by

8 Contoh Kartu Nama yang Paling Sering Digunakan

Kartu nama itu memiliki 2 fungsi sekaligus, yakni sebagai identitas sekaligus strategi branding atas usaha yang tengah dijalani. Patokan tersebut wajib dipahami sebelum membuka jasa kartu nama. Baik di marketplace khusus freelancer maupun dengan metode cold pitching ke e-mail calon klien. Berikut contoh kartu nama yang paling sering dipakai.

  1. Kartu Nama untuk Bisnis Florist

Bisnis florist mengalami tren naik di era internet ini. Bunga-bunga yang indah nan elegan tak lagi hanya dijual dengan keuntungan sambil lalu. Akan tetapi, saat diseriusi, bisa menopang hidup keluarga dan menjadi mata pencaharian utama. Pada desain kartu nama untuk bisnis florist lebih banyak didominasi oleh ornamen bunga. Tapi coba mainkan gaya hurufnya juga.

  1. Kartu Nama untuk Bisnis Mainan

Bagaimana cara agar bisa bikin kartu nama khusus bisnis mainan yang menarik? Di kartu nama yang Anda buat, harus mampu merepresentasikan usaha milik klien. Mainkan warna-warna pada huruf serta animasi (jika ada). Soalnya desain yang warna-warni mampu melambangkan keceriaan khas anak kecil.

  1. Kartu Nama untuk Bisnis Kue

Sejak tahun 2018 lalu, perkembangan bisnis kue ini sangat bagus. Kendati pun banyak pemainnya, dengan adanya kartu nama juga bisa menjadi diferensiasi di antara kompetitor. Untuk desain kartu nama khusus bisnis kue ini, fokuskan pada prinsip “manis dan sederhana”. Prinsip tersebut mampu mewakili keseluruhan bisnis milik klien.

  1. Kartu Nama untuk Bisnis Kerajinan Tangan

Bisnis kerajinan tangan memang tak ada matinya, ya. Faktor kreativitas menjadi tulang-punggung atas kesuksesan mengelola bisnis ini. Mulai dari cara membuat produk, memasarkan, hingga melayani konsumen. Terapkan prinsip itu juga ke dalam desain kartu nama yang hendak Anda buat. Bubuhkan pernak-pernik kreatif agar tampil lebih menarik.

  1. Kartu Nama untuk Bisnis Salon

Prinsip “anggun dan elegan” wajib ada dalam desain kartu nama untuk bisnis salon. Penerapannya tak terbatas pada logo saja. Jika memang perlu, terapkan pula di hiasan tambahan dan pilih jenis huruf yang bisa merepresentasikan prinsip tersebut. Sesuaikan dengan visi-misi bisnis milik klien agar lebih sinkron.

  1. Kartu Nama untuk Bisnis Restoran

Meskipun bisnis restoran tampak sederhana, tapi di balik itu terdapat banyak mitra pendukung. Mulai dari pengirim stok makanan, klien untuk kepentingan katering, promosi, dan lain-lain. Penerapannya tidak melulu mencantumkan gambar makanan. Bisa juga fokus pada logo unik dan slogan yang bisa menarik perhatian mitra bisnis milik klien.

  1. Kartu Nama untuk Bisnis Jasa Desain

Sebagai penyedia jasa kartu nama, Anda juga wajib memiliki kartu nama sendiri. Soal penerapan desain kartu nama untuk bisnis jasa desain bisa disesuaikan dengan kreativitas Anda. Sesuaikan pula dengan mayoritas klien Anda. Biar nantinya bisa punya target pasar sendiri yang lebih spesifik untuk mendukung keberlanjutan usaha jasa desain Anda.

  1. Kartu Nama untuk Bisnis Butik

Sejak dulu, sebelum ada internet, bisnis butik memang tak ada matinya. Permintaan selalu hadir seiring pertumbuhan penduduk di Indonesia. Setelah ada internet, tentu mengalami tren naik yang lebih signifikan lagi. Bagaimana cara bikin desain untuk bisnis butik? Terapkan prinsip “anggun dan elegan”, tapi lebih di khususkan ke pakaian modern.

Kedelapan kartu nama di atas hanya sebagian dari banyak tugas desain yang akan Anda tangani. Untuk memperluas pemasaran jasa kartu nama, sering-sering update informasi bisnis yang populer. Sebab, tiap tahun selalu terjadi perubahan tren dan perilaku pasar. Pembuatan kartu nama memang tak sesederhana kelihatannya. Tapi tetap seru kok.

News Feed