by

Ingin Kirim Barang Ke Vietnam Namun Terkendala Biaya Pengiriman? Ini Dia Solusinya!

Perkembangan UMKM di Indonesia terus menunjukkan eksistensinya. Hal ini bisa dilihat dari semakin banyaknya produk yang sudah ‘menyentuh’ di beberapa negara dimana sudah menjadi pangsa pasar yang sangat berpotensi. Tidak hanya dari satu perusahaan berskala besar saja, akan tetapi secara personal pun turut ambil bagian. Apalagi, teknologi internet memberikan kemudahan untuk mengembangkan pasar hingga ke belahan dunia manapun.

Namun, dibalik fenomena ini justru ada kendala yang mau tidak mau harus dihadapi oleh para pelaku. Apa itu? Persoalan efisiensi ongkos logistik yang memang kita tahu bahwa pengiriman ke luar negeri masih tergolong mahal. Apalagi, bagi pelaku UMKM yang mengirimkan barang dalam partai kecil maupun satuan. Beban yang ditanggung untuk biaya pengiriman sudah pasti cukup berat. Padahal, permintaan terus meningkat dimana mau tidak mau pelaku juga harus menjaga kepercayaan dari konsumen. Kalau sudah begini, apa yang harus dilakukan?

Tentu saja, mencari jasa pengiriman yang terbaik dan berpengalaman adalah solusi yang tepat. Sekarang ini cukup banyak layanan pengiriman yang sudah memberikan kemudahan khususnya pelaku UMKM baik itu skala kecil maupun personal. Namun, pastikan Anda memilih ekspedisi yang tepat agar hasilnya memuaskan seperti memiliki sistem tracking paket. Kemudian, memiliki sistem pengiriman yang aman dan cepat. Dan jangan lupa, mengutamakan kepuasan pelanggan dengan selalu mengupgrade sistem yang digunakan.

Nah, bagi Anda yang ingin kirim barang ke Vietnam namun bingung memilih jasa pengiriman yang terbaik apalagi terkendala dengan biaya logistik. Maka, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menyiasatinya. Apa saja itu?

Yang pertama adalah memastikan jika layanan pengiriman yang dipilih mengetahui tentang prosedur ekspor ke luar negeri khususnya Vietnam. Mengapa hal ini perlu?Barang yang diharapkan akan tiba pada waktunya justru tertahan di bea cukai karena tidak memiliki informasi yang jelas. Nah, disinilah peran dari jasa pengiriman yang berpengalaman apalagi menangani kendala yang sering terjadi di lapangan.

Sebagai referensi, Anda bisa menggunakan jasa pengiriman tercepat Kilo.id yang banyak memiliki kemudahan serta memberikan penawaran menarik khususnya biaya pengiriman. Selain itu, fasilitas yang diberikan pun cukup mumpuni seperti menjemput langsung barang ke lokasi setelah melakukan beberapa sistem administrasi.

Kilo.id sangat memahami bahwa kepuasan konsumen menjadi satu hal yang sangat penting. Hal ini bisa dilihat dari sistem pengiriman yang mereka lakukan. Jasa pengiriman ini akan menghitung ulang volume, jarak hingga berat dimana jika terjadi selisih maka akan segera diinformasikan kepada konsumen. Mengapa hal ini penting? Agar tidak terjadi kendala teknis yang mengakibatkan pengiriman menjadi terlambat sampai ke tempat tujuan.

Enaknya lagi, jasa pengiriman ini tidak membatasi kuota pengiriman. Nah, bagi Anda yang ingin mengirim dalam bentuk satuan tentu saja hal ini sangat membantu. Terlebih, jika calon pelanggan di Vietnam meminta Anda untuk mengirimkan sampel terlebih dahulu sebelum kontrak disetujui. Dan untuk menikmati fasilitas ini tidak usah khawatir akan biaya pengiriman. Seperti yang sudah dijelaskan bahwa jasa pengiriman barang tercepat ini akan memberikan harga yang sangat terjangkau. Hal ini tidak terlepas dari keinginan Kilo.id untuk membantu pelaku UMKM untuk lebih mengembangkan produk mereka lebih luas lagi hingga ke mancanegara.

Jadi, jangan tunda lagi! Segera hubungi Customer Service yang akan menghitung biaya kirim barang ke Vietnam dan menyiapkan semua dokumen yang diperlukan. Selanjutnya, Anda tinggal menunggu laporan jika barang sudah sampai ke tempat tujuan dengan aman.

News Feed