Inilah Beberapa Alasan Mengapa Nusa Penida Wajib untuk Dikunjunngi

Wisata17 views

Salah satu pulau kecil yang terletak di sebelah tenggara Bali, Indonesia. Meskipun masih terbilang kurang terkenal dibandingkan dengan pulau-pulau lainnya di Bali, Nusa Penida semakin populer di kalangan wisatawan karena keindahan alamnya yang masih asli dan belum terlalu terjamah oleh manusia. Inilah yang membuat Nusa Penida sangat wajib untuk dikunjungi.

Pulau ini memiliki banyak sekali tempat wisata yang indah dan menarik. Berikut adalah beberapa tempat wisata di Nusa Penida yang patut untuk dikunjungi:

Pantai Kelingking

Pantai ini menjadi salah satu destinasi favorit di Nusa Penida karena pemandangan yang indah dan dramatis. Bentuk pantainya yang mirip dengan tengkorak paus membuat tempat ini sangat populer di media sosial.

Air Terjun Peguyangan

Air Terjun Peguyangan merupakan tempat wisata yang sangat unik karena pengunjung harus menuruni 700 anak tangga untuk mencapai air terjun yang indah. Meskipun terlihat melelahkan, pengunjung akan dihadiahi dengan pemandangan yang indah dan suasananya yang tenang.

Pantai Crystal

Bay Pantai Crystal Bay adalah salah satu pantai yang paling terkenal di Nusa Penida karena keindahan pantainya yang menakjubkan. Airnya yang jernih dan pasir putihnya yang bersih menjadikan tempat ini cocok untuk bersantai.

Pulau Seribu

Pulau Seribu atau juga dikenal sebagai Pulau Serangan, adalah destinasi wisata yang wajib dikunjungi saat di Nusa Penida. Pulau ini terkenal karena keindahan bawah lautnya dan keberadaan ikan pari yang bisa dilihat dengan mudah.

Goa Giri Putri

Goa Giri Putri adalah sebuah goa yang sangat unik karena dibangun di dalam sebuah gua dan memiliki sebuah kuil di dalamnya. Goa ini sangat populer di kalangan wisatawan yang ingin melihat arsitektur tradisional Bali yang asli.

Selain tempat-tempat wisata di atas, Nusa Penida juga memiliki banyak sekali tempat wisata lainnya seperti Pantai Atuh, Pasih Uug, Tembeling Forest dan masih banyak lagi.

Selain itu, Nusa Penida juga memiliki keanekaragaman hayati yang sangat tinggi. Pulau ini menjadi tempat hidup bagi berbagai spesies burung dan satwa liar lainnya, seperti burung nuri, elang, dan kadal. Nusa Penida juga merupakan tempat yang ideal untuk melakukan snorkeling dan diving karena terumbu karangnya yang masih alami.

Bagi wisatawan yang ingin mengunjungi Nusa Penida, terdapat banyak pilihan akomodasi yang bisa disesuaikan dengan budget. Meskipun terpisah dari Bali, transportasi ke Nusa Penida sangat mudah dengan menggunakan kapal feri yang beroperasi setiap hari dari pelabuhan Sanur.

Kesimpulan

Kesimpulannya, Nusa Penida adalah salah satu pulau yang wajib dikunjungi jika anda berkunjung ke Bali. Keindahan alamnya yang masih asli, tempat wisata yang menakjubkan, dan keanekaragaman yang sangat indah dan juga menyenakan untuk dapat di kunjungi. Bukan hanya itu di nusa penida juga sangat erat sebauh ke anekaragaman nya yang sangat menghargai dan juga kompak. Oleh karena itu untuk kamu yang ingin mengunjungi nusa penida sebaiknya memakai sebuah paket Nusa penida Tour.