by

Penyerang dari Liga Belanda yang Berharap Dilirik Oleh PSSI

Penyerangan dari pemain muda di Liga Belanda keturunan indonesia, jim croque, yang berharap ia bisa dilirk PssI dan setelah rekan timnya mendapatkan panggilan oleh timnas curacao.

Jim croque yang mengungkapkan keinginannya yang untuk juga bisa membela dari timnas Indonesia dan setelah itu rekan setimnya juga di Vitesse memperoleh pangilan buat bermain bareng-bareng di timnas Curacao U-20.

“Naygiro Sambo (teman setimnya di Vitesse) telah bergabung dan bersama Curacao U-20. Saya pikir mereka semuanya (Indonesia) setidaknya itu harus lah mengundang saya,” ucao dari Croque

Keinginan dari bomber muda atau remaja yang berusia 17 tahun dan ini bukanlah tidak ada alasan. Pasalnya itu, Croque yang merupakan salah satunya dari pilar utama Vitesse U-18 serta U-20. Dia tercatat nya sukses dan membukukan 3 gol dan serta 3 assist dalam 10 penampilanya tersebut.

Mempunyai sebuah pengalaman yang berkompetisi di negara Belanda sejatinya itu hendak akan membuatnya (Croque) bisa jadi salah satunya senjata yang dirahasiakan oleh timnas dari Indonesia pada lini depan.

Akan tetapi sayang, tampaknya dari PSSI yang mempunyai suatu pandangan lain. Hingga tulisan yang ini telah selesai dibuatnya, belum ada kejelasan mengenai terkainya pemanggilan dari croque ke Timnas Indonesia tentunya.

Jim Croque itu sendiri juga termasuknya kedalam golongan atau kategori pemain yang berdarah Indonesia di Benua Eropa yang juga urung mendapatkan suatu panggilan dari timnas yang meski berhasil melaksanakan penampilan yang cantik dan menawan di benua Biru.

Berdarah Jawa

Lahir serta besar di negara Belanda, Jim Croque yang memperoleh darah Indonesia nya dari kakenya serta neneknya yang juga berasal dari daerah jawa. “Kakek serta nenek saya itu berasal dari Jawa, apabila ayah saya itu 100% mempunyai darah Indoensia,” tutur dari Jim croque.

Lebih jauh, Jim croque yang menjelaskan, dan meskipun ayahnya itu 100% Indoensia asli, akan tetapi juga beliau sendiri lahir di negara Belanda. Yang sehingga sang ayah pun tumbuh besar dan dewasa serta menikahi perempuan Belanda yang sekarang ini menjadi ibunda dari Jim croque.

“kakek dan juga nenek saya itu lahir di Indonesia, namun ayah saya lahir di Belanda. Dan sementara untuk ibu saya itu lahirnya di Belanda emang asli orang Belandanya, jadi saya pun campuran 50% Belanda 50% Indonesia atau bisa dibilangnya itu blasteran lah”. Ujar kata Jim croque.

Memanggil pemain yang keturunannya memanglah bukan hal yang baru bagi TImnas Indoensia sendiri. Akan tetapi, belakangan yang ini PSSI lebih selektif didalam memanggil para pemain berdarah Indoensia di liga maju di Eropa.

Suatu gol cantik yang tercipta didalam liga Belanda ini pada waktu akhir pekan. Saking keren nya gol seperti kalajengking itupun netizen menyebutnya itu Puskas Awar dan penghargaan gol terbaik FIFA.

Cryl ngonge, dan demikian nama pencetak gol yang cantik tersebut. Dan ia merupakan penyerang dari asal Belga yang lahir 21 tahun yang lalu dan juga sekarang bermain buat klub groningen.

Ngonge yang menggebrak lewat dari gol kalajengking yang ketika Groningen dijamu AZ Alkmar didalam laga Belanda dan akhir dari pekan lalu. Saat itu ada skor masih 0-0 di babak yang pertama itu.

Suatu operan silang dari sayap bagian kiri yang mengarah ke area kotak dari penalti Alkmaar, dan dengan cryl ngonge telah bersiaga di sana. Dan dengan bermain lawan membayangi, ngonge mengangkat 1 kakinya buat menyepak sikulit bundar ala-ala kalajengking.