by

Konsultasi Dokter Online Lebih Aman Saat Pandemi Covid 19

Beragam masalah kesehatan bisa menjangkiti siapa saja tanpa memandang usia maupun jenis kelamin. Itulah mengapa dianjurkan selagi masih muda dan juga sehat, sebisa mungkin harus menerapkan gaya hidup sehat. Diantaranya adalah dengan konsumsi makanan yang bergizi, ditambah juga dengan rajin berolahraga. Mengingat hal ini bagus untuk menjaga tubuh agar tidak mudah terserang penyakit. Apalagi di tengah kondisi pandemi virus covid-19 seperti sekarang ini.

Covid 19 atau penyakit yang disebabkan oleh infeksi virus Corona memang bukan hal yang dapat dipandang sebelah mata. Kondisi semacam ini bisa menyebabkan masalah yang cukup serius, seperti diantaranya adalah komplikasi sampai dengan kematian. Bahkan tercatat angka kematian yang disebabkan oleh penyakit ini sudah lebih dari 300 ribu jiwa, dengan jumlah orang yang terjangkiti setidaknya lebih dari 6 juta jiwa. Bahkan kemungkinan akan senantiasa mengalami pertambahan dengan belum ditemukannya vaksin untuk pengobatan penyakit tersebut.

Pemerintah Indonesia sendiri nyatanya juga sudah mulai mengupayakan berbagai macam hal untuk menyelesaikan masalah yang satu ini. Mulai diantaranya adalah menerapkan sistem kerja dari rumah atau yang dikenal juga sebagai work from home, pembatasan sosial berskala besar dan masih banyak lagi. Faktanya sendiri memang rumah sakit menjadi tempat yang paling rentan atau besar kemungkinan di dalam menularkan penyakit covid 19 ini, sehingga pastikan untuk berhati-hati. Lalu bagaimana jika seandainya mengalami gejala penyakit dan harus segera mendapatkan pengobatan.

Jika seandainya kondisi yang dialami belum begitu parah, maka Anda bisa mencari alternatif yang lebih praktis, seperti diantaranya adalah dengan melakukan telekonsultasi dengan dokter spesialis secara online. Apalagi sekarang ini ada banyak sekali diantara aplikasi yang memungkinkan Anda untuk terhubung dengan dokter secara jauh lebih mudah online. Layanan ini banyak dikeluarkan oleh beberapa rumah sakit besar, atau memang perusahaan besar, adanya hal ini sudah pasti memberikan banyak keuntungan bagi Anda, diantaranya adalah:

  1. Menekan resiko tertular virus Corona, seperti yang sudah dijelaskan di atas, bahwa memang rumah sakit adalah fasilitas kesehatan yang paling rentan menularkan penyakit Covid 19, karena tanpa disadari mungkin ada banyak orang yang sebenarnya tengah menderita penyakit Covid 19 ini datang berobat kesana. Jadi untuk Anda yang hanya sekedar ingin berkonsultasi masalah kesehatan kesana, sudah pasti faktor resikonya juga sangatlah tinggi untuk tertular. Konsultasi di rumah lewat aplikasi ini nyatanya akan jauh lebih aman.
  2. Hemat waktu dan juga tenaga, karena memang konsultasi mudah dilakukan dari rumah, tentunya hal semacam ini dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja, tanpa harus datang langsung ke rumah sakit dan lama menunggu waktu antrian. Cocok bagi orang-orang yang memang sibuk.
  3. Hemat biaya juga, dengan adanya konsultasi yang dapat dilakukan secara online, hal ini memungkinkan nantinya Anda juga lebih hemat biaya, karena tidak perlu keluar biaya untuk transportasi maupun juga biaya konsultasi yang mahal. Karena memang tarif yang diberlakukan untuk konsultasi secara online ini harganya jauh lebih murah, dibandingkan dengan konsultasi langsung.

Jadi selama pandemi virus Corona ini berlangsung, ada baiknya bagi kita untuk melakukan konsultasi masalah kesehatan secara online saja, dibandingkan dengan langsung. Karena hal ini ditujukan untuk keamanan. Selain itu juga lebih praktis dan murah, banyak aplikasi yang dapat dijadikan sebagai pilihan untuk menunjang hal ini.

News Feed