by

5 Bekal Wajib sebelum Datang ke Pameran Mobil Murah

Berhubung jadwal pameran mobil jadwalnya tak tentu, mau tidak mau harus rajin update terhadap informasi terbaru. Mengapa momen seperti ini sebaiknya tidak dilewatkan? Sebab, di sana Anda akan mendapat kesempatan untuk beli mobil murah walau masih baru. Untuk itu, siapkan 5 bekal ini dulu agar perburuan mobil di sana berjalan lancar.

  1. Rajin Menyimak Kabar Otomotif sebelum Hari-H

Walaupun Anda kurang suka dengan informasi seputar otomotif, khususnya mobil, jangan lewatkan informasi yang beredar. Terutama beberapa pekan sebelum pameran digelar. Bekal pengetahuan tentang mobil dan dunia otomotif sangat membantu saat Anda memilah dan memilih mobil idaman mana yang akan dibeli.

Tidak mengapa jika hanya fokus pada informasi seputar 1 produk mobil saja. Sebab, tanpa mengonsumsi informasi lebih dulu, upaya untuk mendapatkan mobil baru dengan harga murah jadi sulit digapai. Bisa jadi pihak penjual akan mempermainkan harga sesukanya. Minimal Anda sudah kenal dengan fitur-fitur terbarunya sebagai patokan saat memilih.

  1. Sesuaikan dengan Kebutuhan

Poin kedua ini sebetulnya sudah sangat sering dikabarkan dan diingatkan. Sebab, calon pembeli mobil rata-rata mudah terbujuk oleh keinginan semu terhadap mobil bagus, populer, dan trendi. Dengan kata lain, lupa pada tujuan utama beli mobil sebelum datang ke pameran. Bekal ini berfungsi sebagai modal keteguhan akan sikap Anda saat memilih mobil.

Jika beli mobil berdasarkan kebutuhan, maka dampak bagusnya Anda akan memilih menurut fungsi, bukan gengsi. Hasilnya jadi lebih autentik dan bisa jadi lebih gampang mendapatkan mobil impian dengan harga terjangkau dalam keadaan baru. Tapi, kalau beli berdasarkan gengsi, hampir mustahil bisa mendapatkan mobil murah dan berkualitas.

  1. Minta Simulasi atas Transaksi Pembelian

Di pameran mobil itu kan banyak sekali merek plus variannya. Istilahnya, pembeli yang datang adalah raja. Sebab, antara jumlah peminat dengan “barang yang memenuhi kebutuhan” tidak seimbang. Pada hukum ekonomi secara umum, keadaan tersebut sebetulnya menempatkan calon pembeli di posisi yang memiliki nilai tawar.

Alhasil, jika Anda lihai dalam mengambil peran tersebut, diskon besar atas pembelian mobil pun bisa tercapai. Tapi, jika Anda hendak beli secara kredit, lebih baik ketahui dulu simulasinya. Kemudian pertimbangkan plus-minusnya. Kalau tak cocok, tinggal pindah ke booth yang lain agar bisa mendapatkan mobil idaman sesuai dengan keinginan semula.

  1. Lakukan Survei di Lokasi Pameran Mobil

Survei yang dimaksud tidak harus banyak melontarkan pertanyaan pada penjaga booth mobil. Cukup dengan mendengarkan komunikasi calon pembeli lain. Kepekaan sangat dibutuhkan pada momen-momen seperti ini. Semakin banyak memperoleh informasi dari survei, semakin tepat pula mobil yang nantinya menjadi pilihan Anda.

Biar tidak lupa, catat setiap kali mendapati inti suatu pembicaraan yang bisa memudahkan Anda saat beli mobil. Ya mirip-mirip seorang detektif. Aktivitasnya seputar mengintai, mencatat, mengakumulasikan informasi, mengolah, kemudian menerapkan secara langsung. Lewat survei, Anda akan mendapat gambaran mobil idaman secara menyeluruh.

  1. Pilih APM yang Tepat

Di pameran mobil itu, ada yang namanya APM atau Agen Pemegang Merek. Tujuannya agar calon pembeli lebih terpuaskan oleh servis atau pelayanan mereka. Dari APM itulah nantinya Anda akan mendapat berbagai kemudahan. Misalnya terkait garansi dan servis mobil usai pembelian.

Kelima bekal tersebut bersifat wajib jika ingin mendapatkan mobil murah dalam keadaan baru di pameran. Berhubung banyak merek yang muncul, biasanya ada tawaran bonus aksesori tertentu. Padahal kalau di luar pameran bisa dijual dengan harga mahal. Di pameran, Anda juga bisa berkesempatan untuk membangun jaringan pertemanan baru dengan para pengunjung.

News Feed