by

Kehebatan Ruben Dias di Lini Belakang Man City

Untuk kalian pecinta sepak bola pasti menginginkan klub idola kalian memiliki bek yang Tangguh. Ketangguhan seorang bek sangat di butuh kan di lini belakang tim sepak bola, pasalnya jika seorang bek tidak Tangguh pasti akan sangat mudah di lewati oleh penyerang lawan dan akan sering kebobolan.

Ruen Dias telah membuktikan kepada tim bahwa dia layak menjadi bek yang memiliki kontribusi yang sangat vital bagi pertahanan lini belakang Manchester City. Dias di datangkan dari klub Portugal yakni Benfica pada 29 September 2020 lalu. Dengan nilai transfer 64,3 juta poundsterling atau jika di rupiahkan sekitar Rp 1,2 triliun, dan perjanjian kontrak selama 6 tahun atau sampai 2026 mendatang.

Dias juga pernah mengatakan dan memiliki misi di Man City yaitu bek Portugal tersebut mengatakan satu hal yang paling memuaskan dalam dirinya sebagai seorang pemain bertahan yang berjanji akan menjadi pemain bertahan yang paling di takuti di Liga Inggris.

Saat ini Man City tampil apik di Liga Inggris. Dengan statistik pertandingan yang jarang kebobolan dan menciptakan clean sheet yang sangat banyak sejauh ini di Liga Inggris. Itu semua bisa terjadi karena ketangguhan dari pertahanan tim Man City yang di komandoi oleh Ruben Dias. Sehingga Man City saat ini berada di posisi ke-2 dan menempel terus tim rekan sekota yakni Man United dengan perbedaan 2 poin. Akan tetapi Man City memiliki 1 laga tunda yang menjadi keuntungannya.

Tim yang di asuh oleh manajer brilian yakni Pep Guardiola sekarang telah memetik Sembilan kemenangan beruntun. Dan mendapat clean sheet sebanyak 7 kali, gawan Man City yang di jaga oleh salah satu penjaga gawang terbaik di Liga Inggris yaitu Ederson Moraes yang hanya kebobolan dua kali.

Duet solid antara Dias dan John Stones menjadikan pertahanan Man City sangat kokoh. Sehingga minim kebobolan, Dias sendiri telah bermain sebanyak 16 pertandingan di Liga Inggris. Selama Dias bermain, Man City mendapat 10 kemenangan, dan 5 hasil imbang, serta menelan kekalahan hanya satu kali. Man City dibawa oleh bek pertahanan yang solid antara Dias dan John Stones telah membukukan sebanyak 10 catatan bersih tanpa adanya kebobolan.

Ruben Dias juga pernah mengatakan di Daily Mail “suatu hari, ada salah seorang mengatakan pada saya di klub ini ‘ah, clean sheet terus yang luar biasa’ dan saya hanya mengatakan bahwa hal itu paling menyenangkan bukan pada clean sheet. Itu saat tim lain tidak bisa melakukan shot on goal satu kali pun. Hal itu yang paling memuaskan saya kalau kiper tim kami tidak perlu melakukan penyelamatan.”

Kemudian Dias menambahkan “Kalau Bukan Saya, siapa yang bisa bangga sebagai pemain bertahan? Membuat saya senang bisa membuat tim lain merasa tidak berdaya saat melawan tim kamu.”

Banyak yang berharap Man City terus menorehkan tren positifnya sampai Liga Inggris usai. Dan akan memenangkan trofi besar Liga Inggris, bukan hanya itu para Fans Man City juga berharap di tahun ini Man City bisa membawa pulang si kuping besar yang telah lama di idam-idamkan oleh semua fans Man City.

Akan tetapi Man City memiliki masalah di lini serang mereka yang kurang tajam, dan sering kali mandul dalam membuat gol. Semua fans juga berharap agar manajer Man City cepat mendatangkan striker baru untuk bisa menjadi mesin gol mereka.

Kalian para pecinta sepak bola khususnya fans Manchester City pasti memiliki harapan agar Man City bisa menjadi tim yang di takuti di seluruh kompetisi baik di Liga Domestik maupun di Liga Champion yang akan bergulir Februari mendatang.

News Feed