by

Tepat Waktu Dengan Naik Kereta Dari Surabaya Ke Jakarta Menggunakan Beberapa Pilihan Kereta Berikut Ini

Kereta api sejak dulu membantu masyarakat untuk melakukan perjalanan dari Surabaya ke Jakarta. Walaupun perjalanan yang ditempuh hingga 9 sampai 14 jam, namun para penumpang bisa bersantai selama menempuh perjalanan karena terhindar dari kemacetan. Anda sebagai penumpang juga dijamin bisa langsung terpukau ketika keretanya melewati jalur Pantai Utara Jawa dengan pemandangan yang indah. Nah, di bawah ini merupakan beberapa pilihan kereta api yang bisa dipilih ketika anda melakukan perjalanan dari Surabaya ke Jakarta.

Kereta api Gaya Baru Malam Selatan

Nah, kereta api yang satu ini tentunya menawarkan perjalanan untuk kelas ekonomi dengan relasi stasiun Surabaya Gubeng ke stasiun Pasar Senen. Saat menaiki kereta api ini, maka pemandangan indah menanti anda di sepanjang Banyumas, Jogja, hingga Madiun dikarenakan kereta ini menjadi satu-satunya kereta kelas ekonomi yang melewati jalur Selatan Jawa. Selain itu, anda bisa tepat waktu dengan naik kereta dari Surabaya ke Jakarta menggunakan kereta api ini. Sesuai dengan jadwal terbarunya, kereta Gaya Baru Malam Selatan setiap harinya melayani dua keberangkatan. Tarif reguler untuk perjalanan yang berdurasi 13,5 hingga 14 jam pun cukup terjangkau. 

Kereta api Argo Bromo Anggrek

Kereta api ini menyediakan masing-masing satu keberangkatan di pagi dan di malam hari yang melayani rute eksekutif Surabaya ke Jakarta. Durasi perjalanan yang ditempuh ketika menaiki kereta api ini kurang lebih selama 9 jam perjalanan. Terhitung mulai dari 2018, kereta api ini menghadirkan kelas Luxury yang tentunya menawarkan kemewahan yang setara dengan penerbangan kelas satu dan maksimal 18 kursi di satu gerbong. Selain itu, kursi penumpangnya berbentuk sofa yang menjamin privasi lebih dan dilengkapi juga dengan fasilitas multimedia serta loker barang berharga. Menawarkan harga yang cukup sesuai dengan budget yang anda miliki, tentunya anda sebagai penumpang bisa menikmati fasilitas mewah ini, termasuk juga dengan santapan gratis.  

Kereta api Bangunkarta

Kereta api ini menjadi pilihan untuk penumpang yang memang suka berangkat di sore hari. Pemberangkatan kereta eksekutif satwa ini setiap harinya dari stasiun Surabaya Gubeng pada pukul 16.00 yang menuju ke stasiun Jatinegara atau Gambir. Sebagai kereta kelas eksekutif, kereta api Bangunkarta ini mengangkut rata-rata 700 penumpang setiap harinya.  

Kereta api Jayabaya

Pada dasarnya kereta api Jayabaya merupakan kereta ekonomi plus dengan rute Jakarta – Malang. Tetapi operasional hariannya juga melayani rute dari Surabaya ke Jakarta. Kereta Jayabaya menjadi pilihan terbaik untuk anda yang ingin sekali menikmati perjalanan ekonomis, yang khusus keberangkatannya di siang serta di sore hari. Kereta api ini setiap harinya menyediakan satu keberangkatan masing-masing dari stasiun Gubeng serta stasiun Pasar Turi. Biasanya perjalanan langsung yang dilakukan dari Surabaya ke Jakarta memakan waktu 11 sampai 12 jam. 

Kereta api Bima

Nah, kereta api kelas eksekutif yang satu ini berangkat setiap hari pada pukul 17.00 di stasiun Surabaya Gubeng. Kereta api ini sekali jalan bisa menempuh waktu perjalanan 12,5 sampai 13 jam agar bisa sampai ke stasiun Jatinegara serta stasiun Gambir. Melihat sejarahnya, ternyata kereta api ini adalah cikal bakal dioperasikannya kereta ber-AC di Indonesia. Kereta Bima saat ini memberikan perjalanan yang nyaman untuk rute Surabaya Jakarta, yang pastinya dengan armada yang berfasilitas lengkap. 

Kereta api Kertajaya

Kereta ini telah menjadi layanan unggulan untuk rute kereta api ekonomi non subsidi. Nah, sebagai penerus dari kereta Gaya Baru Malam Utara, tentunya kereta Kertajaya ini melintasi jalur utara dari Pulau Jawa setiap hari. Kereta api Kertajaya saat ini hanya melakukan perjalanan untuk satu kali pada malam hari dengan relasi di stasiun Surabaya Pasar Turi menuju ke stasiun Pasar Senen. 

Nah, dengan banyaknya pilihan yang ditawarkan, tentunya anda perlu mempelajari info mengenai kereta Surabaya Jakarta ini secara mendalam agar bisa menentukan armada paling pas untuk menemani perjalanan anda. Setelah anda menemukan kereta yang sesuai dengan keinginan anda, maka jangan lupa untuk memesan tiketnya kepada penyedia terpercaya.

News Feed