7 Model Potongan Undercut Wanita, Siap Tampil Beda

Gaya Hidup36 views

Potongan undercut ternyata tidak hanya untuk para pria, tetapi wanita juga bisa mengaplikasikannya. Dalam beberapa tahun terakhir, makin banyak kaum Hawa yang mencoba hairstyle satu ini.

Selama ini, gaya tipis di bawah dan lebih panjang di bagian atas lebih identik dengan para pria. Namun, ternyata model ini juga cocok jika dicoba para wanita dengan potongan pendek.

Bagi para pria, model ini mampu menciptakan kesan manly, sedangkan bagi wanita bisa membuatnya terlihat kuat. Walaupun demikian, gaya undercut tidak menghilangkan sisi feminin pada wanita.

Potongan Undercut Wanita yang Recommended

Ada banyak pilihan model untuk kaum Hawa jika ingin mencoba hairstyle satu ini. Maka dari itu, kali ini akan disajikan 7 model potongan untuk kamu yang ingin mencoba gaya undercut.

1. Long Hair

Potongan undercut pertama ini diperuntukkan bagi para wanita berambut panjang. Gaya ini akan membuatmu penampilanmu terlihat lebih unik dan berani karena memberikan kesan seorang rocker.

Potongan tipis bisa diterapkan pada salah satu sisi, baik kanan maupun kiri, tetapi tidak terlalu tipis. Setidaknya kamu bisa menyisakan 2—3 cm rambut sehingga tidak sampai menghilangkan kesan feminin.

2. Short Hair

Inspirasi selanjutnya buat kamu yang ingin memotong rambut sampai pendek, seperti gaya klasik. Dengan model ini, kamu dapat memilih untuk menipiskan kedua sisi atau salah satunya saja.

Sementara itu, bagian atasnya dibiarkan lebih panjang sehingga menciptakan kesan lebih menarik. Model short hair ini sangat bisa menarik perhatian banyak orang karena terdapat ciri khas tersendiri.

3. Bowl Cut

Rekomendasi potongan undercut selanjutnya adalah bowl cut atau membentuk rambut seperti mangkok. Model ini akan membuat penampilanmu memiliki kesan retro dan cool sehingga terlihat unik.

Gaya ini cocok bagi para wanita berwajah oval, segitiga, maupun persegi panjang. Potongannya sendiri bisa sampai di atas telinga dan makin keren jika ditambah dengan warna abu-abu atau pink pastel.

4. Wavy Undercut

Jika rambutmu tipe bergelombang atau lurus, gaya wavy ini bisa dicoba. Pada tipe bergelombang, diperlukan hairspray untuk merapikannya, sedangkan tipe lurus membutuhkan hair curling sebelum menatanya.

Sisi sampingnya bisa dipotong tipis, tetapi tidak sampai habis. Sementara itu, sisi atasnya dibiarkan memanjang dan bisa diberikan sentuhan layer. Adanya sentuhan layer akan menciptakan kesan ombak sehingga lebih cantik.

Untuk menyempurnakan layer tersebut, kamu bisa memanfaatkan produk dari Gatsby, yakni Texturizing Clay Bold Layer. Produk tersebut akan memberikan tekstur kuat dan tampilan kilau alami.

5. Slick Back

Gaya slick back tidak hanya populer di kalangan pria, tetapi juga para wanita. Gaya ini akan membuat wajahmu tampak lebih panjang dan proporsional sehingga tampak lebih bergaya.

6. Pixie

Pixie merupakan potongan undercut yang cocok buat kamu yang suka dengan rambut pendek. Model potongan satu ini termasuk populer di kalangan para wanita sebab dinilai sangat fleksibel.

Model ini bisa membuat pemiliknya menjadi pusat perhatian karena terlihat kuat, stylish, dan chic. Apalagi kalau kamu menatanya dengan gaya sleek atau messy tentu akan tampak lebih mencolok.

7. Pompadour

Model potongan terakhir yang recommended untuk para wanita adalah pompadour. Meskipun sering digunakan oleh pria, tetapi wanita dengan gaya ini akan terlihat lebih bold dan stylish sehingga layak dicoba.

Model undercut memang terlihat sedikit ekstrem bagi wanita, tetapi bisa memberikan kesan lebih cantik jika pemilihannya tepat. Oleh karena itu, kamu perlu berkonsultasi dengan barber untuk mendapatkan potongan undercut terbaik.