by

Jenis Bahan yang Disediakan Konveksi dan Pabrik Pakaian

Fashion adalah kebutuhan pokok dan kini menjadi gaya hidup, khususnya bagi kaum milenial. Namun terkadang desain fashion yang tersedia di mall atau toko tidak sesuai dengan yang diinginkan. Terlebih jika baju yang dibutuhkan berjumlah banyak dan sebagai bentuk keanggotaan suatu badan, lembaga, kelompok ataupun komunitas.

Jika sudah begitu, maka tempat tujuan yang paling tepat adalah konveksi Bandung maupun pabrik pakaian -jika memungkinkan. Sebelum menentukan desain fashion yang akan dipesan, sebelumnya Anda perlu mengetahui terlebih dahulu jenis bahan yang disediakan konveksi dan pabrik pakaian.

Beberapa Jenis Bahan yang Disediakan Konveksi dan Pabrik Pakaian yang Bisa Anda Temui

Konveksi adalah salah satu bisnis yang memproduksi berbagai jenis pakaian, bisa gamis, jaket, kaos dan lain sebagainya. Sebagai produsen berbagai jenis baju, konveksi atau pabrik pakaian tentu saja memiliki banyak jenis bahan yang disediakan untuk memenuhi permintaan pasar.

Adapun beberapa jenis bahan yang disediakan konveksi dan pabrik pakaian antara lain:

  • Cotton Carded & Cotton Combed

Cotton adalah jenis bahan yang paling umum ditemui, dan biasa digunakan sebagai bahan kaos sablon ataupun kaos distro. Cotton memiliki dua jenis yang menjadi kegemaran para pecinta fashion, yaitu cotton carded dan juga cotton combed.

  • Teteron Cotton (TC)

Seperti namanya, TC ini masih masuk ke dalam jenis cotton, namun untuk kualitasnya TC berada di bawah cotton combed dan carded. Teksturnya lebih kasar dan tidak seadem cotton combed, begitu juga dengan daya serapnya.

  • Cotton Viscose (CVC)

Terbuat dari 45% viscose dan 55% cotton,  CVC memiliki kelebihan susut pola yang lebih kecil jika dibandingkan dengan cotton. Material ini berkarakteristik mudah menyerap keringat, nyaman digunakan dan memiliki tingkat kecerahan warna yang bagus.

  • Polyester (PE)

Bahan PE diproduksi dari material minyak bumi yang diolah menjadi bahan sintetis. Karena dari bahan tersebut, maka jenis bahan ini tidak bisa menyerap keringat dan agak panas jika dikenakan.

  • Hyget

Biasa digunakan sebagai kaos partai karena harganya yang relatif murah. Sama seperti polyester, Hyget juga terbuat dari sintetis, namun dengan bahan yang lebih tipis.

  • Lacoste

Pada umumnya, locaste digunakan untuk pembuatan kaos polo dan bersifat kurang menyerap keringat. Memiliki ciri-ciri dengan pola bolong-bolong kecil.

  • Drill

Bahan drill ini terbuat dari kain yang memiliki pola garis benang yang terlihat cukup jelas. Untuk kualitasnya, drill terdiri atas beberapa grade dengan tingkatan harga dan kualitas yang berbeda.

Jika Anda ingin membuat seragam kantor atau kemeja komunitas, bahan drill adalah pilihan yang tepat.

  • Fleece

Selain kaos dan kemeja kantor, biasanya konveksi juga melayani pembuatan jaket, sweater hoodie dan jenis jaket lainnya. Nah, bahan yang paling cocok dan pas digunakan adalah fleece. Terdapat dua jenis fleece yaitu Fleece PE (45% Polyester) dan Fleece Cotton (100% Cotton).

Itulah jenis bahan yang disediakan konveksi dan pabrik pakaian yang mungkin saja Anda butuhkan. Baik untuk memulai bisnis konveksi baju maupun untuk keperluan lain seperti pembuatan seragam, jaket dan jenis fashion lainnya.

News Feed