by

Ini 5 Alasan Kenapa Didi Kempot Tetap Disukai Penggemar Musik Tanah Air

Sumber : akurat.co

Didi Kempot bukanlah musisi kemarin sore. Pria berusia 53 tahun ini bahkan sudah berkarir sejak 30 tahun lalu. Mempertahankan karir dan popularitas dalam waktu selama itu tentunya bukan hal yang mudah, tapi Didi berhasil membuktikannya. Dia telah melewati ujian waktu dan segala rintangan untuk tetap menjadi penulis lagu dan penyanyi terbaik dari generasi ke generasi.

Dan jangan salah, fans Didi Kempot bukan cuma dari kalangan tua. Dalam beberapa bulan belakangan adik almarhum Mamiek Prakoso ini bahkan populer di kalangan milenial dan generasi Z yang lekat dengan kultur internet. Banyak hal yang membuat Didi kembali booming, tapi satu yang pasti, musik-musik Didi selalu bisa diterima semua kalangan dari berbagai generasi.

Apa saja penyebab Didi Kempot bisa bertahan di belantara musik tanah air selama bertahun-tahun? Berikut uraiannya.

  1. Musisi dan seniman yang orisinal

Musisi dan seniman yang orisinal

Sumber : Shopee Indonesia

Jika di dunia musik pop-balada ada nama Iwan Fals dan di musik dangdut ada Rhoma Irama, maka di musik pop Jawa/keroncong-dangdut ada nama Didi Kempot. Persamaan dari mereka semua adalah mereka sama-sama telah menulis ratusan lagu di sepanjang karirnya. Didi Kempot adalah seorang musisi jenius yang inovatif. Dia berani mengawinkan beberapa aliran musik dan mengemasnya dalam lirik-lirik yang membumi. Tentunya tak banyak musisi yang bisa melakukan hal itu.

  1. Musik untuk Semua Orang

Musik untuk Semua Orang

Sumber : adityarizki.net

Dalam ratusan lagu yang ditulisnya, Didi Kempot sudah menyentuh berbagai tema dan sendi kehidupan. Bukan hanya soal cinta, Didi juga merembet ke masalah sosial, budaya, dan bahkan agama. Didi juga tak selalu menulis lirik yang sedih dan serius, terkadang dia juga bisa bikin lirik yang komikal dan receh. Semua lirik itu membumi dan mudah dipahami sehingga bisa diterima oleh kalangan masyarakat dari berbagai lapisan.

  1. Musik Berkualitas

Musik Berkualitas

Sumber : bolehmusic.com

Bukan cuma tema dan lirik yang jadi andalan, musikalitas Didi Kempot juga menjadi alasan lain kenapa dia populer. Didi mengolah bermacam aliran musik, dari campursari, keroncong, dangdut, pop, rock, jazz, dan lain sebagainya. Tak mudah tentunya mengawinkan aliran-aliran yang berkutub ekstrim ini, butuh tangan dingin yang bisa mengerjakannya. Tapi Didi membuktikan bahwa dia mampu dan hasilnya sebagaimana yang kita dengar sekarang: luar biasa!

  1. Low Profile

Low Profile

Sumber : gatra.com

Sehebat apapun musisi, bila dia punya attitude yang buruk maka tak sedikit orang yang akan membencinya. Ini berbeda dengan Didi Kempot. Orang Solo yang satu ini adalah pribadi yang ramah, bersahabat, nyantai, dan bisa merangkul semua golongan. Dia begitu ramah pada fans setianya dan sering mengajak mereka berdendang bersama di atas pentas. Jadi tak heran bila fans Didi ada di mana-mana dan menggabungkan diri dalam wadah-wadah fans, salah satu yang terbesar adalah Sobat Ambyar.

  1. Produktif dan Minim Sensasi

Produktif dan Minim Sensasi

Sumber : medcom.id

Banyak artis di zaman sekarang yang hanya mengandalkan sensasi untuk menjaga ketenaran. Didi Kempot sebaliknya, dari tahun ke tahun dia hanya fokus memproduksi karya-karya musik terbaik dan menghibur masyarakat, jauh dari gosip-gosip miring dan pemberitaan negatif. Imejnya terjaga tetap positif dan tidak tenggelam dalam pusaran persaingan musisi tanah air. Bukti dari semua ini sangat jelas; di sepanjang karirnya Didi Kempot telah menulis ratusan lagu dan belum pernah terseret skandal negatif apapun.

Nah, sekarang kamu sudah lebih mengenal kelebihan Lord Didi bukan?. Baca juga Tips Mudah Membeli Furniture Secara Online.

News Feed