by

3 Alasan Kenapa Servis AC Secara Rutin Itu Penting Dilakukan

Beberapa dari kamu mungkin sudah menggunakan AC di rumah untuk menjaga suhu ruangan agar tetap dingin dan sejuk. Tak bisa dimungkiri, keberadaan AC memegang peranan penting, entah itu di rumah, kantor, ataupun apartemen. Sebab, kita hidup di negara yang mempunyai iklim tropis. Saat musim kemarau, cuaca tentu akan terasa sangat panas sekali sehingga membutuhkan AC untuk menyejukkan ruangan.

Nah, jika saat ini kamu pengguna AC, sebaiknya mulai memikirkan untuk melakukan servis secara rutin. Sebab, AC sama halnya seperti peralatan elektronik lainnya. AC harus diservis secara rutin supaya dapat menjaga kualitasnya dalam jangka waktu panjang. Pasalnya, jika kamu tidak melakukannya secara rutin, tidak menutup kemungkinan berdampak terhadap lingkungan sekitar dan akan menimbulkan penyakit-penyakit seperti asma, penyakit kulit, dan lain-lain karena tidak rutin membersihkan AC.

Untuk saat ini, kamu bisa membawa AC-mu untuk diservis secara langsung oleh Daikin. Kamu bisa datang ke toko AC Daikin di kotamu, lalu minta servis sesuai dengan keluhan yang dialami. Daikin akan memperbaiki AC-mu dengan baik sehingga performanya akan terasa seperti pertama kali beli.

Di bawah ini, ada beberapa alasan kenapa kamu harus menyervis AC secara rutin. Simak baik-baik, ya!

  1. Menghilangkan jamur dan bakteri

Tahukah kamu kalau AC yang jarang diservis akan menyebabkan tempat berkumpulnya jamur dan bakteri? Seperti yang kita ketahui, bagian dalam AC yang terlalu lembab akan menyebabkan munculnya jamur dan bakteri.

Oleh karena itu kamu harus membersihkan dan menyervisnya secara teratur agar performa AC tetap gemilang.

  1. Meminimalisir munculnya karat pada AC

Besi pada AC bisa berpotensi karat jika tidak dilakukan servis secara rutin. Pasalnya, bagian dalam AC selalu terpapar freon dan kondisi udara dingin sehingga mengakibatkan terjadinya karat pada besi AC.

Dengan demikian, kamu harus menyervis AC secara rutin agar tidak terjadi pengkaratan pada besi AC. Sebaiknya, pilih jasa servis yang terpercaya untuk menangani hal tersebut. Seperti yang dijelaskan sebelumnya, kamu bisa pilih Daikin sebagai teman servis AC-mu. Daikin akan melakukan servis dengan mengamati komponen AC secara menyeluruh, mulai dari kompresor, kondensor, hingga pipa kapiler.

  1. Menciptakan suasana nyaman pada rumah

Jika tiba-tiba kamu sering merasa sesak napas saat di rumah, mungkin performa AC sedang tidak baik-baik saja. Coba bersihkan AC secara rutin agar tidak kotor. Sebab, jika AC kotor kemungkinan besar akan menyebarkan polusi kotor di rumah. Alhasil, itu akan mengakibatkan sesak napas dan ketidaknyamanan bagi para penghuni.

Nah, itu dia 3 alasan penting kenapa harus servis AC rumah secara rutin. Pastikan pilih jasa servis AC terpercaya seperti Daikin, ya. Daikin akan membuat performa AC-mu kembali seperti baru sehingga dapat menciptakan kenyamanan di rumah.

News Feed