by

Behel Damon dan Clear Aligner, Berbedakah?

Sebagian dari kamu mungkin sudah tidak asing lagi dengan behel gigi karena penggunaannya yang sudah cukup banyak serta harga kawat gigi modern ini pun tidaklah semahal beberapa tahun belakangan sehingga banyak yang memakainya. Namun, bagaimana dengan clear aligner. Apakah behel gigi dan clear aligner sama? Dan apabila dilihat dari fungsi, bagusan mana antara clear aligner dan begel gigi? Untuk lebih jelasnya, mari kita simak pembahasannya di bawah ini, check it out:

  1. Clear aligner

Clear aligner merupakan salah satu produk pengganti kawat gigi yang bisa membantu meratakan gigi dengan cepat dan mudah. Produk pengganti kawat gigi ini terbuat dari cetakan gigi transparan sehingga ketika digunakan tidak akan membuat malu karena ketika digunakan warnanya akan langsung menyerupai warna gigi. Metode satu ini memiliki beberapa kelebihan, seperti:

  • Bisa dilepas karena dipasangnya tidak permanen
  • Meratakan gigi dengan sangat mudah dan cepat
  • Tidak terlihat menggunakan kawat gigi karena dibuat dengan bentuk transparan
  • Tidak sakit ketika digunakan karena sifatnya yang bisa dilepas tersebut
  • Harga produk clear aligner dari Rata.id ini cukup terjangkau, cukup keluarkan budget 7.5 juta saja! See, bahkan Rata, The First Indonesian Clear Aligner claim bahwa harga produk ini lebih murah 80% dibandingkan dengan harga kawat gigi konvensional.
  • Prosesnya terbilang singkat, kamu hanya butuh 3 bulan saja untuk bisa melihat gigi kamu menjadi rata!
  1. Behel damon

Berbeda dengan clear aligner, pemasangan behel damon ini langsung pada bagian terluar gigi tanpa membutuhkan karet pengikat. Biasanya, behel ini dibuat menggunakan teknologi canggih, seperti self-ligating karena itu tidak membutuhkan karet ketika dipasang. Meskipun tidak dilengkapi dengan karet, namun behel damon ini juga memiliki beberapa kelebihan, di antaranya adalah sebagai berikut.

  • Lebih mudah bergerak akibat tidak adanya karet elastis. Bukannya ini merugikan di pemasang malah memberikan begitu besar keuntungan karena bisa membantu mempercepat perawatan.
  • Merapikan sekaligus meratakan gigi dengan sangat baik.
  • Tidak sakit ketika digunakan karena tidak adanya karet elastis yang bisa menarik bagian dalam gigi.

Melihat ini, tentu merapikan gigi menggunakan behel damon maupun mencoba metode clear aligner sama baiknya. Tergantung bagaimana kamu menyikapinya. Kalau kamu memang suka dengan behel tranparan, maka mencoba produk clear aligner adalah pilihan dan solusi terbaik untuk meratakan gigi. Salah satu brand yang memiliki produk ini adalah Rata, The First Indonesian Clear Aligner. Produk clear aligner dari Rata ini sangat membantu membuat gigimu rapi tanpa bantuan behel. Kalau gigi yang kamu punya rata dan rapi, kamu tentu tidak akan malu lagi ketika tertawa.

So, tunggu apalagi, langsung deh pakai behel damon maupun metode clear aligner untuk gigimu. Mau gigi rapi? Yuk, pasang behel dan clear aligner!

News Feed