan aman. Penerapan caranya pun tidak perlu menggunakan biaya yang tinggi, anda cukup konsisten dalam membuat konten dan mengikuti trend yang ada.

Tentukan Niche Kontennya

Sebelum membuat akun Instagram bisnis, anda harus menentukan terlebih dahulu nichenya akan membahas apa dan apa yang ingin didapatkan dari konten tersebut. Apakah ingin membranding diri, membranding perusahaan, atau ingin terjadi transaksi? Hal ini penting diperhatikan sebelum anda memutuskan membuat konten Instagram. Ketika sudah pasti, anda baru lanjut ke poin yang kedua.

Buat Konten Berkualitas

Konten yang berkualitas menjadi cikal bakal adanya audience datang ke akun Instagram anda. Ketika konten yang anda bermanfaat untuk orang lain, maka followers Instagram akan datang dengan sendirinya.

Followers tak akan segan melakukan unfollow jika konten yang anda buat tidak berkualitas. Karena mereka berhak menentukan apakah ini layak untuk diikuti atau tidak. Oh iya, ketika anda memposting konten dari orang lain, selalu cantumkan credit. Karena urusannya terkait hak cipta dan bisa merusak kredibilitas akun bisnis anda.

Perbaiki Feed

Yap, memperbaiki feed Instagram bisnis menjadi lebih rapih dan selaras menjadi daya tarik tersendiri. Jika kualitas konten yang anda buat sudah bagus, Langkah selanjutnya adalah memperbaiki konten feed Instagram.

Bagaimana agar feed Instagram bisa lebih rapih dan enak dipandang? Anda bisa menentukan tone warna yang sama disetiap fotonya. Untuk base warnanya bisa mengambil dari logo perusahaan anda.

Paka Hashtag yang Relavan dengan Konten

Menggunakan hashtag yang relavan dengan konten penting untuk dilakukan. Pasalnya, dengan anda memasangkan hashtag yang sesuai, maka konten yang dibuat juga akan digrupkan dengan konten yang relavan lainnya.

Untuk referensi hashtag yang sedang popular, anda bisa menggunakan aplikasi seperti Tagify atau aplikasi hashtag generator lainnya.

Mencari Waktu yang Tepat untuk Posting

Ada baiknya anda memposting konten Instagram di waktu orang-orang sedang banyak mengakses Instagram. Biasanya waktu yang tepat untuk update konten Instagrma bisa di pagi hari, jam makan siang, dan menjelang malam.

Hal ini agar konten yang anda miliki bisa mendapatkan impressi yang lebih banyak. Cara lain yang bisa anda lakukan adalah dengan mengidetifikasi siapa audience Instagram bisnis anda. Nantinya dapat disimpulkan dari data tersebut, kapan waktu terbaik untuk memposting konten Instagram bisnis anda.

Promosikan di Platform Lain

Jangan hanya mengandalkan platform Instagram saja, gunakan beberapa platform terkenal lainnya seperti TikTok, Facebook, Twitter, dan masih banyak lagi.

Semakin banyak media sosial yang anda gunakan, bisa meningkatkan kemungkinan terjadi transakasi atau audience yang didapat bisa lebih banyak.

Meninggalkan Jejak Komentar di Akun Besar

Teknik ini sering kita lihat di komentar akun Instagram dengan jumlah followers yang besar. Saya rasa, anda patut mecoba juga Teknik seperti ini. Jika komentar yang anda miliki di posisi paling atas, besar kemungkinan akun Instagram yang anda miliki dilihat oleh orang lain.

Apabila anda konsisten menerapkan beberapa cara di atas, efeknya akan terasa baik dalam jangka pendek atau jangka panjang. Bahkan, followers Instagram yang didapat secara organic lebih baik dibandingkan dengan menggunakan tools auto followers Instagram. Selalu perhatikan dalam membua konten agar bisa relavan dengan niche yang sedang anda naikkan.