Manfaat dan Jenis Clay Mask serta Rekomendasi Clay Mask Skintific Mugwort

Gaya Hidup17 views

Dengan memiliki wajah yang mulus, halus, dan bersih tentunya bisa menambah rasa percaya diri seseorang, khususnya bagi kaum hawa. Mereka akan merasa lebih percaya diri kalau memiliki wajah yang mulus, dan bersih sehingga menjadi pusat perhatian bagi orang lain khususnya bagi kaum laki-laki.

Namun, seiiring bertambahnya usia wajah pun mengalami perubahan. Yang tadinya kencang menjadi agak kendor, yang tadinya mulus dan bersih menjadi berkerut dan bernoda.

Salah satu cara perawatan wajah yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan masker wajah secara rutin.

Seperti yang dketahui ada beberapa jenis masker wajah yang bisa digunakan salah satunya adalah clay mask.

Clay mask ate masker tanah liat merupakan produk skincare yang sering digunakan untuk membantu membersihkan, menghaluskan, dan mencerahkan kulit wajah.

Produk skincare yang satu ini banyak digunakan oleh orang-orang yang memiliki masalah kulit berminyak atau berjerawat yang berfungsi untuk mengurangi minyak berlebih (sebum) pada wajah dan menghilangkan kotoran yang menyumbat pori-pori.

Manfaat Clay Mask

Berikut beberapa manfaat dari penggunaan clay mask:

  • Memperbaiki Kulit Wajah

Jerawat muncul disebabkan oleh minyak dan bakteri yang menyumbat pori-pori kulit. Nah, dengan membuka pori-pori, clay mask dapat menjadi alat untuk membantu mencegah munculnya jerawat dan komedo.

Selain itu, masker ini juga dapat menyerap sel-sel kulit mati, dan membuat kulit menjadi lebih cerah.

Bukan hanya itu, clay mask juga sudah terbukti meningkatkan jumlah kolagen di kulit.

  • Meningkatkan Sirkulasi Darah di Bawah Kulit

Clay mask diyakini dapat meningkatkan sirkulasi darah di bawah kulit. Sirkulasi darah yang lancar bisa membantu menyembuhkan luka lebih cepat serta meringankan berbagai gejala kulit sensitif.

Ada sebuah penelitian yang menunjukkan bahwa masker dari tanah liat bisa membantu mecegah serta mengatasi dermatitis tangan bagi mereka yang mempunyai kulit sensitif.

Jenis – Jenis Clay Mask

Berikut beberapa jenis clay mask yang harus anda ketahui:

  • Kaolin clay

Masker yang satu ini memiliki tekstur yang sangat lembut sehingga sangat cocok digunakan untuk kulit sensitif.

  • Bentonit

Clay mask dari bentonit sangat cocok digunakan bagi anda yang memiliki kulit berminyak karena mudah menyerap kelebihan minyak dan bakteri di wajah.

Selain itu, masker wajah jenis ini juga diyakini bisa mengencangkan kulit karena daya serapnya yang sangat tinggi. 

Rekomendasi Skintific Mugwort

Clay mask ini diformulasikan dengan Mugwort, ingredients yang sangat populer di Korea untuk mengobati jerawat. Dengan menggunakan produk ini bisa membantu mengatasi jerawat dan bruntusan dalam 12 jam.

Selain itu, produk ini mengandung bahan lainnya seperti Niacinamide, Salycyclic Acid, dan Centella yang bisa mengontrol produksi minyak, membersihkan pori-pori secara mendalam, membersihkan komedo, dan menenangkan kulit yang sedang meradang.

Clay mask ini memiliki fokus untuk membersihkan kulit dari sel kulit mati, sebum, dan pori-pori tersumbat sekaligus tetap menjaga kesehatan skin barrier.

Produk skincare yang satu ini mudah digunakan dengan bentuk stick, Coverage yang baik dengan 1 usapan saja bisa menutupi satu area pada wajah.

Dengan menggunakan clay mask ini akan membuat beruntusan berkurang, pori-pori mengecil, warna kulit lebih cerah, dan merata.

Untuk bisa mendapatkan Skintific Mugwort,  anda bisa membelinya melalui website beautyhaul.com yang merupakan e-commerce skincare dan kosmetik online yang telah bekerjasama dengan berbagai brand ternama di Indonesia dan luar negeri.