by

Cara Klaim Asuransi Allianz: Kesalahan yang Membuat Nasabah Tidak Bisa Menikmati Manfaat Asuransi Secara Optimal dan Harus Dihindari

Selain tabungan, maka salah satu produk keuangan yang sebaiknya dimiliki sejak masih muda adalah asuransi. Pastinya banyak yang sudah mengenal baik produk keuangan yang satu ini bukan, apalagi belakangan ada semakin banyak perusahaan-perusahaan yang mengeluarkan produknya kepada masyarakat, mulai dari asuransi jiwa, asuransi kesehatan, asuransi kendaraan dan masih banyak lagi. Salah satu yang cukup banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia adalah Asuransi Allianz, apalagi ia termasuk yang pilihan produknya lengkap dengan nilai premi murah. Bahkan cara klaim asuransi Allianz ini juga terbilang sangat mudah.

Asuransi ini memberikan banyak sekali manfaat bagi pemiliknya sesuai dengan jenis yang dibeli. Yang pasti Anda akan merasakan manfaat seperti proteksi dan juga keuntungan lainnya adalah ketenangan pikiran. Manfaatnya bahkan tidak hanya bisa Anda rasakan saat masih muda saja, melainkan juga bisa merasakannya sampai dengan usia tua. Untuk itu sejak masih muda dan masih produktif tidak ada salahnya untuk mulai melirik atau mengambil asuransi ini, tentunya untuk diri Anda sendiri.

Agar manfaat asuransi tersebut bisa dirasakan sampai hari tua, maka berikut ini diantaranya beberapa jenis kesalahan yang sebaiknya dihindari atau tidak dilakukan, yaitu:

  1. Tidak mempertimbangkan kondisi keuangan, pada dasarnya manfaat asuransi bisa Anda rasakan ketika kondisi polis selalu aktif, jika seandainya polis tidak aktif sudah pasti klaim juga akan ditolak, untuk itu harus dilakukan pembayaran premi secara rutin setiap bulannya, agar bisa melakukan hal tersebut maka sangatlah penting bagi Anda di dalam mempertimbangkan kondisi keuangan, berapa besaran income dan juga kebutuhan sehari-hari sebelum nantinya ambil premi tersebut. Pastikan membeli yang paling sesuai dengan kemampuan Anda.
  2. Menjadikan asuransi sebagai investasi, artinya bukan manfaat proteksi yang Anda utamakan, melainkan justru dijadikan sebagai ladang untuk investasi, meskipun ada beberapa produk asuransi seperti diantaranya adalah unit link yang memang memberikan manfaat investasi di dalamnya, namun jika fokus utama Anda adalah ini tidak akan merasakan manfaat proteksinya secara maksimal, tujuan hanya untuk memperkaya diri sehingga jika seandainya ada resiko maka nantinya nasabah sendiri yang akan rugi.
  3. Kehilangan dokumen-dokumen penting asuransi, tak jarang memang nasabah yang suka teledor di dalam menyimpan dokumen penting untuk asuransi mereka, seperti diantaranya adalah polis dan juga berkas-berkas yang menyertainya, hal semacam ini secara otomatis akan membuat Anda tidak bisa mengajukan klaim, karena tidak memakai dokumen-dokumen yang sudah diwajibkan.
  4. Baru memikirkan untuk membeli asuransi ketika sudah tertimpa musibah, seperti diantaranya adalah sudah mulai terserang penyakit, maka memutuskan untuk membeli asuransi, padahal belum tentu nantinya pengajuan Anda juga akan diterima, jika memang demikian maka premi yang dibebankan sangat besar dan mungkin Anda akan berpikiran lagi untuk membelinya. Manfaat yang dirasakan juga tidak maksimal.
  5. Mulai bergabung dengan asuransi jiwa sejak kecil, sebenarnya sah-sah saja jika seandainya Anda mengutamakan membeli asuransi jiwa sejak masih kecil, namun dibandingkan asuransi jiwa sebenarnya yang lebih dibutuhkan disini adalah asuransi pendidikan atau yang lainnya terlebih dahulu, apalagi untuk menjamin biaya pendidikan buah hati yang nilainya kian lama kian mahal.

Ajukan sekarang juga ke Asuransi Allianz, nantinya cara klaim Asuransi Allianz bahkan dapat dilakukan secara mudah lewat online, karena memang sudah tersedia fiture tersebut. Banyak pilihan produknya yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

News Feed