by

Daftar Laptop Gaming Baru Murah Di Bawah 10 Juta

Laptop adalah salah satu perangkat elektronik yang dibutuhkan oleh sebagian besar orang. Jenisnya pun beragam sesuai kebutuhannya. Nah, salah satunya perangkat laptop gaming yang kini diincar banyak orang.

Bicara soal laptop gaming, maka Anda akan dijajari beberapa piliihan merek terbaru. Mulai dari Lenovo seri Legion, Asus seri ROG, HP seri Omen, dan masih banyak lagi. Dengan kisaran harga yang beragam, pengguna bisa memilih laptop gaming baru murah 2019.

Laptop gaming memang identik dengan harga yang mahal hingga puluhan juta rupiah. Namun, bagi Anda yang memiliki keterbatasan dana dan membutuhkan spesifikasi laptop gaming, berikut ini adalah referensi laptop gaming murah dibawah 10 juta yang perlu Anda ketahui.

Lenovo Ideapad 330-14AST

Hadir dengan ukuran layar 14 inchi resolusi HD, Lenovo Ideapad 330-14AST mampu memberikan kecerahan hingga 200 nits. Tak hanya itu, soal performa, laptop ini dipersenjatai prosesor AMD APU A9-9425 yang tidak hanya sekedar mampu untuk kebutuhan office saja, melainkan juga mumpuni untuk memainkan game ringan. Menggunakan APU dari generasi ke tujuh, dapur pacu ini mampu berlari dengan kecepatan 3.1 GHz turboBoost hingga 3.7 GHz.

Dari sektor penyimpanan, seri Lenovo Ideapad satu ini didukung oleh RAM 4GB 2133MHz yang bisa diupgrade hingga 8 GB dan hardisk sebesar 1 TB HDD. Tak heran jika spesifikasi tersebut semakin menunjang aktivitas gaming.

HP 14-CM008AU

Rekomendasi laptop gaming baru murah lainnya ada pada seri HP 14-CM008AU. Pasalnya, hanya dengan dana terbatas, Anda sudah bisa membawa pulang laptop besutan Hewlet Packard ini. Didesain elegan dengan bobot 1.47 saja, laptop ini bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan komputasi harian ditambah aktivitas game ringan.

Soal performa, seri HP satu ini didukung oleh prosesor AMD APU A9-9425 sebagai dapur pacunya. Prosesor tersebut memiliki kemampuan bekerja dengan kecepatan 3.1 GHz dengan turbo mencapai 3.7 GHz. Dipadu dengan kartu grafis dari AMD Radeon R5, sudah cukup bagus dalam menampilkan game ringan yang memuaskan. Sementara itu, untuk mendukung performanya, HP 14-CM008AU ini disokong oleh RAM sebesar 4 GB DDR4 1866 MHz dan hardisk berkapasitas 1 TB HDD.

Acer Aspire 3 A315-41

Pilihan laptop gaming baru murah lainnya berada pada seri Acer Aspire 3 A315-41. Sebagai laptop gaming murah 5 jutaan 2019, Acer Aspire satu ini dibekali prosesor dari AMD Syzen 3 2200U dengan kecepatan hingga 3.4 GHz. Laptop ini juga sudah terintegrasi dengan grafis Radeon Vega 3 sehingga menunjang performa handal untuk bermain game.

Sementara pada bagian sektor penyimpanan, Acer Aspire 3 A315-41 ini disokong oleh RAM sebesar 4 GB dan hardisk berkapasitas 1 TB. Meskipun RAM-nya terbilang kecil untuk bermain game, tenang saja karena masih bisa diupgrade hingga 16 GB berkat dual channel yang tersedia.

Asus X505ZA-BR501T

Jika Anda hendak mengeluarkan budget lebih besar, ada tawaran laptop gaming murah 7 jutaan rupiah dari Asus X505ZA-BR501T. Didukung oleh prosesor AMD Ryzen 5 2500U, performanya bisa dibilang memuaskan. Tak hanya untuk kebutuhan gaming, seri ini juga mumpuni untuk editing video. Ditambah lagi, kapasitas RAM-nya sudah 8 GB DDR4 dengan kecepatan 1866MHz sehingga bisa leluasa untuk instal beberapa aplikasi game.

Disokong oleh penyimpanan sebesar 1 TB 5400rpm dan grafis terintegrasi dengan Radeon Vega 8, semakin menegaskan performa yang luar biasa. Kalau masih kurang dengan RAM 8 GB, pengguna bisa memanfaatkan dual channel dengan upgrade RAM hingga 16 GB.

Nah, itulah beberapa pilihan harga laptop gaming terbaik 2019 yang bisa Anda pertimbangkan. Untuk membelinya, pastikan hanya di JD.ID ya!

News Feed