Cara Cek Resi Jasa Pengiriman Terdekat dari TikTok Shop

Bisnis19 views

Kalau saat ini kamu ingin mengetahui cara mengecek resi jasa pengiriman terdekat dari pengiriman TikTok shop maka artikel ini adalah jawabannya. Kamu bisa membaca sampai akhir untuk mendapatkan informasi selengkap-lengkapnya.

Mungkin awal mengenal kita hanya tahu TikTok adalah sebuah platform berisi video-video yang diunggah untuk dilihat banyak orang. Namun berjalannya waktu pihak developer mulai mengembangkan beberapa aspek hingga akhirnya pemilik akun bisa melakukan transaksi jual beli.

TikTok Shop, Kegunaan Nomor Resi, dan Jasa Pengiriman Terdekat Pilihannya

TikTok shop merupakan suatu fitur baru yang berguna untuk berbelanja layaknya suatu e-commerce salah satunya juga karena sama-sama menggunakan jasa pengiriman terdekat. Banyak orang tertarik belanja disini karena harganya lebih murah dibanding e-commerce lainnya.

Untuk pembelian di TikTok shop juga cenderung mudah karena tinggal pilih barang yang ingin dibeli kemudian bayar melalui beberapa pilihan seperti transfer bank, Alfamart, Indomaret, OVO, DANA, bahkan Cash on Delivery.

Sebagai pembeli seringkali kita tidak sabar menunggu paket tiba tapi tidak tahu proses pengiriman sudah sampai mana. Makanya dengan mengetahui nomor resi bisa mempermudah untuk memantau perjalanan paket.

Dari nomor resi tersebut kalian bisa mendapatkan posisi paket, apalagi jika ternyata barang rusak atau tidak sampai maka resi ini bisa menjadi bukti komplain untuk mendapatkan ganti rugi. Atau dengan resi ini kamu bisa meminta refund atau pengembalian jika ternyata barang rusak selama proses pengiriman.

Jasa pengiriman terdekat yang dipakai TikTok shop mirip dengan e-commerce pada umumnya. Namun memang penentuan ekspedisi ini hanya bisa dipilih oleh penjual salah satunya bisa meggunakan Lion Parcel.

Berikut Dua Cara Pengecekan Nomor Resi Jasa Pengiriman Terdekat

Ada dua cara mengecek resi pengiriman paket TikTok shop oleh jasa pengiriman terdekat, yaitu melalui aplikasinya langsung atau menggunakan via ekspedisi. Adapun detail pembahasannya bisa dilihat di bawah ini.

1. Langsung dari Aplikasi TikTok

Pada dasarnya aplikasi TikTok sudah menyediakan fitur untuk melakukan pelacakan terintegrasi di dalam aplikasinya. Namun memang informasi yang diberikan mengenai status pengiriman terkadang kurang lengkap.

Walaupun begitu setidaknya dengan fitur cek resi langsung dari aplikasi bisa memudahkan kamu untuk mengetahui proses pengiriman secara cepat. Adapun cara pengecekannya sebagai berikut.

Pertama tentu saja kamu harus buka aplikasi TikTok terlebih dahulu. Kemudian masuk ke profilmu atau klik ikon paling kanan bawah bertulisan Saya atau Me. Setelah masuk ke halaman profile selanjutnya klik tiga garis horizontal di sisi kanan atas.

Nantinya akan muncul halaman baru dengan berbagai pilihan, silakan cari hingga menemukan menu Pesanan. Ketika kamu klik opsi tersebut nantinya akan muncul beberapa pilihan yaitu Semua, Belum dibayar, Untuk dikirim, dan Dikirim.

Klik opsi Untuk dikirim, nantinya akan muncul barang pesananmu yang masih dalam proses pengiriman. Klik barang pesananmu kemudian akan muncul menu lacak paket. Kamu akan mendapatkan beberapa informasi meliputi nomor resi serta jasa pengiriman terdekat yang digunakan.

2. Melalui Website Ekspedisi

Kalau ingin mendapatkan informasi lebih lengkap berarti bisa melalui cek resi via ekspedisi. Adapun cara pengecekannya sebagai berikut.

Pertama, copy nomor resi yang kamu dapatkan dari aplikasi TikTok sebelumnya. Kemudian buka browser dan cari website yang bisa melacak pengiriman sebuah ekspedisi.

Selanjutnya tinggal masukan nomor resi ke dalam kolom tersedia di dalam website tersebut. Setelah itu tinggal Search dan detail proses pengiriman akan kamu dapatkan saat itu juga.

Kamu bisa coba caranya supaya tahu estimasi barang pesanan tiba. Itulah dua cara mudah buat kamu lacak jasa pengiriman terdekat dari pembelian di TikTok shop.