by

Tampil Keren Dengan Topi Stylish

Selain busana, biasanya wanita melengkapi penampilannya dengan berbagai aksesoris agar tampil lebih keren. Kalung, gelang, kacamata, cincin, scarf, serta anting merupakan pilihan utama. Namun tidak demikian halnya dengan topi.

Meski sangat jarang dilirik, topi sebenarnya sangat cocok digunakan sebagai pelengkap busana yang simple namun cukup efektif untuk mengupgrade penampilan anda secara instant. Berikut beberapa inspirasi yang bisa anda ambil untuk tampil lebih keren dengan menggunakan topi.

  • Beret Hat

Beret Hat biasanya digunakan dalam dunia militer atau oleh para seniman. Bentuknya yang unik, simple, serta tampak ‘nyeni’ ini sebenarnya sangat cocok untuk dikenakan dalam berbagai kesempatan. Lihat saja betapa kerennya Will Smith, Rihanna, serta Cara Delevigne saat mengenakan topi ini.

Padukan beret hat dengan dress atau busana lain yang bernuansa casual untuk tampilan lebih keren. Jangan lupa memilih bentuk topi yang sesuai dengan wajah serta warna yang senada dengan pakaian yang anda kenakan.

  • Beanie

Beanie atau kupluk dahulu lebih banyak digunakan untuk menghalau udara dingin. Namun dalam perkembangannya saat ini, beanie sangat cocok digunakan untuk menciptakan gaya K-Pop yang kekinian. Padukan beanie dengan dress atau busana lain dengan warna yang lembut dan model yang berkiblat pada trend Korea untuk menciptakan gaya cute yang menggemaskan.

  • Cap

Topi dengan model bulat yang dilengkapi dengang brim atau lidah topi ini bisa digunakan oleh pria ataupun wanita.

Untuk anda yang ingin tampil simple, cool, ataupun boyish, padukan topi jenis ini dengan busana bergaya casual ataupun sporty. Celana ataupun rok jeans, kaos, dan sneakers adalah pasangan yang paling tepat.

Namun kalau anda ingin tampil lebih girly dan seksi, padukan cap dengan skinny jeans dan sepatu high heels untuk tampilan nan menggoda.

  • Fedora

Frank Sinatra, penyanyi, actor, sekaligus produser yang melegenda ini adalah salah satu selebritis yang gemar memadupadankan fedora dengan jas dalam berbagai kesempatan. Sementara untuk selebritis saat ini, Bruno Mars seringkali tampil dengan mengenakan fedora dengan busana yang lebih casual: jeans, kaos, kemeja santai, sertai sneakers.

Bentuk fedora yang menyerupai crown pada bagian atasnya ini memang memberikan kesan classy. Anda bisa memadukan fedora dengan dress seperti yang banyak dikenakan oleh Royal Family untuk tampilan feminine, atau anda juga bisa memilih memadukannya dengan jeans, kaos, serta blazer santai untuk tampilan yang lebih boyish dan trendi.

  • Bucket Hat

Meski sekilas tampak mirip dengan fedora, bucket hat jauh lebih simple dan ringan. Anda bebas memadukannya dengan busana apapun. Mulai dari gaya casual seperti yang sering ditampilkan oleh G-Dragon, hingga ke gaya semi formal.

Bucket hat juga tersedia dalam berbagai warna dan motif yang membuat anda semakin bebas berekspresi.

Di Indonesia, topi memang belum banyak digunakan sebagai pelengkap penampilan. Namun jangan takut untuk memulainya. Toh semua mode harus diawali oleh seseorang. Siapa tahu itu anda.

News Feed