by

Rekomendasi Pekerjaan Paruh Waktu untuk Menambah Penghasilan

Pekerjaan paruh waktu sangat cocok dijadikan sebagai pekerjaan sampingan untuk menambah penghasilan dan memanfaatkan waktu luang. Pekerjaan freelance ini sangat membantu mahasiswa atau pelajar untuk menambah uang saku mereka. Tidak heran lagi jika banyak mahasiswa yang mencari rekomendasi pekerjaan freelance di internet.

Beberapa kalangan pelajar lebih memilih bekerja sebagai freelancer daripada harus mengajukan pinjaman online terpercaya yang banyak tersebar di internet. Nah, jika Anda adalah salah satu pelajar yang sedang mencari pekerjaan tambahan, Anda harus menyimak informasi yang akan bahas berikut ini.

5 Rekomendasi Pekerjaan Paruh Waktu yang Cocok untuk Mahasiswa

Mahasiswa memiliki jadwal mata kuliah yang lebih senggang daripada pelajar di sekolah umum. Hal inilah yang membuat banyak mahasiswa yang bekerja sebagai freelancer untuk memanfaatkan waktu luang sekaligus menambah uang jajan. Dan berikut ini adalah 5 rekomendasi pekerjaan paruh waktu yang cocok untuk mahasiswa,

1. Desainer

Daripada mengajukan pinjaman online terpercaya, sebagai mahasiswa alangkah baiknya Anda bekerja sebagai desainer paruh waktu yang banyak dicari. Apalagi jika Anda berkuliah di jurusan desain atau ahli dalam hal membuat karya, pekerjaan ini sangat cocok untuk Anda. Selain itu, bayaran per projek pun tidak main-main.

2. Penulis

Selain desainer, Anda juga dapat menjadi seorang penulis. Penulis banyak dibutuhkan di era digital ini. Apalagi kini platform menulis sudah tersedia di banyak tempat, Anda tentunya dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk mencari lowongan pekerjaan paruh waktu sebagai penulis paruh waktu.

3. Guru Bimbel

Guru bimbel biasanya akan dibayar dengan gaji yang tinggi. Oleh karena itu, pekerjaan freelance yang satu ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki kemampuan akademis yang baik. Jika Anda sudah ahli menjadi seorang guru bimbel paruh waktu, Anda dapat membuka jasa guru privat sendiri agar lebih menguntungkan.

4. Barista

Tahukah Anda bahwa kini pekerjaan sebagai seorang barista sedang trend di kalangan anak milenial. Hal ini karena minat remaja terhadap café dan kopi sangat tinggi. Tidak jarang pemuda yang mengerjakan tugas atau sekedar nongkrong di warung kopi. Hal inilah yang membuat banyak café membuka lowongan sebagai barista.

5. Asisten Dosen

Selain beberapa rekomendasi pekerjaan paruh waktu diatas, Anda juga dapat mendapatkan uang jajan tambahan sebagai asisten dosen. Namun, pekerjaan ini biasanya hanya untuk mahasiswa semester akhir saja. Meskipun demikian, lebih baik bekerja sebagai asisten dosen dibandingkan harus mengajukan pinjaman online terpercaya untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Setelah mengetahui apa saja rekomendasi pekerjaan paruh waktu, apakah Anda tertarik untuk bekerja sebagai seorang freelancer? Nah, jika Anda sedang membutuhkan dana mendesak, Anda dapat mengajukan pinjaman ke Tunaiku.

Tunaiku adalah produk yang diluncurkan secara langsung oleh Bank Amar dan sudah terdaftar serta diawasi oleh OJK sejak tahun 2014 lalu. Selain itu, Tunaiku juga sudah dilapisi keamanan yang terpercaya dengan adanya sertifikasi ISO 27001. Bahkan Tunaiku sudah melayani lebih dari 4,6 juta pengguna dengan biaya pinjaman sekitar 4 triliun rupiah.

Tunaiku selalu menjadi pilihan nomor satu masyarakat Indonesia dalam memenuhi setiap kebutuhan, baik itu dana pendidikan, modal usaha, dan lain sebagainya. Hal ini karena fintech pinjaman online terpercaya yang satu ini menawarkan jumlah pinjaman yang fantastis. Anda dapat meminjam uang mulai dari 2 juta hingga 20 juta rupiah dengan masa pengembalian uang mulai dari 6 bulan hingga 20 bulan lamanya.

Persyaratan yang diperlukan pun tidak sulit, Anda hanya perlu menyiapkan KTP untuk verifikasi dan tentunya Anda tidak perlu menyiapkan agunan apapun. Menarik bukan? Oleh karena itu, selain mencari pekerjaan paruh waktu, Anda juga harus menyiapkan dana cadangan dengan mengajukan pinjaman di Tunaiku sekarang!

News Feed