by

Popok Merries, Memiliki Daya Serap Tinggi dan Mencegah Kulit Bayi Lembap

Memilih popok yang tepat merupakan persoalan yang sering dialami orang tua terutama dengan adanya kekhawatiran akan timbulnya permasalahan kulit seperti diaper rash (ruam popok).

Berdasarkan hasil riset, 7-35 persen dari anak-anak di bawah usia tiga tahun mengalami ruam popok yang disebabkan oleh popok yang terlalu ketat, lembap, terkena urine atau feses, atau tidak cocok dengan material yang digunakan.

Jadi, merupakan hal yang sangat wajar jika orang tua bersikap selektif akan merek dan tipe popok yang digunakan. Nah, berikut lima tips untuk membantu orang tua dalam memilih popok yang tepat, seperti dikutip dari siaran pers Makuku Air Diapers.

Review Popok Merries

Sama seperti merek Huggies, permukaan Popok Merries Newborn ini juga bergelombang sehingga mampu menahan cairan bahkan kotoran yang lunak agar tidak menyebar atau bocor ke area lainnya. Daya serapnya pun tinggi.

Saat bayi buang air kecil di popok, cairan akan langsung terserap ke dalam popok sehingga permukaan popok tidak menjadi basah atau lembap, agar kulit bayi tetap kering dan nyaman. Dengan beli Merries Newborn ini dilengkapi dengan pori-pori di permukaannya untuk menjaga sirkulasi udara di area bokong bayi.

Tips Memilih Popok yang Cokok untuk Si Kecil

1. Pilih Ukuran Popok yang Tepat

Beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih ukuran popok adalah lingkar pinggang, cakupan bokong, karet pinggang, dan pedoman ukuran yang biasanya dimiliki merek diapers.

Selain memastikan ukuran popok yang dipakai cocok dengan tubuh bayi, orang tua juga perlu memerhatikan kondisi anak ketika memakai popok. Bila terlalu kencang maka dapat menimbulkan rasa panas, iritasi, dan ruam. Namun jika terlalu longgar maka akan menyebabkan kebocoran terutama ketika anak beraktivitas.

2. Kenali Jenis Kulit Bayi

Sebelum memilih merek popok, orang tua perlu mengenal jenis kulit si kecil. Apabila anak memiliki kulit normal maka mungkin merek popok apapun akan cocok baginya.

Namun jika anak memiliki kulit sensitif, maka orang tua perlu ekstra hati-hati karena jika terdapat bahan yang tidak cocok dapat menimbulkan ruam popok yang tentunya sangat tidak nyaman bagi si kecil.

3. Kenali Fitur yang Dimiliki Popok

Popok dengan sirkulasi udara yang baik merupakan hal yang penting karena tidak mudah lembab dan mencegah iritasi.

Selain itu, orang tua juga perlu memilih popok yang mampu mencegah osmosis balik, yaitu keadaan di mana air yang telah diserap naik kembali ke permukaan.

4. Ketahui Daya Serap Popok

Seberapa banyak cairan yang mampu ditampung oleh popok sangatlah penting. Popok dengan daya serap tinggi sangat disarankan karena dapat mendukung kenyamanan anak, terutama ketika bergerak.