by

Ruglue Lem Pipa Terbaik Dari Rucika

Instalasi pipa air sangat penting untuk rumah atau bangunan lainnya. Sebab, instalasi tersebut bisa mengalirkan air ke hampir setiap sudut rumah atau bangunan. Agar bisa terpasang dengan baik, instalasi pipa harus dipasang dengan lem pipa. Semakin kuat daya rekat suatu lem pipa, semakin baik instalasi pipa terpasang.

Sejarah Lem

Eksistensi lem pipa tidak lepas dari sejarah lem itu sendiri. Adapun lem pertama kali dikenal manusia sejak 200 ribu tahun silam. Saat itu, lem masih dibuat dari pohon yang ditebang dan diolah sedemikian rupa menjadi rem.

Bertahun-tahun kemudian, eksperimen membuat lem dari bahan-bahan lain pun dilakukan. Mulai dari rebusan tulang hewan sampai menggunakan darah. Walaupun bisa menghasilkan lem yang cukup bagus, penggunaan bahan-bahan tersebut justru membuat lemnya punya aroma busuk yang terlalu menyengat.

Seiring perkembangan teknologi, lem pun mulai dibuat dari bahan kimia yang membuat lemnya bagus tapi tidak menimbulkan bau kelewat busuk dan menyengat. Varian lemnya pun banyak, dimana salah satunya tentu saja lem pipa.

Apa Itu Lem Pipa?

Sederhananya, lem pipa adalah lem yang berfungsi untuk menyambungkan pipa dalam suatu instalasi pipa. Sebelum direkatkan dengan lem, pipa biasanya akan disesuaikan panjang dan belokannya dengan bentuk rumah atau bangunan. Baru setelahnya akan direkatkan dengan lem pipa. Lem tersebut nantinya akan merekat ke pipa secara permanen dalam jangka panjang.

Ada beberapa kriteria lem pipa yang layak digunakan, yaitu:

  • Memiliki daya rekat yang kuat, permanen, dan jangka panjang.
  • Terbuat dari bahan-bahan yang halus.

Saat ini, lem pipa punya dua jenis, yaitu cair dan kental seperti pasta. Keduanya sama-sama bisa menghasilkan daya rekat yang baik, apalagi jika keduanya tebuat dari bahan-bahan berkualitas.

Ruglue, Lem Pipa Terbaik dari Rucika

Banyak produk lem pipa yang sudah tersedia di pasaran, dimana salah satunya adalah Ruglue. Produk lem pipa terbaik dari Rucika ini sangat cocok untuk pipa uPVC yang sering dipakai di rumah atau bangunan lainnya.

Tidak hanya sekadar merekatkan, lem pipa ini juga diyakini bisa menyatukan setiap pipa yang ada pada instalasi pipa uPVC. Proses pembuatan lem ini menggunakan formula khusus yang membuat lemnya sesuai dengan iklim tropis Indonesia. Lem ini bisa digunakan pada instalasi pipa rumah tangga atau bangunan-bangunan lainnya.

Saat ini, Ruglue tersedia dalam 3 kemasan, yaitu botol, kaleng, dan tube. Anda bisa memilih salah satunya sesuai dengan kebutuhan dan budget yang Anda punya. Secara umum, berikut detail harga dari lem pipa Ruglue:

  • Rp 10.200 untuk kemasan tube 50 gr.
  • Rp 12.100 untuk kemasan botol 60 gr.
  • Rp 60.500 untuk kemasan kaleng 400 gr.