Cara Melihat Alamat Email Sendiri Melalui PC (Gmail, iCloud, dsb)

Teknologi16 views

Sebelum kita membahas cara melihat alamat email sendiri, penting untuk diketahui kalau email sudah menjadi salah satu sarana elektronik yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat modern masa kini. Penggunaannya diterapkandalam berbagai sektor dari mulai pekerjaan, pendidikan, bisnis, pemerintahan dan berbagai sektor lainnya.

Di era modern ini, hampir semua orang memiliki email. Ada banyak sekali jenis email yang bisa Kamu miliki saat ini. Namun ternyata tidak semua pengguna bisa mengoperasikan email tersebut dengan baik. Salah satu yang paling dicari oleh mereka adalah bagaimana caranya untuk melihat email sendiri dengan detail.

Sebenarnya cara ini sangat mudah untuk dilakukan. Namun jarang sekal orang memahaminya dengan baik. Pada kesempatan kali ini kami akan membahas bagaimana cara paling mudah untuk mengecek email tersebut di perangkat Kamu. Langsung saja, ikuti penjelasan selengkapnya di bawah ini dari majalah ponsel:

Cara Melihat Alamat Email Sendiri via PC

Saat ini ada kurang lebih 6 jenis email terpopuler yagn banyak digunakan oleh masyarakat di seluruh dunia. Bukan hal yang tidak mungkin jika Kamu adalah salah satu diantaranya. Seringkali ada orang yang membutuhkan email dari berbagai portal agar mendapatkan alamat atau nama yang berbeda.

Karenanya disini kami akan membahas bagamana cara untuk melihat alamt email dari 10 portal tersebut. Cara-caranya juga sangat mudah untuk dilakukan. Langsung saja, ikuti penjelasan selengkapnya pada panduan di bawah ini.

1. Gmail

Gmail merupakan platform email dengan pengguna terbanyak di dunia saat ini. Terlebih semenjak peluncuran android yang mewajibkan penggunanya memiliki akun google. Untuk mengecek email Google Kamu caranya sama sekali tidak sulit, ikuti panduannya berikut ini :

  • Pertama-tama Kamu bisa membuka aplikasi gmail, atau situs gmail pada browser.
  • Kalau sudah masuk, langsung saja tap ikon lingkaran yang ada di pojok kanan atas,
  • Akan muncul pop up,.pada pop up tersebut akan muncul nama email Kamu

Selain menggunakan langkah di atas, Kamu juga bisa membuka perangkat android yang dimiliki. Kemudian langsung saja masuk ke menu pengaturan dan pilih akun. Tap akun Google. Setelahnya akan muncul deretan email berikut namanya pada perangkat tersebut.

2. Yahoo Mail

Jenis email lain yang banyak digunakan oleh pengguna internet saat ini adalah Yahoo Mail. Diantara para pembaca sekalian ada yang memiliki akun email satu ini? Perlu diketahui, Yahoo kini sudah diakusisi oleh Google, namun platformnya masih bisa digunakan secara independen. Cara melihat akun Ymail in sendiri juga tidak sulit, ikuti penjelasannya di bawah ini :

  • Pertama-tama Kamu hanya perlu mengakses situs resmi yahoo mail di browser pada tautan berikut ini https://mail.yahoo.com/?.lang=id-ID
  • Setelah masuk ke email, langsung saja klik tiga garis yang ada di sudut kanan atas.
  • Tunggu hingga muncul pop up
  • Pada bagian profil akan muncul nama email Kamu.

Bagaimana> Mudah sekali bukan untuk melakukan pengecekan email Yahoo ini? kalau terjadi kendala, Kamu juga bisa mengirimkan email ke alamat orang lain dan melihat nama akun Kamu pada detail emil yagn diterima orang tersebut. Namun tentu saja cara ini ribet karena harus melibatkan orang lain.

3. AOL Mail

Jenis lain yang tidak kalah populer adalah AOL Mail. Email satu ini memang jarang sekali dibahas, namun tidak sedikit pengguna AOL di Indonesia. Cara menampilkan alamt email AOL ini sendiri juga tidak sulit, iktui panduannya sampai tuntas di bawah ini :

  • Pertama-tama pastikan akun yang Kamu milki sudah log in. Kemudian setelahnya langsung saja buka situs resmi AOL mail di alamat https://login.aol.com/
  • Setelah masuk ke dalam situs resmi AOL Mail, Kamu bisa langsung tap pengaturan yang ada di pojok kiri bawah.
  • Langsung saja klik opsi My Profile setelahnya
  • Akan muncul pop up yagn berisikan username Kamu berikut nama email yang dimiliki.

AOL Mail memiliki banyak sekali keunggulan. Salah satunya adalah penyimpanan tak terbatas. Hal ini bahkan tidak bisa Kamu temukan pada Gmail. Platform Email dari Google tersebut hanya menyediakan penyimpanan gratis sebesar 15 GB saja.

Sebenarnya cara melihat alamat email sendiri sangat mudah untuk dilakukan. Namun jarang sekali orang yang memahaminya dengan baik. Dengan penjelasan di atas, kami harap kamu bisa dengan mudah menemukan alamat email sendiri jika sewaktu-waktu lupa.