by

Mencuci Pakaian Si Kecil, Perlu Menggunakan Sabun Cuci Khusus?

Banyak orang tua tidak terkecuali anda mengira bahwa mereka membutuhkan sabun cuci pakaian khusus untuk mencuci pakaian bayi, dan bahwa sabun cuci pakaian biasa tidak bisa digunakan untuk mencuci pakaian si kecil. Namun, apakah hal tersebut benar?

Sebenarnya, anda tidak perlu menggunakanan sabun cuci pakaian khusus untuk mencuci pakaian si kecil, kecuali jika memang bayi anda mempunyai kulit yang sensitif dan menunjukkan tanda alergi terhadap sabun cuci pakaian yang anda gunakan.

Gejala alergi atau iritasi pada kulit bayi

  1. Kulit kering atau bahkan mengelupas.
  2. Munculnya bintik merah seperti biang keringat.
  3. Kulit yang terasa gatal.
  4. Eksim.

Jika hal tersebut terjadi, sebaiknya segera periksakan si kecil ke dokter atau tenaga kesehatan lainnya dan ganti produk sabun cuci pakaian yang anda gunakan menjadi produk sabun cuci pakaian khusus untuk bayi, Coba sleek baby untuk sabun cuci bayi karena sleek baby sudah di formulasikan sebagai sabun cuci khusus dengan kandungan anti bakteri dan anti alergi.

Sleek baby merupakan sabun cuci pakaian khusus untuk bayi yang tentu saja tidak mengandung pewarna ataupun penwangi yang berlebihan yang tentu saja dapat memicu terjadinya iritasi ataupun alergi pada kulit si kecil. Sabun cuci pakaian dengan pewangi atau pewarna yang berlebihan akan menyebabkan iritasi pada kulit si kecil.

Pakaian si kecil pasti penuh dengan noda, entah itu noda susu, noda muntahan, ataupun noda kotoran si kecil. Noda yang berasal dari protein (susu formula, ASI, ludah, kotoran) terkadang suli dibersihkan dan sering kali memiliki bau yang tajam. Karena itu, jangan lupa untuk langsung mencuci pakaian si kecil yang terkenai noda semacam ini.

Rendam pakaian si kecil yang ternodai dengan air dingin dan Sleek baby untuk beberapa saat. Setelah didiamkan untuk beberapa saat, kucek pakaian si kecil sebentar lalu kemudian cuci pakaian seperti biasa.

Kunjungi laman berikut ini untuk mengetahui beberapa hal yang anda harus perhatikan saat mencuci pakaian si kecil agar tidak memicu terjadinya alergi ataupun iritasi pada kulit si kecil.  https://www.sleekbaby.co.id/1000-hari-perlindungan/detail/beberapa-hal-yang-harus-bunda-perhatikan-saat-mencuci-pakaian-si-kecil.

News Feed