by

Ini Dia, Cara Membuat Mie Ayam Rumahan yang Enak

Siapa yang di sini tidak kenal dengan mie ayam?  Mie Ayam merupakan salah satu khas makanan yang ada di Indonesia yang sangat mudah untuk dapat ditemukan di banyak tempat, Mie ayam ini juga sangat cocok untuk dapat disantap di berbagai sebuah kesempatan. Dengan sebuah rasanya yang sangat Enak dan juga gurih yang dapat mengenyangkan dan juga sebagai daya tarik yang paling pertama yang membuat para penikmatnya ketagihan untuk memakannya terus. Selain membeli, yang tentunya kamu juga bisa membuatnya sendiri di rumah. Mie ayam buatan rumahan juga tentunya akan lebih terjaga sebuah kesehatan dan kebersihannya dan juga keamanan bahan-bahannya.

Jadi kamu juga jangan perlu panik atau juga khawatir saat memakannya. Terlebih dengan sebuah cara membuat mi ayam ini juga sangat mudah sekali. Mungkin ada banyak sekali sebuah hidangan yang mungkin bisa kamu temukan di jalanan.  salah satunya adalah mie ayam yang banyak diminati oleh masyarakat. Mie ayam juga sangat identik dengan sebuah taburan ayamnya yang mempunyai sebuah rasa yang sangat manis dan juga gurih sehingga banyak sekali orang yang dapat menyukainya. Dengan sebuah topping yang di atasnya juga beragam, mulai dari sosis bakso ceker hingga dengan jamur.

Setiap daerah pun juga mempunyai sebuah mie ayam Jawanya sendiri yang sangat khas, Seperti mie ayam Solo dan juga mie ayam Wonogiri mereka juga mempunyai sangat khas dengan rasa yang enaknya. Ya mungkin saja jika kamu menyukai sebuah mie ayam dan juga sangat penasaran dengan rasa mie ayam Jawa, Tentunya kamu juga bisa membuatnya sendiri di rumah lo. Dengan berbagai sebuah resep mie ayam jawa juga bisa kamu dapatkan melalui sebuah internet, Kamu juga hanya tinggal memilih sebuah resep mie ayam Jawa mana yang sesuai dengan pilihan kamu atau juga Selera kamu. Inilah resep mie ayam untuk kamu coba berikut:

Resep Mie Ayam

  • Siapkan ayam Yang sudah dipotong-potong  menjadi 6 sampai dengan 12 bagian
  • 6 siung bawang merah
  • 3 siung bawang putih
  • 3 butir kemiri
  • 3 lembar daun salam
  • 3 batang serai atau juga sereh
  • Satu lengkuas yang sudah di geprek
  • 1 SDM ketumbar halus
  • Satu bungkus Royco
  • 1 Ikat sawi hijau
  • Secukupnya mie pangsit basah untuk mie ayam untuk 4 sampai 6 porsi
  • Minyak goreng
  • Kecap manis
  • Bawang goreng untuk menambah enaknya mie ayam

Cara Membuat Mie Ayam

Kaldu Ayam: Dengan merebus air dalam panci Setelah mendidih masukkan sebuah potongan ayam yang sudah dapat dipotong. Lalu rebus sampai ayamnya empuk. Setelah itu ayam juga digariskan, Suwir-suwir sawi agak besar, Jangan sampai terlalu halus seperti sebuah lemper, Nanti terlalu hancur ketika dimasak. Kaldu juga akan dapat dipakai untuk sebuah kuah siram. Jadi kamu harus diberi sebuah rasa dengan menambahkan garam atau juga Reiko sesuai pilihan yang kamu pilih.

Bumbu Halus: Kamu juga harus dapat menghaluskan sebuah bawang merah dan juga bawang putih kemiri dan garam Dengan sebuah ketumbar yang dihaluskan pertama sebelum bumbu lain supaya halus jika memakai sebuah ulekan

Rebus Mie Pangsit: Panaskan minyak, Lalu masukkan sebuah bumbu halus seperti sebuah ketumbar dan juga bahan-bahan lainnya. Tambahkan suwiran ayam, Aduk hingga merata. Tambahkan sebuah kecap manis sampai sebuah kecoklatan warnanya, Lalu aduk dengan rata sampai ayam peresap atau juga mi meresap. Masukkan satu gelas kecil skald ayam hasil rebusan tadi. Masak ayam sampai agar empuk.

Siap Saji: Bubuhkan sedikit sebuah minyak makan yang ditambahkan minyak hasil masak suwir ayam tadi dan juga sedikit Riko. Lalu masukkan sebuah mie pangsit yang sudah dapat direbut, Aduk hingga rata. Lalu tambahkan sebuah sawi hijau yang sudah dapat direbus tadi. Sawi hijau juga dapat direbus bersama kuah kaldu berbarengan. Tuangkan suwiran ayam.