by

Green Pramuka City, Kawasan Vertikal

Green Pramuka City merupakan sebuah kawasan hunian vertikal dengan konsep Green City yang selalu berupaya untuk memberikan yang terbaik bagi para penghuninya. Dalam hal ini, anda bisa melihat keseriusan tersebut pada komitmen pihak pengelolala dalam mengelola limbah dan semua fasilitas yang ada. Lalu seperti apa keseriusan dari pihak pengelola dalam memberikan yang terbaik untuk semua? Untuk lebih jelasnya mari kita simak ulasannya.

Menyediakan Instalasi Pengelolaan Limbah

Salah satu bentuk komitmen Green Pramuka City yang patut mendapatkan penghargaan adalah komitmennya dalam mengelola limbah air dari semua penghuni apartemen. Seperti yang diketahui, jika limbah ini dibiarkan saja, maka akan merusak kualitas lingkungan hidup di sekitarnya. Dalam hal in, Green Pramuka City telah menyediakan fasilitas instalasi pengelolaan air limbah terbaik saat ini. Dimana, mereka mengadopsi teknologi Sewage Treatment Plant atau STP dengan sistem aerasi sebagai penerapannya.

Adapun cara kerja dari instalasi limbah ini adalah semua limbah cair yang dihasilkan dari aktivitas harian penghuni Green Pramuka City seperti air pembuangan kamar mandi dan wastafel, akan terkumpul di instalasi STP. Sesudah itu, air limbah tersebut akan melewati proses screen chamber khususu untuk air limbah toilet dan proses grease trap khusus untuk limbah dapur. Nantinya, setelah melewati tahap tersebut, air limbah akan kembali mengalami proses seperti equalization chamber atau pengolahan biologi serta penambahan oksigen. Lalu air tersebut akan diolah lagi pada bagian mixing chamber atau proses pembersihan dari bakteri pathogen. Kemudian dilanjutkan dengan proses effluent chamber dan sand filter serta berakhir di carbon filter atau proses penyaringan dari kandungan pasir dan karbon.

Setelah semua proses tersebut diselesaikan, lalu air akan masuk ke jungle pond. Jungle pond ini sendiri adalah kolam hidup yang dijadikan indikator kualitas air tersebut. Selain itu, di dalamnya juga banyak diletakkan jenis ikan seperti mas, patin, nila, lele, dan tanaman seperti eceng gondok untuk mengetahui kualitasnya. Dimana, jika semua makhluk hidupnya tersebut mampu bertahan, itu artinya kualitas airnya kurang bagus dan layak. Yang uniknya, air tersebut juga digunakan untuk menyiram tanaman di kawasan Green Pramuka City. Air tersebut tidak akan didaur ulang untuk digunakan kembali oleh penghuni apartemen. Hal ini dikarenakan seluruh kebutuhan air bagi para penghuni apartemen sudah disuplai oleh instalasi PAM Aetra sehingga kualitas airnya terjamin. Fasilitas lainnya dari Green Pramuka City ini bukan hanya berkomitmen untuk memperbaiki kualitas lingkungan hidup lewat airnya. Namun juga mewujudkan pelayanan terbaik dengan membentuk ketersediaan fasilitas yang mumpuni.

Green Pramuka City juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang mendukung kenyamanan hunian, seperti kolam renang di setiap tower, jogging track, taman bermain anak, food court, dan minimarket. Selain itu, apartemen ini juga sudah didukung oleh sistem keamanan 24 jam yang dilengkapi pantauan CCTV dan acces card serta secure parking. Bukan hanya itu, untuk taman dan fasilitas publik sudah digunakan lampu jenis LED. Dengan demikian, anda juga akan bisa menghemat daya listrik. Di Green Pramuka City juga dijamin tidak akan kena pemadaman listrik karena telah didukung stok energi listrik. Selain merupakan hunian yang nyaman, Green Pramuka City juga merupakan hunian yang peduli dengan lingkungan dan kehidupan penghuninya.

Nah, bagi anda yang ingin mendapatkan hunian yang dilengkapi berbagai fasilitas mumpuni, Green Pramuka City bisa menjadi pilihan yang tepat bagi anda.

News Feed