by

Anti Mati Gaya, Ini Dia 5 Kegiatan Seru yang Bikin Stay at Home Tetap Produktif!

Berdiam diri di rumah seharian mungkin terdengar membosankan, namun itu adalah salah satu cara yang cukup ampuh untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 di Indonesia. Sebenarnya, membatasi kegiatan di luar rumah membuat kita punya banyak waktu bersama keluarga, dan bisa beristirahat sejenak dari pekerjaan yang menyibukkan.

Akan tetapi, tidak sedikit orang yang mudah merasa bosan saat harus beraktivitas di rumah seharian, terutama bagi mereka yang sering bepergian, dan bertemu banyak orang. Oleh karena itu, biar kamu gak mati gaya saat harus berada di rumah seharian, lebih baik lakukan kegiatan yang bikin kamu tetap produktif selama stay at home. Ingin tahu apa saja kegiatannya? Mari, simak bersama ulasannya di bawah ini. 

  • Tubuh Tetap Bugar dengan Workout!

 

Sumber: id.pinterest.com

Berdiam diri di rumah tanpa melakukan kegiatan apapun justru bisa bikin tumbuh mudah terkena penyakit. Untuk itu, tidak ada salahnya untuk mulai bergerak dari rasa malas dengan melakukan workout. Pilihlah jenis workout yang mudah dilakukan di rumah, misalnya jumping jack, push-up, wall sit, atau squats.

Membuat jadwal workout di rumah bisa menjadi cara terbaik agar kamu tetap konsisten menjalankannya. Selain bisa menghilangkan rasa bosan di rumah, olahraga juga penting untuk menjaga daya tahan tubuh tetap bugar, dan sehat. Sehingga kamu bisa menjalankan hari-hari selama di rumah saja dengan lebih semangat.

  • Yuk, Bereksperimen dengan Membuat Menu Baru!

 

Sumber: id.pinterest.com

Buat kamu yang hobi ngemil, atau suka memasak, boleh banget, mengisi waktu luang dengan melakukan eksperimen di dapur. Kamu bisa membuat resep, dan menu masakan baru agar stay at home tetap produktif. Dengan kegiatan ini, kamu bisa bebas berkreasi dalam menghasilkan masakan yang lezat untuk orang rumah, dan orang tersayang.

  • Main Game yang Super Seru

 

Sumber: id.pinterest.com

Biar pikiran lebih fresh, dan rileks, kamu bisa mengisi waktu luang di rumah dengan bermain game yang menyenangkan. Manfaatkanlah gadget game yang ada, seperti PC Gaming, atau Nintendo Switch Lite. Tapi, kalau tidak ada, bermain game di smartphone juga tidak kalah serunya untuk kamu coba.

Kegiatan ini bukan hanya bisa menghilangkan kebosanan, dan kejenuhan, namun bermain game juga dipercaya dapat meningkatkan kreativitas, mengurangi stres, serta mengembangkan kecerdasaan otak.

  • Bikin Kerajinan DIY untuk Seru-Seruan plus Meningkatkan Kreativitas

Sumber: id.pinterest.com

Aktivitas satu ini juga bisa menjadi cara terbaik untuk meningkatkan kreativitas kamu, selain bermain game di Switch Lite, atau gadget lainnya. Kamu bisa mencoba membuat DIY untuk dekorasi kamar yang unik, seperti hiasan dinding atau meja dari barang tidak terpakai. Banyak sekali video tutorial membuat kerajinan DIY di Youtube yang bisa kamu jadikan inspirasi.

Namun, kalau kamu ingin membuat sesuatu yang lebih bermanfaat di masa pandemi ini, kamu bisa membuat DIY masker kain untuk mencegah penularan Covid-19.

  • Waktunya Relaksasi dengan Perawatan Diri

 

Sumber: id.pinterest.com

Saat stay at home, kamu jadi punya banyak waktu untuk melakukan relaksasi dengan perawatan diri. Namun, kamu gak perlu repot-repot pergi ke tempat spa atau salon, karena kini sudah banyak brand kecantikan yang menawarkan produk perawatan yang bisa dicoba di rumah, misalnya, masker wajah, creambath rambut, luluran, atau meni-pedi.

Berbagai produk perawatan tersebut tentunya bisa menjadi solusi terbaik untuk merawat diri selama stay at home. Dijamin penampilan kamu akan terlihat makin cantik, dan segar.

Jadi, itulah berbagai kegiatan yang bisa kamu coba agar stay at home tetap produktif dan seru. Selamat mencoba! Baca juga 5 Tips Mendekorasi Ruang Makan Agar Lebih Nyaman.

News Feed