Emma Watson

Seleberitis32 views

Emma Watson adalah seorang aktris dan aktivis Inggris yang terkenal karena perannya sebagai Hermione Granger dalam seri film Harry Potter. Selain karir aktingnya, Watson juga terlibat dalam berbagai kampanye sosial dan lingkungan, termasuk sebagai duta besar Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk Kampanye Kesetaraan Gender dan Hak Perempuan.

Karir Akting Emma Watson dimulai pada usia 10 tahun ketika ia memerankan Hermione Granger dalam film Harry Potter pertama, “Harry Potter and the Philosopher’s Stone” pada tahun 2001. Perannya dalam seri film ini membuatnya menjadi bintang terkenal di seluruh dunia dan memenangkan beberapa penghargaan termasuk tiga Penghargaan Empire dan satu Penghargaan National Movie. Setelah seri Harry Potter berakhir, Watson memerankan peran utama dalam beberapa film termasuk “The Bling Ring” dan “The Perks of Being a Wallflower”.

Selain karir aktingnya, Watson terkenal karena aktivisme sosialnya. Pada tahun 2014, ia diangkat menjadi duta besar Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk Kampanye Kesetaraan Gender dan Hak Perempuan. Watson juga mendirikan inisiatif HeForShe, yang bertujuan untuk melibatkan pria dalam mempromosikan kesetaraan gender dan mengakhiri diskriminasi terhadap perempuan.

Watson juga aktif dalam isu lingkungan, termasuk sebagai duta besar WWF untuk lingkungan hidup dan sebagai anggota Dewan Kepemimpinan Earthshot Prize yang didirikan oleh Pangeran William untuk memberikan penghargaan pada solusi inovatif dalam mengatasi perubahan iklim.

Watson juga dikenal karena gaya busananya yang trendi dan elegan, sering kali mengenakan pakaian dari desainer Inggris seperti Burberry dan Erdem. Dia juga menjadi ikon dalam dunia kecantikan, menjadi brand ambassador untuk Lancôme dan merilis koleksi kosmetik vegan bersama perusahaan kosmetik The Body Shop.

Secara keseluruhan, Emma Watson dikenal sebagai aktris dan aktivis yang menginspirasi dan berkomitmen pada isu-isu sosial dan lingkungan yang penting. Dengan memanfaatkan keberhasilannya dalam karir aktingnya, Watson telah menjadi suara yang kuat dalam mengadvokasi kesetaraan gender dan hak lingkungan di seluruh dunia.

News Feed