by

Cara Beli Saldo Paypal Melalui Bank BNI

PT Bank Negara Indonesia Persero Tbk ataupun yang sering kita kenal dengan BNI ataupun Bank BNI yang merupakan bank tertua yang dimiliki oleh pemerintah Indonesia lho. BNI juga awalnya didirikan sebagai bank sentral yakni dengan nama Bank Negara Indonesia dan berdasarkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang No 2 1946 pada tanggal 5 Juli tahun 1946. Hari lahir BNI juga kemudian diperingati sebagai Hari Bank Nasional.

BNI kini juga telah tercatat sebagai bank nasional terbesar ke-4 di Indonesia, yakni dilihat dari total aset, total kredit ataupun total dana pihak ketiga. Sekarang ini BNI juga memiliki tidak kurang dari 27.224 pegawai dengan 5 anak perusahaan yakni pada BNI Life Insurance, Bank BNI Syariah, BNI Multifinance, BNI Sekuritas,  dan BNI Remittance Ltd. Ayo kita, simak perjalanan bank yang memiliki kode transaksi 009 ini yang akan saya ulas dibawah ini.

1. Awal mula Berdirinya BNI

Dalam cikal bakal BNI berawal pada tanggal 9 Oktober tahun 1945, yakni saat dibentuk Yayasan Poesat Bank Indonesia. Kemudian pada tanggal 5 Juli 1946, berdiri bank sentral dengan nama Bank Negara Indonesia atau BNI dan juga keduanya melebur menjadi satu.

BNI kala itu juga memiliki tugas mengedarkan alat pembayaran resmi pertama di Indonesia yakni setelah beberapa bulan berdiri. Untuk nama alat pembayaran itu adalah Oeang Republik Indonesia atau ORI, mata uang pertama yang dihasilkan dan diedarkan yakni pada tanggal 30 Oktober 1946. Untuk tampilan ORI kala itu juga berbentuk uang kertas dengan berisi tanda tangan Menteri Keuangan.

2. Perubahan-perubahan status BNI yang menjadi bank umum, BUMN sampai Persero

BNI lalu diubah menjadi sebuah bank umum dan membuka cabang pertama di yakni dinluar negeri yang terletak di Singapura yakni pada tahun 1955. Dan berdasarkan Undang-undang No. 17 tahun 1968, BNI juga ditetapkan menjadi Bank Negara Indonesia tahun 1946, dan statusnya menjadi Bank Umum Milik Negara. BNI juga memiliki peran untuk memperbaiki ekonomi rakyat dan juga berpartisipasi dalam pembangunan nasional dikukuhkan oleh Undang-undang No. 17 tahun 1968 yakni tentang Bank Negara Indonesia 1946.

Dan berdasarkan Peraturan Pemerintah No.19 tahun 1992 pada tanggal 29 April 1992, juga telah dilakukan penyesuaian bentuk hukum BNI yang menjadi Perusahaan Perseroan Terbatas Persero. Kemudian pada tanggal 1996, BNI merupakan Bank BUMN atau Badan Usaha Milik Negara pertama yang menjadi perusahaan publik setelah mencatatkan sahamnya yakni di Bursa Efek Jakarta dan juga Bursa Efek Surabaya. Dalam hal ini menjadikan BNI sebagai bank pemerintah pertama yang menjadi perusahaan terbuka saat itu.

3. Laba bersih jadi 2 digit untuk pertama kalinya

Kemudian pada tanggal 2009, Pemegang saham BNI juga menyetujui untuk memisahkan Unit Usaha Syariah BNI yakni menjadi entitas bisnis yang independen. Yakni pada tahun 2010 BNI menerbitkan saham baru melalui Penawaran Umum Terbatas atau Rights Issue sehingga kepemilikan publik meningkat menjadi 40%.

Selanjutnya BNI juga menerbitkan Global Bond yakni kantor cabang London yakni senilai 500 juta dolar AS pada tahun 2012. Global Bond ini juga didaftarkan pada Bursa Efek Singapura.

Kemudian barulah pada tahun 2014 BNI mencatat Laba Bersih untuk pertama kalinya telah menembus angka dua digit atau Rp10,8 triliun, sebagai salah satu hasil program transformasi yakni BNI yang dilakukan sejak tahun 2008.

Cara Beli Saldo Paypal Melalui Bank BNI

Akhir-akhir ini ada beberapa informasi yang tengah viral yakni Paypal, untuk bisa beli saldo Paypal Melalui Bank BNI ini kamu harus tau caranya yang ada di bawah ini:

  1. Cari website ViaPayPal.id
  2. Buka pada halaman syarat dan ketentuan yang ada di ViaPayPal.id
  3. Klik Beli Saldo PayPal sekarang ya
  4. Proses pemesanan bisa dilakukan melalui chat WhatsApp
  5. Kemudian lakukan bayarnya lewat bank BNI.

News Feed