by

Manfaat Susu yang Banyak Orang Tak Tahu

Di era milenial ini tentunya anda sudah tidak asing dengan jajanan susu kotak yang banyak dijual di toko-toko terdekat di rumah anda, maupun di pusat perbelanjaan modern seperti alfamart, indomaret dan lain sebagainya. Hal ini tentunya menggambarkan bahwa masih banyak orang yang menyukai susu ini minuman sehari-hari untuk dikonsumsi.

Terlebih untuk saat ini susu tidak hanya ada yang berwarna putih saja, melainkan masih ada banyak rasa yang tersedia yang bisa anda nikmati seperti susu rasa strawberry, susu jahe, susu rasa melon, susu rasa coklat, kacang hijau dan lain sebagainya.  Jadi anda tinggal memilih mau minum yang rasa apa, sesuai dengan kesukaan anda.

Adapun beberapa manfaat dari mengkonsumsi susu ini, bisa dipaparkan sebagai berikut:

  • Sumber Lemak dan energi yang baik bagi tubuh

Terkadang kandungan lemak dalam susu, bisa bermanfaat bagi tubuh manusia terlebih pada tubuh anak-anak yang tengah dalam masa pertumbuhan. Pasalnya selain kandungan karbohidrat, anak-anak juga sejatinya membutuhkan lemak sebagai sumber energi. Dan lemak juga disini sangat berperan sekali untuk perkembangan otak, serta membantu penyerapan beberapa jenis vitamin seperti vitamin A, D, E, dan K.

  • Membantu meringankan kinerja otak besar

Otak besar adalah merupakan salah satu organ dalam tubuh manusia yang paling banyak kinerjanya. Maka dari itu memerlukan energi yang sangat besar, untuk terus menjaga kinerja otak ini secara maksimal. Maka dari itu susu bisa berfungsi untuk meningkatkan efisiensi kerja otak, karena didalam susu mengandung zat-zat yang baik untuk otak , seperti diantaranya seng (Zn), leticin dan iodium.

  • Membantu pertumbuhan gigi dan tulang

Dalam susu sejatinya mengandung kalsium dan juga fosfor, yang mana sangat berguna untuk kesehatan tulang dan gigi anda. Dan tak hanya bisa membantu pertumbuhan gigi dan tulang, susu juga bisa berguna untuk pembentukan sel baru, serta menggantikan sel yang sudah rusak. Untuk itu minum susu di setiap hari ini, sangat dianjurkan bagi semua orang, terlebih untuk para lansia.

News Feed