by

Pentingnya Memakai Baju yang Tepat Pada Saat Melakukan Aktivitas Fitnes

Bicara soal fitnes, tidak hanya seberapa berat beban yang harus diangkat atau berapa lama latihan kardio harus dilakukan. Pakaian yang dikenakan, juga berpengaruh besar terhadap keberhasilan Kalian mencapai hasil yang diinginkan dari program fitnes.

Hal ini sangatlah penting sekali untuk memerhatikan pakaian saat pergi ke gym. Bukan untuk tampil stylish, tapi mempermudah gerak sehingga hasil olahraga lebih maksimal. Inilah hal-hal yang harus diperhatikan pada saat memilih pakaian fitnes.

  • Pakai Sesuai Fungsi, Bukan untuk Tampil Gaya

Busana yang Kalian pakai ke gym sebaiknya tidak menarik perhatian anggota klub lain yang juga berolahraga. Kalian harus lebih memerhatikan fungsi ketimbang gaya. Kalian harus memakai baju yang pas di tubuh kalian dan mudah menyerap keringat, contohnya T-shirt dan celana training.

Membawa sepatu fitnes di dalam tas dan mengganti pada saat tiba di tempat gym. Pada saat kalian Berjalan menggunakan sepatu olahraga sebelum masuk ke tempat gym akan membuat tempat itu tidak higienis. Kalian harus wajib dipakai wanita dan mereka harus menguncir rambutnya jika panjang,

  • Pilih Busana yang Meningkatkan Mood

Apa yang Kalian kenakan juga bisa memengaruhi mood untuk latihan. Jadi pilihlah busana dengan seksama. Saran pakar fitnes Wanitha Ashok, pakailah sesuatu yang nyaman, pas memeluk tubuh dan memberi Kalian stimulasi untuk semangat bergerak.

Nah di sini memakai baju yang berwarna terang ke tempat gym juga bisa meningkatkan mood memotivasi Kalian untuk berolahraga. Jangan pernah mencoba untuk menutupi kekurangan tubuh atau lemak dengan pakaian fitnes.

  • Kulit Harus Bernapas

Saat latihan, sangat penting untuk mengenakan pakaian yang membuat kulit mudah bernapas. memilih busana dari katun yang nyaman. Pakai apapun yang membuat Kalian nyaman dan hindari busana yang bisa menghambat sirkulasi darah saat olahraga (misalnya pakaian yang terlalu ketat).”

  • Menghindari Cedera

Hal yang harus kalian perhatikan adalah pada saat memakai busana yang tepat sangat penting untuk menghindari cedera saat fitnes. Kaus atau setelan training yang terlalu longgar, akan menyulitkan Kalian bergerak sehingga risiko cedera lebih tinggi. Sementara memakai baju atau pakaian dalam terlalu ketat, bisa membuat aliran darah terhambat.

Salah satu dampak negatifnya adalah terganggunya sirkulasi oksigen ke seluruh tubuh sehingga Kalian bisa lemas, sesak napas, bahkan pingsan. Dengan memakai baju terlalu ketat juga bisa menimbulkan ruam serta gatal-gatal yang disebabkan lembab oleh keringat.

Itulah informasi tentang Pentingnya Memakai Baju yang Tepat Pada Saat  Melakukan Aktivitas Fitnes dan kalian juga bisa lihat tentang baju fitness pria terlengkap. Semoga bermanfaat buat kalian semua.

News Feed