by

5 Manfaat Asuransi Jiwa Ini Ternyata Jarang Diketahui Masyarakat, Jangan Sampai Terlewatkan

Ada beberapa hal di dalam hidup ini yang memang tidak dapat diprediksikan, seperti diantaranya adalah kematian. Faktanya kematian adalah hal yang pasti dialami oleh siapa saja, hanya saja tidak ada yang tahu kapan ajal tersebut akan menjemput, ketika ia sudah datang maka tidak ada hal lain yang bisa dilakukan kecuali dengan melakukan persiapan. Persiapan yang dapat dilakukan banyak sekali, termasuk diantaranya adalah dengan membeli asuransi jiwa. Apalagi memang ada banyak sekali manfaat asuransi jiwa ini.

Asuransi adalah salah satu bentuk perlindungan diri yang sejenis dengan produk investasi, namun berbeda apa saja yang dilindunginya, ada yang memberikan perlindungan secara khusus dari mahalnya biaya pengobatan seperti asuransi kesehatan, namun juga ada yang memberikan perlindungan kepada harta benda yang dimiliki. Termasuk juga diantaranya adalah produk asuransi jiwa ini yang digunakan sebagai produk perlindungan untuk hal-hal yang tidak diinginkan seperti diantaranya adalah kematian ini.

Banyak orang yang mungkin sekedar mengetahui bahwa asuransi dipakai untuk proteksi saja tanpa tahu bahwa sebenarnya ada jauh lebih banyak manfaat yang diberikan dengan memiliki produk asuransi jiwa ini. Berikut ini diantaranya yang wajib untuk Anda ketahui, yaitu:

  1. Menjamin biaya pendidikan buah hati, bagi para orang tua yang memiliki anak-anak masih kecil dan masa depannya masih panjang, tentunya jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan yang menyebabkan cacat bahkan juga kemungkinan kematian akan berdampak pada masa depan buah hati mereka bukan. Namun jika seandainya Anda memiliki asuransi, maka kelak uang pertanggungjawaban yang diberikan tersebut dapat dipakai untuk kebutuhan-kebutuhan penting seperti diantaranya adalah membayar biaya pendidikan buah hati Anda, jauh lebih berguna bukan.
  2. Disiapkan sebagai warisan untuk anak-anak, penerima manfaat dari asuransi ini sendiri memang bukan tertanggung, melainkan keluarga dari tertanggung termasuk diantaranya adalah anak-anak. Dengan memiliki asuransi jiwa ini sebenarnya para orang tua juga sudah mempersiapkan uang yang nantinya akan diwariskan kepada buah hati mereka. Kelak dapat digunakan untuk melanjutkan kehidupan keluarga. Jadi cocok sekali bagi Anda yang sudah memasuki masa pensiun, lebih baik alokasikan dana untuk sesuatu yang lebih penting seperti diantaranya adalah membeli asuransi ini.
  3. Digunakan untuk membayar hutang, jika seandainya Anda memiliki hutang dalam jumlah yang tidak sedikit, baik itu di bank atau kepada keluarga hingga teman. Maka salah satu persiapannya bisa dengan mengandalkan uang pertanggungjawaban yang berasal dari asuransi ini. Kelak jika uang asuransi tersebut sudah cair, maka nantinya bisa dibayarkan untuk membayar hutang atau tanggungan yang ada.
  4. Untuk tabungan maupun investasi, seperti yang diketahui bahwa membeli asuransi ini sebenarnya sama halnya dengan menabung ataupun berinvestasi. Belum lagi sekarang ini sudah ada asuransi jiwa yang jenisnya adalah dwiguna dan juga asuransi jiwa jenis unit link. Di sisi lain fungsi utamanya yaitu untuk proteksi, memberikan uang pertanggungan kepada penerima manfaat asuransi tersebut, maka juga ada manfaat lain yang ditawarkannya, yaitu sebagai tabungan maupun digunakan sebagai investasi. Jadi sebenarnya produk keuangan yang satu ini juga cocok untuk Anda yang tengah ingin berinvestasi. Namun menginginkan manfaat tambahan seperti perlindungan.
  5. Menjadikan masa depan yang lebih cerah, dengan membeli produk asuransi ini sebenarnya membuat Anda belajar bagaimana cara untuk menata keuangan menjadi lebih baik, begitu juga untuk persiapan hal-hal yang tidak diinginkan, sehingga pada dasarnya asuransi ini akan membuat masa depan Anda dan juga keluarga tercinta menjadi jauh lebih cerah. Adanya asuransi jiwa ini juga akan membuat pikiran menjadi lebih tenang dari beragam resiko yang mungkin terjadi di masa depan.

Jadi bagaimana, dengan berbagai macam manfaat asuransi jiwa yang juga jarak diketahui ini, apakah Anda tertarik untuk membeli produknya? Namun pastikan jangan sampai salah di dalam membelinya, hanya beli dari perusahaan yang terpercaya dan pastikan kondisi keuangannya sehat. Jangan sampai mengalami nasib buruk layaknya nasabah asuransi dari Jiwasraya yang beberapa waktu lalu mengalami kebangkrutan.

Hosting Unlimited Indonesia

News Feed