Ingin Membeli Sepatu Bola Adidas? Simak Dahulu 7 Tips Ini

Gaya Hidup12 views

Sepatu Adidas jenisnya ada banyak dan salah satu yang cukup direkomendasikan adalah sepatu bola Adidas. Sepatu ini umumnya memiliki ukuran yang tidak terlalu besar dan bagian depannya agak mengerucut. Namun, sangat nyaman saat digunakan.

Biasanya sepatu yang akan digunakan oleh para pemain bola ini sangat ringan saat digunakan. Bahkan, saking ringannya akan memudahkan seseorang saat bergerak di lapangan. Bahkan, akan memudahkan pengguna untuk melakukan tendangan atau mengoper.

Saat ini sepatu Adidas bola cukup mudah ditemukan di luar sana. Namun, tidak semuanya asli dan berkualitas serta ada yang palsu. Untuk menghindari produk seperti ini ada baiknya untuk menyimak beberapa tips membeli di bawah ini.

1. Beli di Toko Resmi

Apabila ingin membeli sepatu bola Adidas disarankan untuk langsung menuju ke toko resminya. Ada toko resmi yang jual secara langsung baik itu pada website atau bisa juga dengan menggunakan marketplace.

Saat ini ada banyak sekali marketplace di Indonesia salah satunya adalah Blibli. Dengan menggunakan marketplace ini proses transaksi pembelian bisa dilakukan dengan mudah dan risiko untuk mendapatkan produk palsu juga semakin kecil.

Selain itu, membeli dari toko asli juga akan memudahkan proses pemilihan. Biasanya proses pembelian ini bisa dilakukan dengan mudah sehingga model yang diinginkan bisa sesuai serta fitur yang dimiliki juga mengakomodasi kebutuhan.

2. Pilih Model yang Tepat

Usahakan untuk memilih model yang tepat terlebih dahulu sebelum membeli sepatu. Sepatu bola biasanya memiliki model yang hampir sama antara satu dengan yang lain. Salah satunya adalah bagian depannya runcing ke depan.

Selain itu, model yang dimiliki juga bervariasi mulai dari yang menggunakan tali dan ada juga yang tidak. Mode apa pun sebenarnya tidak ada masalah sama sekali selama nyaman saat dipakai serta tidak mudah lepas.

Selanjutnya pada bagian belakang atau bagian bawah juga memiliki banyak sekali panel untuk memudahkan proses berlari. Sepatu bola bagian bawah biasanya tidak rata sehingga bisa lebih mudah menancap ke tanah.

3. Cek Rating dan Ulasan

Usahakan untuk melakukan proses pengecekan pada rating yang dimiliki oleh sepatu tersebut. Meskipun berasal dari brand yang cukup bernama, Tidak ada salahnya untuk melakukan pengecekan pada rating yang ada di sana.

Apabila ratingnya cukup tinggi, berarti bisa dengan mudah untuk dibeli. Apalagi jika sebagian besar ulasan yang diberikan di sana juga bermuatan positif. Kemungkinan besar akan memudahkan proses pemilihan.

Jadi rating yang diberikan tidak terlalu besar, serta sebagian besar ulasannya juga negatif berarti tidak bisa dibeli. Karena meskipun berasal dari brand yang cukup baik ternyata Ada kemungkinan sepatu itu tidak nyaman dipakai di beberapa kaki.

4. Beli Sistem COD

Beberapa orang merasa khawatir apabila ingin membeli sepatu Adidas yang memiliki harga hingga jutaan rupiah. Apalagi mereka melakukan pembelian secara online. Kemungkinan untuk mendapatkan barang palsu masih tetap ada.

Itulah kenapa tidak ada salahnya untuk membeli dengan sistem cash on delivery atau COD. Dengan sistem ini Anda bisa dengan mudah melakukan proses pengecekan ketika barang itu sampai di rumah.

Apabila ketika melakukan proses pengecekan barang tidak sesuai, berarti bisa dikembalikan secara langsung. Sebaliknya, apabila ketika melakukan proses pengecekan barangnya sudah sesuai, berarti bisa dilanjutkan dengan pembayaran.

5. Menanyakan Garansi dan Retur

Ada baiknya untuk menanyakan garansi dari sepatu bola Adidas yang akan dibeli. Dengan menanyakan garansi terlebih dahulu Anda akan mengetahui kira-kira seberapa lama sepatu itu memperoleh garansi.

Selanjutnya tanyakan juga masalah retur apabila takut jika barang itu terlalu kecil atau terlalu besar. Dengan proses retur ini maka barang yang sudah dibeli masih bisa dikembalikan lagi atau ditukar.

6. Tunggu Harga Miring

Beberapa orang biasanya menunggu terlebih dahulu sepatu Adidas mendapatkan diskon atau potongan harga. Biasanya setiap momen tertentu akan ada potongan harga yang cukup lumayan.

Diskon ini akan membuat produk menjadi lebih murah untuk dibeli. Jadi, tidak ada salahnya untuk menunggu dan menyiapkan budget yang dimiliki agar lebih sesuai.

7. Beli di Ritel Resmi

Apabila tidak bisa membeli secara langsung pada toko resmi, pembelian bisa dilakukan secara langsung ke toko ritel resmi. Di beberapa marketplace terdapat toko yang menjual aneka produk sepatu dari brand ternama.

Dengan membeli dari sana kemungkinan besar produk yang akan didapatkan akan asli. Namun, pastikan untuk melakukan pembelian dari toko resmi terlebih dahulu dan jika memang tidak ada baru ke sini.

Karena biasanya akan ada selisih harga yang nantinya akan ditetapkan. Selisih harga ini sebenarnya sangat lumayan bahkan bisa sampai ratusan ribu rupiah untuk satu produk saja.

Membeli sepatu bola Adidas bisa dilakukan di mana pun dan kapan pun. Namun, disarankan untuk membeli secara online dengan menggunakan platform marketplace terbaik. Dengan membeli dari sana, ada jaminan produk yang nantinya dibeli adalah asli.

Selain itu, karena harga dari sepatu yang asli kemungkinan akan mahal, pastikan untuk membeli dengan anggaran yang tepat. Jika tidak bisa membeli secara tunai sebenarnya tidak ada masalah sama sekali. Yang paling penting bisa mengajukan cicilan atau paylater di Blibli.