by

Jasa Content Placement: Bagaimana Konten yang Baik di Mata Google?

Salah satu hal yang perlu diperhatikan ketika memilih jasa content placement adalah melihat bagaimana konten yang akan disematkan. Penempatan konten memang sangat baik untuk mendukung proses optimasi situs yang Anda miliki. Namun, konten akan sangat berpengaruh terhadap kesuksesannya. Semakin baik konten tersebut, semakin baik juga otoritas website di mata mesin pencari. Lantas, bagaimana kriteria artikel yang baik di mata Google serahkan ke jasa content placement.

Riset dan Penyebaran Keyword

Konten yang baik adalah konten yang terstruktur juga terencana. Sebelum membuat sebuah artikel, pastinya penulis akan melakukan riset terhadap keyword apa yang akan digunakan. Keyword atau kata kunci menjadi fokus utama agar konten Anda bisa terindeks oleh Google. Pada dasarnya, Google akan melakukan pengecekan dan indexing terhadap konten-konten yang masuk ke dalamnya. Termasuk saat Anda menggunakan jasa content placement, pastikan artikelnya sudah memenuhi standar.

Saat indexing, konten-konten tersebut akan dimasukan ke dalam kata kunci yang relevan. Dengan begitu, user akan dengan mudah mendapatkan apa yang mereka butuhkan saat mencari informasi. Ciri artikel yang baik di mata Google, tentunya mempunyai kata kunci yang relevan dan sesuai. Begitu pun dengan penyebaran kata kunci tersebut dalam satu artikel. Ada aturan tertentu yang berlaku untuk penyebaran keyword ini, di mana Anda bisa menyisipkan kata kunci sekitar 1-3 % untuk perhitungan terbaik.

Sebaiknya, jangan terlalu sedikit menyisipkan kata kunci agar mudah terindeks oleh Google. Namun, jangan terlalu banyak juga agar mesin Google tidak mengira konten Anda sebagai spam.

Headline Menarik

Tentunya ini sudah menjadi hal yang tidak asing. Bagi blogger atau penulis konten, judul bisa menjadi kunci artikelnya akan dibaca atau tidak. Ketika headline yang dibuat sangat menarik, mampu mengajak audiens untuk membuka laman dan membaca artikel tersebut. Sebaliknya, jika tidak menarik maka bisa jadi audiens mengurungkan niatnya untuk membaca.

Headline yang menarik bagi Google tentunya variatif. Namun sebaiknya, hindari judul yang sudah biasa. Atau judul yang kombinasinya terlalu panjang. Kurangi juga selipan kata imbuhan atau penghubung untuk mempertegas judul. Jangan lupa untuk selipkan berbagai keuntungan atau tawaran untuk menarik perhatian.

Tulisan Informatif dan Enak Dibaca

Meskipun Anda menggunakan jasa content placement untuk tujuan promosi bisnis, bukan berarti konten yang dihadirkan adalah konten berbau hard selling. Biasanya, konten hard selling akan lebih condong to the point menyuruh audiens untuk membeli. Pun dari segi tatanan bahasa pun terkesan kurang menarik dan tidak memihak hati atau psikologis pembaca.

Ketika Anda membuat konten artikel, meskipun untuk promosi atau jualan, sebaiknya gunakan metode pembuatan artikel soft selling. Google sangat senang dengan artikel yang informatif dan enak dibaca. Berikan informasi juga solusi bagi audiens. Buat mereka merasa bahwa produk Anda lah yang dicarinya. Ketika mereka sudah mendapatkan apa yang mereka  cari, tentu dengan senang hati mereka akan menghubungi bahkan membeli produk Anda.

Bukan SPAM

Banyaknya penyedia jasa content placement membuat Anda akan merasa bingung untuk menentukan jasa mana yang cocok. Cocok atau tidaknya ini bisa Anda tentukan dengan konten yang akan dibuat. Google sangat menyukai konten yang sesuai dengan aturan. Seperti artikel tersebut bukanlah konten spam, atau konten yang menyinggu SARA, perjudian hingga pornografi. Ketika konten yang dibuat memuat unsur tersebut, secara otomatis artikel Anda tidak masuk kategori.

Jika Anda sudah membuat konten yang bagus dan sesuai dengan aturan Google, Anda pun harus pastikan bahwa situsnya bukan SPAM. Jangan sampai, situs yang Anda pilih memuat hal-hal tersebut. Itu bisa berdampak pada konten Anda meskipun secara khusus artikel yang dibuat sudah bagus.

Jasa content placement dan artikel memang saling berkaitan. Alangkah baiknya, ketika Anda menggunakan jasa ini https://www.seoagency.co.id, pastikan bahwa konten yang digunakan sesuai dengan kriteria yang berlaku bagi search engine.

News Feed