by

Pakaian Ihram untuk Haji Ziarah Muslim ke Mekah (Mekkah)

Haji adalah ziarah tahunan ke kota Mekah Arab Saudi (sering dieja Mekah), yang terjadi antara tanggal 7 dan 12 (atau kadang-kadang tanggal 13) dari Dhu al-Hijjah – bulan terakhir dari kalender Islam. Tanggal yang sebanding untuk haji dalam kalender Gregorian berubah dari tahun ke tahun karena kalender Islam lebih pendek daripada Gregorian.

Ini adalah kewajiban wajib bagi semua Muslim untuk menyelesaikan ziarah sekali seumur hidup mereka, asalkan mereka secara fisik dan finansial dapat melakukannya. Haji adalah pertemuan tahunan tunggal terbesar manusia di bumi, dan ada banyak ritual suci yang terkait dengan ziarah termasuk bagaimana seseorang berpakaian untuk menyelesaikan haji. Untuk seorang peziarah yang bepergian ke Makka untuk naik haji, pada titik sekitar sepuluh km (enam mil) dari kota.

Apa Saja Pakaian Ihram untuk Haji Ziarah Muslim ke Mekah (Mekkah)?

Pakaian Ihram

Untuk menyelesaikan ziarah , umat Islam menumpahkan semua tanda kekayaan dan perbedaan sosial mereka dengan mengenakan pakaian putih sederhana, yang biasa disebut pakaian ihram. Gaun ziarah yang diperlukan untuk pria adalah dua kain putih tanpa jahitan atau jahitan, salah satunya menutupi tubuh dari pinggang ke bawah dan satu lagi yang dikumpulkan di bahu.

Sandal yang dikenakan peziarah harus dibuat tanpa jahitan juga. Sebelum mengenakan pakaian ihram, para lelaki mencukur rambut mereka dan memotong jenggot dan kuku mereka. Wanita biasanya mengenakan gaun putih sederhana dan jilbab, atau pakaian asli mereka sendiri, dan mereka sering mengabaikan penutup wajah.

Mereka juga membersihkan diri dan dapat menghilangkan satu kunci rambut. Pakaian ihram adalah simbol kemurnian dan kesetaraan , dan menandakan bahwa peziarah berada dalam kondisi pengabdian.

Untuk fase terakhir dari ziarah ini, pria dan wanita menyimpulkan haji bersama, tanpa pemisahan bahkan tidak ada perbedaan gender antara jamaah pada saat ini. Kebersihan dianggap sangat penting selama haji; jika pakaian ihram menjadi kotor, haji dianggap tidak sah. Untuk informasi penting lainnya Anda bisa kunjungi kuota haji indramayu 2019.

Keadaan Pribadi Pemurnian Suci

Keadaan suci ini dilambangkan dengan pakaian ihram, sehingga kata tersebut digunakan untuk merujuk pada pakaian dan kondisi mental suci yang diadopsi selama haji. Selama ihram, ada persyaratan lain yang diikuti umat Islam untuk memfokuskan energi mereka pada pengabdian spiritual.

Hubungan pernikahan juga ditangguhkan selama waktu ini, dan proposal pernikahan atau pernikahan ditunda sampaisetelah pengalaman haji selesai. Semua percakapan ilmiah atau bisnis ditunda selama haji, untuk memusatkan perhatian seseorang pada Tuhan.

Dalam sebuah hadits yang ditemukan dalam buku Ibne Maajah, Nabi (S) mengatakan: “Para pelaku haji dan umrah adalah utusan Allah (SWT). Jika mereka memanggil-Nya, Dia menjawab mereka dan jika mereka mencari pengampunan-Nya, Dia mengampuni mereka. ”Hadits ini jelas menunjukkan pentingnya Umrah dan betapa Allah (SWT) mencintai mereka yang mengorbankan waktu dan kekayaan mereka untuk tujuan-Nya.

Keindahan Islam adalah bahwa hal itu bermanfaat bagi Anda dalam segala hal meskipun seseorang melakukannya untuk Allah SWT, tetapi Dia adalah yang Terbaik dari Pemberi Terbaik yang memberi Anda jauh lebih banyak daripada yang layak kami dapatkan.

Ketika Anda melakukan umrah, itu memberi Anda kekuatan dan membantu Anda mengatasi penyakit tubuh Anda saat jiwa Anda menjadi ringan, tubuh Anda juga terasa lebih ringan. Umrah meningkatkan persediaan harian dan makanan dan membuat tubuh kita sehat. Demikianlah Artikel tentang Pakaian Ihram untuk Haji Ziarah Muslim ke Mekah (Mekah) semoga bermanfaat. Recomendasi untuk di Baca Umroh Indramayu.

News Feed