Cara Mengembalikan Pesan yang Terhapus di WhatsApp GB Florespos

Aplikasi11 views

WhatsApp GB adalah salah satu aplikasi pesan instan yang populer yang menawarkan sejumlah fitur tambahan yang tidak tersedia pada WhatsApp standar. Salah satu fitur menarik dari aplikasi ini adalah kemampuan untuk memulihkan pesan yang terhapus secara tidak sengaja.

 Namun, bagi pengguna baru, mengembalikan pesan WhatsApp di GB WhatsApp bisa terlihat sulit. Artikel ini akan membahas cara mengembalikan pesan WhatsApp yang terhapus di GB WhatsApp.

Langkah-langkah untuk Mengembalikan Pesan WhatsApp yang Terhapus di GB WhatsApp

Langkah-langkah berikut dapat membantu Anda mengembalikan pesan WhatsApp yang terhapus di GB WhatsApp.:

Backup Data WhatsApp Anda

Sebelum Anda menghapus pesan apa pun, pastikan Anda mencadangkan data WhatsApp Anda. Backup WhatsApp Anda ke Google Drive atau penyimpanan cloud lainnya untuk memastikan Anda tidak kehilangan data Anda.

Aktifkan Fitur Backup WhatsApp

Pastikan fitur backup WhatsApp diaktifkan di pengaturan WhatsApp Anda. Untuk mengaktifkan fitur backup, buka WhatsApp, ketuk opsi Pengaturan, pilih opsi Chat, dan pilih opsi Backup.

Menggunakan Aplikasi Pemulihan Data

Gunakan aplikasi pemulihan data seperti DiskDigger atau Undeleter untuk memulihkan pesan WhatsApp Anda yang terhapus. Undeleter adalah aplikasi pemulihan data yang paling sering digunakan untuk mengembalikan pesan WhatsApp yang terhapus. Namun, pastikan untuk memperhatikan langkah-langkah yang diperlukan untuk menggunakan aplikasi ini, karena setiap aplikasi mungkin memiliki langkah-langkah yang berbeda.

Unduh dan Instal Aplikasi Pemulihan Data

Unduh dan instal aplikasi pemulihan data seperti DiskDigger atau Undeleter dari Google Play Store.

Beri Izin Akses ke Penyimpanan Internal

Setelah mengunduh dan menginstal aplikasi, buka aplikasi dan berikan izin akses ke penyimpanan internal Anda.

Pilih Lokasi Penyimpanan Data WhatsApp

Pilih lokasi penyimpanan data WhatsApp pada aplikasi pemulihan data. Pilih folder WhatsApp di penyimpanan internal dan tekan tombol “Scan”.

Temukan dan Pilih Pesan yang Akan Dipulihkan

Setelah pemindaian selesai, temukan pesan WhatsApp yang ingin Anda pulihkan. Pilih pesan tersebut dan tekan tombol “Pulihkan”. Pesan akan dipulihkan ke folder obrolan WhatsApp.

Selesai

Setelah menyelesaikan semua langkah di atas, pesan WhatsApp Anda yang terhapus seharusnya telah dipulihkan di GB WhatsApp Anda.

Kesimpulan

Mengembalikan pesan WhatsApp yang terhapus di GB WhatsApp dapat dilakukan dengan langkah-langkah yang mudah diikuti. Langkah-langkah yang dijelaskan di atas akan membantu Anda mengembalikan pesan WhatsApp yang terhapus dalam waktu singkat.

Namun, pastikan untuk selalu mencadangkan data WhatsApp Anda sebelum menghapus pesan apa pun. Selain itu, pastikan untuk menggunakan aplikasi pemulihan data yang terpercaya dan cermat saat mengembalikan pesan Anda. Dengan mengikuti langkah-langkah yang benar dan menggunakan aplikasi pemulihan data yang tepat, Anda dapat mengembalikan pesan.

Sumber artikel : florespos.co.id