by

Ternyata, Buah Naga Memiliki 8 Manfaat Ini Loh!

Buah naga atau yang juga disebut sebagai pitaya merupakan salah satu jenis buah yang dapat tumbuh pada daerah subtropis maupun tropis. Makanya, buah ini dapat ditemukan di Amerika Selatan dan Asia. Buah yang satu ini memiliki kandungan yang kaya akan nutrisi. Yuk, simak 8 manfaat buah naga untuk kesehatan melalui ulasan berikut ini!

1. Menurunkan risiko anemia

Buah naga berperan penting untuk memenuhi kebutuhan manusia akan zat besi yang juga berpengaruh pada kesehatan darah. Kandungan zat besi ini akan bekerja untuk mengangkut oksigen ke setiap organ di dalam tubuh. Maka dari itu, ketika seseorang kekurangan zat besi, maka ia bisa mengalami anemia.

2. Menjaga kesehatan ibu hamil

Buah naga merah juga diperlukan untuk melengkapi nutrisi ibu hamil. Soalnya, masa kehamilan memang mengharuskan seorang wanita untuk memenuhi asupan seperti vitamin C, vitamin B, kalsium, serta zat besi. Apalagi, buah naga juga memiliki kandungan zat besi untuk membantu sel darah merah dalam tubuh mendistribusikan oksigen.

3. Menjaga kesehatan rambut

Ketika kita suka mewarnai rambut kita, maka kita bisa tetap menjaga kesehatan rambut kita dengan menggunakan jus buah naga. Soalnya, jus buah naga merah memungkinkan folikel rambut kita tetap terbuka. Jadi, rambut akan tetap bernapas serta menjadikannya tetap halus.

4. Mengurangi rasa nyeri pada kulit yang terbakar

Paparan sinar matahari dapat membuat kulit kita menjadi nyeri. Nah, untuk mengatasi hal ini, kita bukan cuma bisa menggunakan jus mentimun, melainkan juga jus buah naga yang memiliki kandungan vitamin B3 untuk melembabkan kulit sehingga area panas dapat dilepas.

5. Mengatasi jerawat

Siapa yang tidak merasa cemas dan kesal ketika melihat jerawat yang muncul? Pastinya kita akan selalu mencari cara untuk mengatasi masalah jerawat dengan cepat. Hal ini bisa kita lakukan dengan mengoleskan pasta dari buah naga pada area wajah kita yang kemerahan. Lakukan ini sebanyak dua kali sehari untuk mendapatkan manfaat yang maksimal.

6. Memerangi radang sendi

Arthritis alias radang sendi merupakan iritasi yang terjadi pada persendian. Arthritis menyebabkan penderitanya kesulitan untuk bergerak. Makanya, kita dapat mengandalkan buah naga untuk mengatasi masalah kesehatan ini. Soalnya ada senyawa antioksidan yang bersifat anti inflamasi untuk meminimalisir peradangan.

7. Memelihara kesehatan tulang

Ada banyak kandungan mineral yang terdapat di dalam buah naga. Beberapa contohnya seperti kalsium, fosfor, serta magnesium. Berdasarkan informasi dari Food Revolution network, satu cangkir yang berisi potongan buah naga memiliki kandungan magnesium sebesar 80 mg. Hal tersebut berarti sudah mencukupi seperempat dari yang dibutuhkan dalam sehari.

8. Menjaga kesehatan sistem pencernaan

Serat yang ada pada buah naga berperan penting untuk menjaga kesehatan pencernaan. Soalnya, ketika kita mengonsumsi makanan yang berserat, maka kita bisa membuat gerakan usus menjadi lebih terkontrol. Makanya, tidak heran apabila kita bisa terhindar dari sembelit. Apalagi, buah naga pun memiliki polisakarida yang merupakan probiotik baik untuk menjaga kesehatan pencernaan kita.

Nah, itulah tadi 8 manfaat buah naga yang bisa kita dapatkan dengan melakukan konsumsi teratur. Lantas, bagaimana jika kita masih kesulitan untuk membagi waktu agar bisa membeli buah naga? Tenang saja, sudah ada TaniHub yang mempermudah kita untuk melakukan pemesanan buah naga berkualitas secara online. Platform yang satu ini memang menjadi penyedia aneka buah dan sayuran terbaik.

News Feed