by

Ini Dia HP Android 3 Jutaan Terbaik Paling Banyak Diburu

HP Android 3 jutaan terbaik paling banyak diburu masih diisi dengan pabrikan smartphone asal Tiongkok. Selain karena harga yang menarik, spek yang ditawarkan sangat bersahabat dengan penduduk Indonesia pada umumnya. Desain yang menarik menjadikan smartphone 3 jutaan begitu diminati masyarakat. Berikut daftar HP android 3 jutaan terbaik paling banyak diburu beserta deskripsi review singkat.

Xiaomi Poco X3 NFC

Poco X3 NFC mulai dijual pada 17 September 2020 di Eropa. Kami belum mengonfirmasi detail harga dan ketersediaan AS, tetapi angka-angka Eropa sudah cukup untuk menarik perhatian. Poco X3 NFC adalah salah satu ponsel bernilai terbaik karena beberapa alasan – tetapi ia hadir dengan gaya dan bentuk yang sama dengan mayoritas di kelasnya.

Poco X3 NFC memiliki tampilan paling canggih dengan harganya yang kurang dari 4 juta rupiah. Berbekal panel LCD IPS 6,67 inci dengan resolusi 2400 x 1080 piksel, dan memiliki lubang punch trim untuk kamera depan. Kamera utama memiliki sensor Sony IMX 682 64 megapiksel. Seperti yang kita ketahui bahwa  Sony selalu menghasilkan sensor kamera yang terbaik di kelasnya.

Realme Narzo 30 Pro

Layar Realme Narzo 30 Pro kaya warna tetapi berjuang dengan kontras. Tingkat kecerahan puncaknya bagus dan begitu juga keterbacaan layar di bawah sinar matahari. Respons sentuhnya juga cukup bagus, tetapi, meskipun menampilkan kecepatan refresh 120Hz.

Meningkatkan layar dari kecepatan refresh 90Hz di pendahulunya ke 120Hz adalah langkah yang baik, tetapi Realme juga harus mempertimbangkan untuk menyertakan dukungan untuk rentang dinamis tinggi (HDR) untuk membuat peningkatan layar menjadi lebih baik.

Susunan tiga kamera yang sudah dikenal di bagian belakang, turut meramaikan fitur yang tak kalah elok. Mengusung sensor utama 48 megapiksel dengan aperture f/1.8, sensor sudut ultra lebar 8MP dengan aperture f/2.3 dan 119- derajat bidang pandang, dan sensor makro 2MP aperture f/2.4. Di bagian depan, ponsel ini memiliki sensor 16MP dengan aperture f/2.1.

Infinix Zero 8

Zero 8 adalah ponsel yang cukup besar,  karena diperkuat dengan layar 6,85 inci yang besar – bahkan lebih besar dari layar pada Galaxy S21 Ultra. Dengan ketebalan 9.1mm dan 205g, Zero 8 juga cukup tebal dan berat. Mengingat harganya, seharusnya tidak terlalu mengejutkan bahwa bodinya sebagian besar terbuat dari plastik, dengan desain yang mencolok. Tersedia dalam warna perak, hitam, atau hijau, efek ‘V’ memisahkan bagian atas dan bawah bagian belakang, dengan kualitas reflektif yang sedikit berbeda untuk setiap bagian. Meskipun tanpa AMOLED namun Infinix melengkapinya dengan LCD IPS dengan kecepatan refresh 90Hz pada resolusi Full HD+ – 2460×1080, tepatnya.

Ini adalah tampilan yang sangat cerah jika tidak ada yang lain. Infinix mengklaim hingga 480 nits, saya hanya dapat memastikan bahwa itu cukup terang untuk sedikit menyakitkan jika Anda menatapnya terlalu lama dengan pukulan penuh.

Realme Narzo 30 Pro

Realme Narzo 30 Pro adalah smartphone serba bisa dan jelas berada di urutan teratas daftar hp android 3 jutaan terbaik paling banyak diburu. Ponsel pintar ini dapat melakukan tugas apapun, dikemas dalam panel 120Hz yang mumpuni, kamera yang keren, dan baterai yang tahan sepanjang hari. Hal yang tak kalah penting adalah sinyal 5G yang bisa memfasilitasi pengguna agar bisa menikmati layanan internet dengan cepat.

Di bagian depan perangkat terdapat panel IPS LCD 6,5 inci dengan resolusi FHD (2.400×1.080) dan rasio aspek 20:9. Sedangkan untuk selfie shooter, hadir dalam potongan punch-hole yang agak besar di kanan atas dengan sejumlah cahaya latar yang mengalir di sekitarnya. Selain itu, bezel di sekitar ponsel sedikit lebih besar dari yang saya inginkan, tetapi dalam skema keseluruhan, itu seharusnya tidak menghambat pengalaman menonton. Bagian yang menarik perhatian ponsel ini adalah panel kecepatan refresh 120Hz yang hanya tersedia di POCO X3 hingga saat ini.

News Feed