by

Ramadhan Tinggal Menghitung Hari, Masih Ingat Takjil Favorit?

Ramadhan tinggal menghitung hari. Paket snack takjil akan segera menanti. Begitu banyak momen dan waktu yang begitu berkesan dan hanya bisa ditemukan di bulan ramadhan. Terlepas dari terus ditingkatkannya ibadah diri, begitu juga menebalnya iman dan islam dalam sebuah kesabaran menahan haus dan lapar.

Islam di Indonesia adalah sangat beragam dan penuh dengan corak yang khas. Beberapa hal tentang islam di Indonesia sangat sukar ditemui atau dijumpai di negara lain. Terlebih tentang kuliner khas muslim Indonesia yang begitu banyak macamnya.

Kerinduan menanti bulan puasa ini akan semakin menjad, manakala kita mengingat ‘takji’. Ya, takjil seperti yang kita tahu adalah menu ringan dan manis untuk berbuka puasa. Sebelum kita berbuka kepada makanan yang berat dan mengeyangkan.

Beberapa takjil yang dianjurkan oleh rasulullah juga sangat banyak sekali olahannya di bumi Indonesia. Tidak sulit juga menemukan takjil di Indonesia. Karena saat ramadhan, banyak sekali stand atau pasar dan market dadakan yang menjual takjil serat lauk berbuka puasa. Membuat jalanan menjadi kian semarak dan penuh sukacita.

Nah, berikut adalah beberapa takjil yang khas dan sulit untuk ditolak, untuk referensi berbuka puasa nanti:

  1. Bubur Kampiun

Makanan manis asal Sumatra Barat ini terdiri dari kombinasi kolak pisang, bubur candil, bubur sumsum, ketan hitam. Rasanya manis gurih, apalagi dinikmati dingin. Hmmm, rasanya benar-benar juara!

  1. Es Blewah

Sepanjang bulan puasa, Anda dengan mudah menemukan pedagang buah belewah di pinggir jalan. Buah ini selain kaya vitamin A dan C serta kandungan air, juga memang bisa menyegarkan tubuh. Tambahkan serutan daging kelapa muda dan madu pasti rasanya semakin nikmat.

  1. Kolak Pisang

Menu takjil yang ini tiada duanya. Puasa tanpa kolak pisang rasanya kurang komplet. Tambahkan isian kolak pisang sesuai selera, seperti kolang kaling, nangka atau ubi. Rasanya manis legit bikin energi yang hilang kembali datang.

  1. Kolak Biji Salak

Kolak yang terbuat dari adonan tepung sagu dan ubi yang dibentuk bulat-bulat ini rasanya kenyal, legit, dan manis. Kuah santan kelapa, gula merah, serta daun pandan membuat sajian semakin nikmat.

  1. Aneka es

Seluruh jenis minuman es dari Indonesia juga disukai oleh kelompok pembaca. Mulai dari es kelapa, es cendol, es campur, es buah, dan es blewah. Ternyata es asli Indonesia masih lebih disukai untuk buka puasa, ketimbang es kekinian seperti es kepal milo dan es thai tea

  1. Malas membuat takjil atau keluar membeli takjil? Cukup Pesan saja

Untuk paket snack takjil yang dapat dipesan secara online, Royal Tumpeng adalah salah satu penyedia snack takjil berkualitas yang melakukanpengiriman untuk wilayah Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Dengan snack yang berkualitas, dan pilihan kue dan kolak yang beragam menjadikan Royal tumpeng penyedia Snack Takjil terbaik.

Menu Snack Berbuka Puasa Takjil Royal Tumpeng dapat dipesan untuk harian ataupun persekali event seperti pemesanan Snack Berbuka Puasa Bersama di kantor ataupun di tempat lainnya. Untuk jumlah Snack Takjilpun Royal Tumpeng siap melayani pemesanan dalam jumlah kecil (min. 30 box) hingga pemesanan dalam jumlah besar hingga 2000 box.

Jadi jika Anda tidak punya waktu untuk membuat sendiri atau keluar rumah untuk mencari takjil, maka pesan secara online adalah pilihan yang pas. Anda dapt bersantai dan berkumpul bersama keluarga sambil menunggu waktu berbuka. Ngabuburit bersama keluarga di rumah sambil menanti takjil yang akan segera datang. Serta membuat waktu berbuka bersama keluarga menjadi lebih berkesan dan khidmat.

News Feed