by

7 Aplikasi Dating Internasional Terbaik, Bisa Dapat Jodoh Bule!

Manusia kini sangat dimudahkan dengan adanya teknologi. Berbagai aplikasi di smartphone kian memudahkan orang-orang untuk menjalani kehidupannya, termasuk dalam urusan cinta. Tak perlu repot mencari kenalan di tempat umum, saat ini ada banyak aplikasi perjodohan yang bisa dimanfaatkan untuk mendapat jodoh. Bagi yang mengincar pasangan dari luar negeri, Berikut daftar aplikasi dating internasional yang kami kutip dari Venos Tech:

1. Asian Dating

Menggunakan nama Asia, tentu saja pasangan kencan yang bisa didapat di sini adalah gadis-gadis Asia nan eksotik. Para lelaki dari negara-negara Eropa dan Amerika kerap mendapat jodoh gadis Asia dari aplikasi yang telah dikenal sejak satu dekade lalu ini. Dibuat khusus untuk member yang mantap ingin berjodoh, para anggotanya dikenakan biaya jika ingin chatting.

Sebagai syarat keanggotaan, setiap lelaki maupun perempuan yang akan mendaftar wajib mengisi data-data lengkap. Kemudian, sistem di aplikasi akan bekerja dan memberikan pilihan pasangan sesuai preferensi penggunanya. Aplikasi dating internasional ini bisa diunduh di Play Store dengan member yang diklaim mencapai 4,5 juta orang.

2. OkCupid

Lelaki dari mancanegara banyak mengunduh aplikasi ini untuk mencari teman kencan. Tampilan pada aplikasi ini cukup menarik dan berbasis chatting. Di awal, pengguna disyaratkan mengisi sejumlah pertanyaan pribadi dan seperti apa pasangan idaman mereka. Setelah menjadi anggota, fitur untuk melihat foto profil pria dan wanita di sini cukup menyenangkan.

Mereka juga bisa memberikan like pada wajah yang disuka dan membaca jawaban mereka atas pertanyaan di awal. Sayangnya identitas member hanya bisa dibuka ketika pengguna melakukan pembayaran upgrade akunnya. Hal baiknya, OkCupid tersedia untuk pengguna Android maupun iOS.

3. Zoosk

Aplikasi dating internasional ini lumayan digemari serta diklaim memiliki pengguna sebanyak lebih dari 35 juta orang dari seluruh belahan dunia. Kemungkinan untuk menemukan pasangan lintas negara pun cukup besar. Layaknya aplikasi pencari jodoh lainnya, pengguna mengisi data diri dan preferensi pasangan idaman. Selanjutnya sistem akan mengirimkan beberapa profil yang potensial bagi penggunanya. Zoosk bisa diunduh di Play Store maupun Apple Store.

4. eHarmony

Jika kebanyakan orang umumnya hanya mencari teman kencan, maka aplikasi ini dengan berani mengkhususkan diri untuk mereka yang ingin menikah. Dikembangkan oleh seorang profesional di bidang psikologi klinis dan berpengalaman dalam konseling pernikahan, eHarmony akan memberikan prediksi tingkat kecocokan. Sistem dari aplikasi ini akan mengolah database pengguna kemudian membuat perkiraan berupa tingkat kecocokan diantara anggotanya.

5. Tinder

Aplikasi ini cukup kawakan dan masih menjadi rujukan banyak pencari jodoh hingga sekarang. Banyak wajah mancanegara di sini dan memberikan kemungkinan bagi para penggunanya untuk mencari jodoh bule. Aplikasi ini menawarkan fitur GPS untuk mencari pasangan yang cocok di sekitar mereka. Fitur untuk memulai maupun menolak ajakan percakapan bisa digunakan dengan menggeser layar aplikasi ke kanan dan kiri.

6. Badoo

Mengingatkan publik akan Tinder, aplikasi dating internasional ini kini diakses hingga 190 negara. Cara kerjanya pun cukup serupa. Pengguna mendaftar dengan menyertakan data diri, preferensi pasangan yang diinginkan serta lokasi, lalu bisa berselancar mencari profil yang sesuai. Jika tertarik dan ingin melakukan percakapan dengan foto yang disukai, ada fitur di layar yang mudah digunakan.

7. International Cupid

Seperti namanya, layanan utama di sini adalah perjodohan lintas negara. Pengguna kebanyakan adalah pria mapan yang ingin mendapat jodoh perempuan dari negara lain. Perempuan-perempuan yang berpotensi menjadi pasangan biasanya berasal dari benua Asia, Rusia, beberapa negara Eropa, serta Amerika Latin. Penawaran keanggotaan berbayar akan memudahkan pengguna mencari pasangan sesuai yang diharapkan.

Menggunakan aplikasi dating internasional merupakan salah satu kemudahan yang bisa dimanfaatkan saat ini. Selain sebagai salah satu usaha untuk menemukan pasangan, teknologi kekinian mampu menawarkan referensi yang luas dan tak terbatas tempat. Tak jarang jodoh bisa ditemukan dari aplikasi di atas. Semoga bermanfaat!

News Feed