by

Inilah Tempat Wisata di Indonesia yang Populer di Mata Dunia

Indonesia merupakan Negara yang indah, kaya akan sumber daya alam, suku, Bahasa yang beragam dan tentunya merupakan tujuan wisata yang satang untuk dilewatkan. Kamu harus bangga menjadi warga Negara Indonesia dengan kekayaan yang kita punya. Tapi sayangnya di kala orang Indonesia kebanyakan sibuk berwisata ke luar negeri, para wisatawan mancanegara malah beramai-ramai berwisata ke Indonesia.

Para wisatawan mancanegara ini tertarik dengan keindahan Indonesia. Bahkan tak jarang ada beberapa tempat wisata yang lebih ramai dikunjung warga asing daripada lokal. Nah, kali ini saya akan memberikan informasi tentang tempat wisata indonesia di mata dunia. Yuk simak selengkapnya!

Pulau Komodo, Nusa Tenggara

Pulau Komodo di Kepulauan Nusa Tenggara, di sebelah barat Pulau Sumbawa, Provinsi Nusa Tenggara Timur, merupakan habitat asli komodo. Biasa disebut ora oleh penduduk setempat merupakan jenis kadal terbesar di dunia. Saat ini diperkirakan ada sekitar 1.300 ekor komodo yang ada dalam Taman Nasional tersebut.

Pulau ini juga memiliki keindahan alam yang luar biasa, dengan lautnya yang biru dan eksotis. Kamu juga dapat menjumpai kekayaan flora yang beragam, seperti pohon kayu secang dan pohon nitak. Pulau Komodo tang termasuk dalam salah satu keajaiban dunia ini merupakan salah satu tempat wisata Indonesia yang terkenal di dunia.

Danau Toba, Sumatera Utara

Danau Toba merupakan danau terluas di Asia Tenggara dan merupakan danau terbesar setelah Danau Victoria Afrika. Para ahli memperkirakan Danau Toba terbentuk setelah letusan gunung api super hebat sekitar 75.000 tahun yang lalu. Hal yang membuat Danau Toba semakin unik karena adanya Pulau Samosir di tengah-tengah danau.

Di Pulau Samosir kamu dapat menjumpai Danau Sidihoni dan Danau Aek Taonang. Tak heran bila dua danau itu dijuluki “danau di atas danau”. Di Danau Toba, kamu juga dapat menjelajah ke Pulau Samosir dan naik perahu mengelilingi danau.

Pulau Bali

Jika kamu sedang berlibur ke luar negeri dan kamu ditanya berasal darimana, jangan heran jika orang asing yang bertanya tidak tahu dimana Indonesia. Tapi sebutlah “Bali”, pasti kebanyakan dari mereka akan tahu! Salah satu tempat wisata Indonesia yang terkenal adalah Pulau Bali. Pulau yang dijuluki sebagai Pulau Dwata ini memiliki keindahan alam yang dipadukan dengan kekayaan budaya dan seni.

Bukan hanya dapat menikmati patai-pantainya yang indah, di Bali para wisatawan dapat menyaksikan adat istiadat Bali yang masih kental. Kunjungi juga pura-puranya yang indah, saksikan pertunjukan-pertunjukan seni seperti tari barong dan tari kecak yang tentunya akan membuat pengalaman selama liburan di Bali jadi lebih seru. Bali juga dikenal sebagai wisata kulinernya. Sehingga tak heran Bali menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan mancanegara.

Taman Laut Bunaken, Manado

Inilah taman laut yang termasuk dalam salah satu taman laut terindah di Indonesia. Bunaken berada di Teluk Manado, di utara Pulau Sulawesi. Taman laut di sekitar Bunaken menjadi bagian dari Taman Nasional yang juga termasuk laut Pulau Manado Tua. Taman Laut Bunaken yang didirikan pada tahun 1991 ini merupakan salah satu taman laut pertama di dunia. Tempat wisata Indonesia ini telah menjadi situs warisan dunia sejak tahun 2005. Perairan Bunaken menjadi rumah bagi sekitar 390 spesies terumbu karang, ikan hiu, ikan pari, kuda laut, kura-kura, mamalia laut seperti ikan duyung (dugong) dan moluska. Taman Laut Bunaken memiliki 20 titik penyelamatan (dive spot) dengan kedalaman bervariasi hingga 1.344 meter.