5 Rekomendasi Bor Listrik Terbaik 2023 Kuat dan Awet

Gaya Hidup25 views

Sejak masa pandemi, ada banyak bapak-bapak yang mulai mengisi kegiatan di rumah dengan mempercantik dan melakukan dekorasi. Aktivitas tersebut tentu tidak lepas dari bantuan sebuah bor listrik. Tak heran jika saat ini bor listrik menjadi barang elektronik yang hampir ada di setiap rumah.

Memilih bor listrik tentu harus melalui berbagai pertimbangan, salah satunya ketahui dulu jenis-jenis bor listrik karena biasanya fungsinya berbeda-beda. Namun, umumnya yang banyak digunakan saat ini adalah bor listrik cordless atau tanpa kabel sehingga lebih praktis dan fleksibel tanpa perlu pasang kabel panjang.

Nah, urusan bor listrik ini memang harganya bukan kaleng-kaleng, apalagi jika peruntukkan bor listrik sudah untuk dinding sehingga power dan dayanya pun makin besar. Soal harga jangan pusing, pilih yang terbaik diantara yang baik agar mendapatkan kualitas yang sepadan. Apalagi sekarang ada layanan cicilan elektronik online dari Kredivo, tenor 3 bulan tak perlu bayar bunga cukup bayar biaya admin saja 3% dari harga barang.

Berikut beberapa bor listrik yang bisa jadi pertimbangan serta perbandingan sebelum kamu menjatuhkan pilihan.

1.Cordless JLD BOR CAS 36VF 10MM

Bor listrik ini bisa dipakai dengan daya yang  cukup lama karena dilengkapi dengan dua baterai berkekuatan 36v. Kapasitas mata bor 2,5mm sampai dengan 10mm dengan kecepatan putaran 1750 rpm/min. Sudah dilengkapi dengan 1 charger dan 1 pcs box atau tempat penyimpanan alat sehingga bisa lebih rapi disimpan.

Harganya sangat terjangkau sekali di kisaran 400 ribuan saja sudah mendapatkan 2 baterai. Bisa dibeli secara terpisah unit bornya saja atau baterainya saja. Sehingga layanan untuk after sales sevicenya masih bisa didapatkan terutama jika baterai sudah mulai drop.  

2. Cordless Drill Orion CD6650  

Bor listrik ini juga menggunakan dua baterai, bahkan kamu bisa memilih warna yang berbeda-beda mulai dari water blue, red, orange, yellow, green dan black. Untuk warna black yang paling favorit. Kecepatan bornya hingga 1300rpm/min dengan voltage 12V. Baterainya sudah menggunakan lithium sehingga bisa lebih tahan lama dan lebih cepat saat pengisian daya ulang baterainya. Harganya sangat terjangkau sekali sekitar 259 ribuan saja.

3. Nanwei Impact Drill 42V 

Bor listrik ini tersedia dalam dua kecepatan, bisa untuk kecepatan rendah dan kecepatan tinggi. Kecepatan rendah bisanya digunakan untuk memasang skrup atau baut. Sementara kecepatan tinggi biasanya digunakan untuk bor dinding atau permukaan yang keras lainnya.

Kekuatannya bisa bertahan hingga 5 jam dan menyelesaikan sekitar 800 sekrup sekali pekerjaan. Kecepatannya hingga 1350 rpm.min dengan daya 220v. Beratnya tak lebih dari 2kg saja dengan ukuran chuck 10MM. Harganya untuk dua baterai di kisaran 430 ribuan.

4. Bosch GSB 120-Li Cordless Impact Drill

Jika ingin kualitas dan merek yang sudah dikenal, bor listrik ini adalah jawabannya. Baterainya sudah menggunakan lithium sehingga lebih tahan lama serta cepat saat pengisian daya ulang. Kecepatannya tanpa beban hingga 1500 rpm/min dengan kapasitas chuck hingga 10MM.

Penggunaannya bisa untuk permukaan kayu, besi dan tembok. Memiliki garansi barang hingga 1 tahun dan garansi spare part yang tidak habis pakai. Sudah dilengkapi dengan 1 kotak alat, 1 charger dan 2x baterai Li-ion 2Ah. Harganya di kisaran 1,3 jutaan.

5. Bor Listrik Wireless RYU Tekiro RCD4.8V

Ukurannya sangat kecil dan compact dibandingkan dengan bor listrik cordless lainnya. Karena pengaplikasiannya hanya untuk kayu dan besi saja. Sudah dilengkapi dengan 54pcs aneka mata obeng sehingga lebih mudah untuk pekerjaan sehari-hari di rumah atau perkakas untuk perlengkapan mobil dan motor.

Kecepatan tanpa bebannya 200rpm, cocok untuk pekerjaan-pekerjaan ringan saja. Sudah termasuk box kecil yang menampung bor dan mata bor serta charger. Garansi barang 6 bulan. Harganya di kisaran 630 ribuan.

Pilihan bor listrik tersebut bisa disesuaikan dengan kebutuhan sehari-hari. Setiap rumah tangga paling tidak harus memiliki satu bor listrik cordless sehingga bisa membantu aktivitas perbaikan harian dengan lebih cepat dan mudah. Harganya juga masih terjangkau dan kamu bisa menggunakan paylater yang disediakan oleh Kredivo. Bayar dalam 30 hari atau tenor 3 bulan tanpa bunga, atau tenor 6 dan 12 bulan dengan bunga rendah.

Kredivo memberikan bunga paling rendah diantara perusahaan sejenis. Dengan tenor 6 dan 12 bulan, bunganya hanya 2.6% saja per bulan. Untuk tenor 3 bulan tidak perlu bayar bunga alias bunga 0% saja per bulan. Cukup bayar admin 3% saja dari total harga barang. Limit pinjaman yang diberikan pun tinggi khususnya bagi member premium hingga Rp50 juta.

Syarat utama menjadi member Kredivo, berstatus Warga Negara Indonesia (WNI), berusia antara 18 sampai 60 tahun, berdomisili di Jabotabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Palembang, Medan, Bali, Yogyakarta, Solo, Makassar, Malang, Sukabumi, Cirebon, Balikpapan, Batam, Purwakarta, Padang, Pekanbaru, Manado, Samarinda, Kediri, Tasikmalaya, Tegal, Lampung, Banjarmasin, Pontianak, Cilegon, Malang, Bontang, Tanjung Pinang, Metro, Dumai, Gowa, Maros, Banyuasin, dan Deli Serdang.. Serta memiliki penghasilan minimal Rp 3.000.000 per bulan.